Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Tempat Wisata Viral di Sukabumi

Kabupaten sukabumi di jawa barat mempunyai banyak obyek wisata yang menjadi tujuan para wisatawan. Kebanyakan obyek wisata di sukabumi berupa wisata alam seperti pantai, pegunungan, goa, air terjun dan masih banyak lagi.

Tempat wisata yang memberikan kesempatan untuk bertualang, menikmati keindahan alam, dan tentunya sangat instagramable dapat ditemui di Sukabumi. Di bawah ini merupakan sejumlah tempat wisata viral di Sukabumi yang belakangan ini jadi perbincangan netizen dan pastinya layak untuk dikunjungi.

5 tempat wisata viral di sukabumi

Tempat Wisata Viral di Sukabumi
Tempat Wisata Viral di Sukabumi

1# Puncak Darma

Untuk para muda-mudi Sukabumi, objek wisata merupakan salah satu yang jadi favorit nih. Tempat wisata baru dan viral di Sukabumi ini masih gratis untuk akses masuknya, dan sampai malam pun masih bisa didatangi. Sudah terdapat area parkir dan spot foto yang instagramable berlatar belakang pemandangan alam pantai dan laut, karena lokasi tempat wisata ini di puncak maka dapat memilih pemandangan yang ingin dijadikan latar belakang foto atau video. Spot foto seperti perahu namun di puncak gunung dan disertai pemandangan gunung namun sekaligus lautan menjadi favorit berfoto.

Baca juga: Berpetualang Dan Menguji Adrenalin Di Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

2# Pantai Ujung Genteng

Pantai selalu jadi objek wisata yang tidak pernah berhenti menjadi tujuan wisata masyarakat, ujung genteng adalah salah satu tujuan abadi bagi banyak orang. Karena sudah terkenal, maka terdapat sejumlah fasilitas telah tersedia. Kembali menjadi sangat ramai dikarenakan tempat wisata pantai ujung genteng telah menambah daya tarik baru sehingga viral di Sukabumi, yaitu tempat camping yang dekat dengan pantai dan juga area snorkeling dan sekaligus penyewaan alatnya.

Bagi pemula rekreasi snorkeling ini sangat cocok, dikarenakan tempat yang dipilih merupakan perairan dengan arus yang aman namun tetap memiliki keindahan bawah laut. Meskipun baru dan viral, tetap dapat dinikmati karena tidak sampai berdesak-desakan.

3# Curug Cikaso

Tempat wisata viral di sukabumi selanjutnya yaitu curug cikaso. Air terjun yang cantik dengan beberapa letak jatuh air ini sangat instagenic, apalagi dapat didatangi sampai ujung bawah air terjun jatuh membuatnya sangat populer. Banyak yang belajar fotografi dan mempraktekkan ilmunya di sini karena itulah curug cikaso ini menjadi tempat wisata baru dan viral di Sukabumi. Dapat dikunjungi mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00.

Curug ini merupakan curug yang mempunyai beberapa air terjun, umumnya air terjun di sebuah curug hanya ada 1 air terjun. Hal ini yang membuat curug cikaso ramai dikunjungi. Airnya masih jernih dan anda akan mendapat kesegaran karena pada udara terdapat sedikit percikan air yang membasahi wajah selama berada di lokasi curug.

Baca juga: Pengalaman Pribadi Mendaki Gunung Burangrang Via Legok Haji

4# Geopark Ciletuh

Geopark di desa Ciletuh yang merupakan kawasan yang terjaga dan dirawat secara resmi oleh pemerintah akan memberi kesan petualangan alam yang sangat nyata. Pepohonan yang telah berusia tua dan tinggi menjulang, adanya air terjun, bukit-bukit hijau yang indah membuatnya menjadi tempat wisata baru dan viral di Sukabumi.

Puncak geopark ini juga telah menyediakan fasilitas untuk wisata berupa warung dan spot fotografi yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Lokasi ciletuh geopark merupakan favorit bagi keluarga muda dikarenakan dapat melakukan kegiatan bersama seperti hiking dan piknik namun tetap dalam situasi yang aman walaupun di lingkungan alami.

5# Situ Gunung Suspension Bridge

Tempat wisata viral di Sukabumi yang terakhir ini adalah Situ Gunung Park. Bagi yang ingin merasakan sensasi menyebrang di jembatan gantung yang mempunyai panjang cukup jauh, menyeberangi puncak bukit yang memisahkan hutan, maka harus datang ke tempat ini. Hiking dengan sedikit ketegangan ini menjadikan gunung park sangat viral, banyak yang ingin mencoba untuk menyeberang di jembatan gantung yang ada di sana.

Baca juga: Air Terjun Proklamator, Destinasi Wisata Terbaru di Sumatera Barat

Dengan keindahan alam dan jembatan gantung yang menjadi daya tarik utama, maka tiket masuk senilai Rp. 18.000 terasa sangat wajar agar ada biaya yang dialokasikan untuk perawatan fasilitas sehingga tetap terjaga dan dapat dinikmati oleh banyak orang. Dapat dikunjungi mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00. Barangkali anda pernah mendengar Gunung Pangrango, nah lokasi situ gunung park berada di kawasan nasional gunung pangrango.

Penutup

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi 5 tempat wisata viral di sukabumi yang sudah disebutkan diatas? Atau mungkin ingin mengunjungi kembali karena sebelumnya sudah pernah pergi kesana? Kalau begitu langsung saja atur rencana dan siapkan perbekalan dan saat waktunya tiba bisa langsung pergi.

Sekian artikel tentang 5 tempat wisata viral di sukabumi mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi tempat wisata yang akan kamu kunjungi suatu hari nanti. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan nantikan update artikel menarik selanjutnya.

Sumber : Sapta ID

Baca juga: menikmati sunset di puncak bintang bukit moko lembang
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

Post a Comment for "5 Tempat Wisata Viral di Sukabumi"