Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara, Hidden Gems di pulau Sumatera

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan keunikan dan ciri khasnya. Indonesia juga mempunyai keindahan alam dan keanekaragaman budaya lokal yang bersatu menjadi daya tarik yang dikenal luas oleh dunia. Hal inilah yang menjadi alasan Indonesia menjadi pilihan wisatawan luar negeri untuk liburan.

Salah satu provinsi yang paling populer di Indonesia adalah Sumatera Utara. Di Sumatera Utara tersimpan daya tarik yang sayang untuk dilewatkan, baik dari alamnya sampai kepada budayanya. Provinsi yang berada pada bagian utara Pulau Sumatera ini terdiri dari delapan etnis yang hidup harmonis dan saling menghormati antara satu dengan yang lain. Keanekaragaman ini sebagai kekayaan Sumatera Utara.

Seperti yang sudah dibahas di atas, bahwa Sumatera Utara juga memiliki daya tarik dari segi alamnya. Terdapat banyak objek wisata di Sumatera Utara yang menonjolkan pemandangan alamnya yang indah, salah satunya Danau Toba. Danau Toba memiliki panorama alam yang begitu menakjubkan, sehingga Danau Toba termasuk dalam Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia.

Tapi kali ini, kita bukan mau membahas tentang Danau Toba. Tapi kita akan masuk ke dalam hutan yang menyimpan surga tersembunyi yang gak kalah indahnya. Tempat ini juga sering disebut sebagai hidden gems di pulau Sumatera Namanya adalah Ekowisata Tangkahan di Sumatera utara.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Viral di Sukabumi

Ketika berkunjung ke Sumatera Utara, kalian wajib mengunjungi Ekowisata Tangkahan ini. Khususnya bagi kalian yang mau jauh dari hiruk pikuk kota, bisa banget mengunjungi Ekowisata Tangkahan di Sumatera utara yang berjarak sekitar 97 km dari Kota Medan, kalian harus menempuh perjalanan tiga sampai empat jam perjalanan.

Apa yang kalian rasakan ketika datang ke tempat ini adalah, kalian akan merasakan ketenangan dengan suasana yang sejuk dan asri. Bagi yang belum tau, Ekowisata juga pernah dijadikan sebagai lokasi untuk video klip lagu Adu Rayu oleh 3 penyanyi terkenal di Indonesia, yaitu Tulus, Yovie Widianto dan (Alm) Glenn Fredly. Dalam video klip yang diperankan oleh Velove Vexia dan Nicholas, kalian dapat melihat tempat-tempat indah di tempat ini.

Nah sekarang mungkin akan timbul pertanyaan di dalam hati, selain mencari ketenangan, apakah ada kegiatan seru yang dapat dilakukan di tempat ini? Jawabannya adalah banyak! Banyak kegiatan seru yang bisa kalian lakukan disini. Berikut beberapa kegiatan seru yang jangan sampai terlewatkan di Ekowisata Tangkahan di Sumatera utara.

Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara, Hidden Gems di pulau Sumatera

Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara
Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara

Baca juga: Berkunjung Ke Rumah Pengabdi Setan

1# Jungle Trekking

Kegiatan yang pertama yang dapat kalian lakukan adalah jungle trekking. Kalian akan menelusuri hutan dan berkesempatan untuk melihat berbagai keanekaragaman flora dan fauna yang ada di hutan Tangkahan.

2# Fun Tubing dan Waterfall Journey

Kegiatan selanjutnya adalah kalian bisa melakukan fun tubing, menyusuri jalur sungai di Tangkahan dengan menggunakan ban, biasanya ban disambung panjang sehingga kalian bisa menaiki ban tersebut dengan rombongan kalian, seru banget dehh..

Selain itu, terdapat beberapa air terjun di Tangkahan yang bisa kalian kunjungi. Rasakan airnya yang sejuk ketika membasahi seluruh tubuh kalian.

3# Memandikan Gajah

Kegiatan selanjutnya adalah kalian bisa memandikan gajah. Ekowisata Tangkahan merupakan konservasi gajah terbesar di Sumatera Utara, jadi ketika kalian berkunjung kalian pasti akan bertemu dengan gajah.

Bukah hanya melihat gajah, kalian juga berkesempatan untuk memandikan gajah sekaligus memberi makan gajah.

Baca juga: Menikmati Hijaunya Perkebunan Teh Malabar Pangalengan Dari Puncak Bukit Nini

Sesudah ketahui macam aktivitas yang bisa dilaksanakan, kalian harus juga tahu beragam sarana yang ada di Ekowisata Tangkahan. Untuk fasilitas, kalian tak perlu cemas karena akses jalan ke arah lokasi ini tidak terlalu parah kok. Untuk penginapan juga, terdapat beberapa penginapan sederhana yang terjangkau, tapi tetap nyaman kok.

Tips Ketika Berkunjung ke Tangkahan

Bila kalian baru pertama kali ke Tangkahan, ada beberapa tips yang perlu kalian ikuti pada saat berkunjung ke ekowisata tangkahan di Sumatera utara berikut dibawah ini tipsnya.

Siapkan sepatu yang nyaman untuk dibawa jalan ke hutan dan medan yang berat
  • Siapkan jas hujan sebagai jaga-jaga, siapa tau hujan turun saat kalian berada di hutan
  • Maksimalkan peran pemandu yang membawa kamu masuk ke hutan
  • Gunakan lotion anti nyamuk untuk menghindari gigitan nyamuk
  • Tetap menjaga kelestarian serta kebersihan, jangan buang sampah kalian sembarangan ya
Nah itulah, informasi mengenai hidden gems Ekowisata Tangkahan di sumatera utara yang diulas khusus untuk kamu. Bagaimana, berminat untuk berkunjung langsung Ekowisata Tangkahan?

Sumber: jelajahsumatra.com

Baca juga: Wisata Sejarah Goa Jepang Dago Pakar
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

Post a Comment for "Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara, Hidden Gems di pulau Sumatera"