Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bagaimana UKM Memanfaatkan Facebook Analytics?

Apakah Anda pemilik UKM? Pastikan mencoba marketing social media menggunakan Facebook analytics agar lebih sukses. Memiliki usaha ukuran kecil bukan berarti Anda tidak bisa memasarkan produk dan jasa Anda secara luas. Jika memanfaatkan Facebook dan menggunakan tool yang baik, Anda tetap dapat aplikasikan teknik marketing digital yang solid.

Bagaimana Cara Marketing Digital di Facebook?

Bagaimana Cara Marketing Digital di Facebook?
Bagaimana Cara Marketing Digital di Facebook?

Cara marketing digital di Facebook sebenarnya mudah untuk UKM. Anda hanya perlu posting konten, update produk, promo, diskon dan pengumuman lain di Facebook. Posting berbagai hal ini akan memancing banyak orang untuk interaksi dan akhirnya memperluas brand reach produk yang Anda jual.

Banyak UKM bahkan mencoba interaksi lebih dengan komunitas konsumen mereka. Hal ini dilakukan dengan ikuti trend atau bahkan komentar di post yang berhubungan denga produk. Semakin aktif di Facebook, makin banyak orang kenal usaha Anda.

Baca juga: 6 Cara Gratis Promosi Blog di Facebook

Memanfaatkan Facebook Analytics

Setelah dapat menggunakan Facebook untuk marketing, peran tool analytics menjadi lebih penting. Berikut adalah beberapa contoh cara menggunakan tool ini untuk marketing Facebook:
  • Mengurangi biaya pengumpulan data feedback. Di Facebook, data seperti likes dan replies dapat menjadi indikator feedback langsung tanpa perlu survei.
  • Melihat trend dan potensi meningkatkan impact marketing. Hal ini dilakukan dengan menyaring informasi trend dan follow up hal – hal yang memberi engagement positif di Facebook.
  • Menyediakan banyak data untuk keperluan strategy marketing dan R&D produk.

Pilih Toll Analytics Terbaik

Jika Anda tertarik menggunakan Facebook analytics, pastikan memilih yang terbaik. Untuk para pemula marketing digital via Facebook, gunakan saja layanan Matamaya. Perusahaan ini dapat menyediakan tool analisa yang mudah digunakan dan dapat diintegrasi ke banyak social media lainnya. Jadi para UKM dengan cepat adaptasi tool ini untuk mengelola strategi marketing digital lebih baik!

Baca juga: 7 Cara Jitu Promosi Blog Di Grup Facebook
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

2 comments for "Bagaimana UKM Memanfaatkan Facebook Analytics?"

  1. Sebenarnya selagi pikiran ini masih bisa dimanfaatkan, mau juga sambil ngeblog menjalani bisnis semampunya. Tentu saja dengan menggunakan layanan medsos. Tapi bingung mau mulainya dari mana. Meskipun sudah nenek2 gaptek pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau keadannya seperti itu jangan dipaksakan mak hhhi

      Delete