Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 Rekomendasi Film Anime yang Harus Kamu Tonton

Film animasi asal jepang atau biasa disebut anime memang sudah digandrungi banyak orang baik itu anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua sekalipun. Film anime jepang memang memiliki banyak genre yang hampir bisa ditonton untuk semua kalangan. Walaupun grafiknya berupa animasi yang identik dengan anak-anak tapi dari segi cerita film anime jepang tidak melulu ditujukan untuk anak-anak karena banyak juga yang diperuntukkan untuk remaja dan dewasa.

Nah dibawah ini ada 8 rekomendasi film anime yang harus kamu tonton. Mungkin untuk para penggemar anime indo film anime di bawah ini sudah tidak asing lagi bahkan mungkin sudah menontonnya. Ok langsung saja mari kita baca selengkapnya.

8 Rekomendasi Film Anime yang Harus Kamu Tonton

8 Rekomendasi Film Anime yang Harus Kamu Tonton
8 Rekomendasi Film Anime yang Harus Kamu Tonton

1. Haikyuu!! To The Top Season 4 Cour 2

Rekomendasi anime pertama yang direkomendasikan untuk tahun 2022 adalah Haikyuu!! To the Top Season 4 Cour 2. Meski dirilis akhir tahun lalu, anime ini masih layak ditonton tahun ini. Secara umum, Haikyuu!! bercerita tentang salah satu sekolah di Jepang yang mengikuti kejuaraan bola voli tingkat nasional antar SMA. Ada berita yang beredar bahwa Haikyuu!! season 5 akan dirilis pada 2022. Namun, hingga saat ini pihak produksi belum mengumumkan kepastian kabar tersebut.

Baca juga: Apa Itu Miracast tv? Yuk Kenali Lebih Jauh

2. Golden Kamuy Season 4

Golden Kamuy adalah serial komik yang diadaptasi menjadi serial anime. Bercerita tentang seorang veteran Jepang dan Rusia yang selamat dari perang. Petualangan dimulai ketika Sugimoto mencoba mengumpulkan kekayaan untuk menyelamatkan istri dan rekannya yang tewas dalam perang. Golden Kamuy yang sudah memasuki season 3 ini tidak hanya fun tapi juga berisi edukasi tentang budaya Ainu di Jepang.

3. Jujutsu Kaisen

Sebelum dijadikan anime, Jujutsu Kaisen sebelumnya mendapat banyak perhatian dari masyarakat Jepang, setelah serial manganya yang diterbitkan oleh majalah yang telah mencetak lebih dari 4,5 juta penonton.

Anime ini bergenre dark fantasy, bercerita tentang seorang siswa SMA berusia 15 tahun yang lebih suka bergaul dengan klub okultisme. Keseruan Jujutsu Kaisen bisa kamu saksikan secara resmi, melalui layanan streaming aplikasi. Kabar baiknya, Jujutsu Kaisen 0, yang tayang di bioskop tahun lalu, akan dirilis di seluruh dunia, termasuk Indonesia, pada 2022.

4. Higurashi No Naku Koro Ni

Sebenarnya Higurashi no Naku Koro sudah tayang tahun lalu. Namun, sudah dibuat ulang dan akan ada sekuel baru di bulan Juli dan masih bisa ditonton tahun ini. Cerita berfokus pada peristiwa yang terjadi di sebuah desa terpencil. Banyak kejadian aneh dan aneh yang membuat kisah Hirugashi no Naku Koro seru dan layak untuk ditonton.

Baca juga: Berkunjung Ke Rumah Pengabdi Setan

5. Tonikaku Kawaii

Apakah kamu suka anime dengan genre komedi romantis? Tonikaku Kawaii bisa menjadi pilihan yang tepat. Anime ini menceritakan tentang percintaan yang tulus. Cintanya akan diterima jika pria itu menikahi wanita itu.

6. Dragon Ball

Serial animasi karya Akira Toriyama ini pertama kali tayang pada tahun 1984 dan menjadi salah satu serial anime favorit generasi 90-an. Alur cerita Dragon Ball sangat menarik, menceritakan tentang petualangan Goku dari bangsa Saiyan di Bumi. Petualangan Goku sangat kompleks, mulai dari mengumpulkan tujuh bola naga dan melawan musuh jahat.

7. Inuyasha

Anime jadul selanjutnya selain Dragon Ball adalah Inuyasha yang menjadi favorit generasi 90-an. Serial anime karya Rumiko Takahashi ini menceritakan tentang seorang gadis desa bernama Kagome yang melakukan perjalanan waktu ke masa feodal masa lalu. Saat itu, Kagome bertemu dengan manusia setengah iblis dengan wujud manusia setengah anjing. Setelah pertemuan itu, mereka melanjutkan petualangan bersama untuk melawan berbagai setan.

Baca juga: 18 Aktor dan Aktris Indonesia yang Mendunia Sering Main Film Hollywood

8. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Demon Slayer merupakan serial anime yang masih tergolong baru karena pertama kali tayang tahun lalu. Fokus cerita adalah karakter utama bernama Tanjiro Kamado yang menemukan keluarganya terbunuh oleh serangan iblis. Dalam penyerangan itu, hanya satu orang yang selamat, yakni adiknya yang bernama Nezuko. Sayangnya, Nezuko berubah menjadi iblis dan Tanjiro akhirnya mencoba mengubahnya kembali menjadi manusia.

Penutup

Kalau sudah membahas tentang film anime tak lengkap rasanya kalau tidak sekalian membahas tentang situs atau website untuk menonton film anime. Ada banyak sekali situs untuk menonton film anime salah satunya adalah situs yang bernama SOKUJA. Disana banyak sekali tersedia film anime dari berbagai genre lengkap dengan subtitle indonesia. Koleksi film anime disana tersedia ratusan bahkan ribuan film anime dan kamu bisa menontonnya secara gratis.

Demikian artikel tentang 8 Rekomendasi Film Anime yang Harus Kamu Tonton mudah-mudahan bisa berguna dan bermanfaat sebagai sumber referensi dan hiburan buat kamu pecinta film anime. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai dan jangan lupa kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan update artikel yang berisi informasi yang bermanfaat dan menghibur.

Baca juga: 20 Film Aksi Indonesia yang Mendunia, Seru dan Menegangkan
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

2 comments for "8 Rekomendasi Film Anime yang Harus Kamu Tonton"

  1. Semenjak anak2 merantau sdh lama gak pernah nonton kayaknya hrs dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka nonton anime sih...cuma gak banyak tahu soal film anime yang lain...kalau cuma naruto, dragon ball sama one piece sih saya hapal

      Delete