Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Beli Bitcoin Melalui Pasar Kripto Resmi di Indonesia

Harga bitcoin semakin merangkak naik. Terhitung pada tahun 2021 harga bitcoin mencapai rp 700 juta per 1 bitcoin. Padahal pada tahun 2012 harga bitcoin hanya sekitar rp 45 ribu saja per 1 bitcoin. Berarti hanya dalam kurun waktu 10 tahun harga bitcoin sudah naik sekian ribu persen.

Hal ini juga yang menjadikan banyak investor untuk menjadikan bitcoin sebagai instrumen investasi. Memang pergerakan harga bitcoin ini sangat fluktuatif. Tapi walaupun begitu pergerakan harganya selalu mengalami kenaikan secara bertahap dari waktu ke waktu.

Menurut saya pribadi mata uang kripto seperti bitcoin dan lain sebagainya adalah sebuah hal baru. Terbukti pada saat saya ngobrol dengan teman-teman saya kebanyakan dari mereka hanya sekedar tahu saja soal bitcoin.

Kebanyakan dari mereka juga memiliki pertanyaan yang sama yaitu tentang bagaimana caranya membeli bitcoin. Bahkan tidak sedikit juga dari mereka yang belum tahu apa itu bitcoin dan mata uang kripto. Nah pada artikel kali ini akan membahas tentang cara beli bitcoin di indonesia mari kita baca selengkapnya.

Cara Beli Bitcoin Melalui Pasar Kripto Resmi di Indonesia

Cara beli bitcoin di indonesia
Cara beli bitcoin di indonesia

Masyarakat indonesia kini juga mulai banyak yang melirik mata uang kripto khususnya bitcoin sebagai instrumen investasi. Didasari hal inilah akhirnya banyak bermunculan platform pasar kripto yang memudahkan kita untuk bertransaksi mata uang kripto seperti bitcoin, ethereum, dogecoin dan lain sebagainya.

Baca juga: Tips Mengatur Keuangan Pribadi Ala Anak Kost

Pada dasarnya untuk membeli bitcoin bisa dibilang bukanlah hal yang sulit asalkan kita tahu caranya. Hanya dengan beberapa langkah mudah dibawah ini kamu sudah bisa membeli dan berinvestasi bitcoin berikut dibawah ini caranya

1# pilih platform pasar kripto yang terpercaya

Langkah awal adalah penentu keberhasilan pada langkahmu selanjutnya. Begitu juga dengan membeli bitcoin maka dari itu pilihlah platform pasar kripto yang terpercaya. Pasar kripto yang legal dan sah adalah pasar kripto yang sudah terdaftar, berizin dan diawasi oleh BAPPEBTI dan kominfo. Salah satu platform pasar kripto terbaik di indonesia saat ini adalah indodax.com.

Indodax.com adalah platform pasar kripto yang terpercaya di indonesia karena sudah terdaftar, berizin dan diawasi oleh BAPPEBTI dan kominfo. Di indodax kamu bisa membeli bitcoin dengan cara deposit ke semua bank lokal di indonesia.

Baca juga: Tokocrypto vs Indodax: Crypto Exchange Manakah yang Terbaik?

Pada saat menjual aset kita juga bisa mengkonversikannya ke rupiah secara instan. Selain itu kamu juga bisa bertransaksi 24 jam dan biaya trading yang rendah dengan persentase penarikan mulai dari 0%.

2# daftar dan buat akun

Dalam membuat akun ada beberapa hal yang diperlukan seperti nomer handphone yang aktif, email yang aktif, kartu identitas yang sah seperti ktp atau sim dan juga nomer rekening bank. Biasanya akan diminta untuk verifikasi identitas dan juga rekening bank. Hal dilakukan dengan tujuan untuk membuat investor merasa nyaman dan aman untuk bertransaksi dan berinvestasi.

Baca juga: Mengenal Alam Hijau Anagata(AHA) Token Crypto Asli Indonesia yang Berkonsep Go Green dan Ramah Lingkungan

3# mulai beli bitcoin

Saat proses verifikasi akunmu sudah selesai, kamu sudah bisa memulai untuk membeli bitcoin atau mata uang kripto yang lain. Biasanya setiap platform pasar kripto juga tersedia beberapa mata uang kripto mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal harganya. Setiap platform pasar kripto biasanya juga memiliki beberapa metode pembayaran disini kamu bebas memilih metode pembayaran yang mana yang cocok untuk kamu.

4# pantau investasimu

Pergerakan harga bitcoin memang sangat fluktuatif. Maka dari itu kamu harus memantau investasimu secara rutin. Dengan melakukan pemantauan investasi secara rutin, analisa teknikal dan analisa fundamental dengan ini kita bisa melakukan aksi selanjutnya dengan benar dan terhindar dari kerugian.

5# terus belajar tentang aset kripto dan uang digital

Setelah kita tahu tentang bagaimana caranya membeli bitcoin di indonesia, tentu tidak ada salahnya kita mempelajari lebih lanjut tentang aset kripto dan uang digital di indodax academy.

Indodax academy adalah sebuah kanal edukasi milik indodax.com yang membahas tentang uang digital. Sekian artikel kali ini mudah-mudahan bisa berguna dan membawa manfaat. Terima kasih.
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

4 comments for "Cara Beli Bitcoin Melalui Pasar Kripto Resmi di Indonesia"

  1. saya juga invest sedikit di krypto, tapi ambilnya ETH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya lebih ke trading sih mas...ada untung sedikit jual,,,btw bagaimana kabar ethereum mas? Naik atau turun?

      Delete
  2. Aku masih blm berani sebenernya kripto mas. Pernah beli, tapi hanya jumlah yg sangaaaat kecil, itupun masih rugi. Jadi aku anggab aja itu uang hilang. Beli dari aplikasi Pluang. Ya kalo seandainya bisa untung suatu saat ntr, aku pengennya cairin, dan udah ga invest di situ lagi 😁. Memang lebih cocok di saham kalo aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama mbak saya juga cocok disaham ...
      Di kripto fluktuasinya bisa bikin olahraga jantung...walaupun keuntungan besar tapi seimbang juga dengan kerugiannya...

      Delete