Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 kelebihan menggunakan subdomain blogspot

Saat kamu pertama membuat blog di blogger.com pasti kamu akan mendapatkan link url blog kamu seperti ini ini ekopriantoblogs.blogspot.com. itulah yang disebut subdomain.

Para master blogger banyak menyarankan kepada kita yang newbie untuk menggunakan custom domain atau top level domain agar blog kita terlihat lebih profesional.

Memang banyak sekali kelebihan menggunakan top level domain. Tapi jangan salah, menggunakan subdomain juga tidak kalah dengan dengan blog yang menggunakan top level domain.

Banyak blog diluar sana yang sudah terbukti sukses dan blognya juga populer yang masih menggunakan subdomain blogspot.com. salah satu contohnya adalah blog strukturkode.blogspot.com.

Baca juga: Selamat Tinggal ekopriantoblogs.top Selamat Datang ekopriantoblog.id

Kamu bisa lihat sendiri posisi blog struktur kode selalu menempati halaman pertama dan bisa bersaing dengan blog yang menggunakan top level domain. Dan berikut dibawah ini 4 kelebihan menggunakan subdomain blogspot mari simak selengkapnya.

4 kelebihan menggunakan subdomain blogspot

4 kelebihan menggunakan subdomain blogspot
4 kelebihan menggunakan subdomain blogspot

1# gratis tanpa bayar

Tidak bisa dipungkiri lagi menggunakan subdomain blogspot memang gratis dan tanpa bayar. Kita hanya tinggal daftar lalu mulai mengelola blog kita. Dan memang tidak semua orang mau mengeluarkan uang untuk ngeblog.

2# tidak pusing memikirkan biaya perpanjangan sewa domain

Memang harga top level domain bisa dibilang murah. Tapi jangan lupa juga membeli top level domain itu sama dengan menyewa. Biasanya masa aktifnya itu satu tahun. Dan apabila sudah habis satu tahun mau tidak mau kita harus perpanjang dengan membayar lagi.

Baca juga: 6 Kelebihan Menggunakan Top Level Domain

3# blog dengan subdomain blogspot masih tetap bisa bersaing di search engine

Kita semua tahu kalau google selalu adil dalam menampilkan suatu daftar website di search enginenya. Asalkan blog kita teroptimasi SEO dengan baik, walaupun menggunakan subdomain blogspot juga akan tetap bisa bersaing di halaman pertama google. Contohnya ya seperti blog strukturkode yang bisa mengalahkan banyak blog yang menggunakan top level domain di persaingan search engine google.

4# blog dengan subdomain blogspot masih tetap bisa dimonetisasi

Ada yang bilang kalau blog yang menggunakan subdomain itu susah untuk dimonetisasi. Pernyataan ini salah besar. Dengan menggunakan google adsense hosted blog kita yang menggunakan subdomain blogspot tetap bisa dimonetisasi. Karena memang google adsense hosted dikhususkan untuk blog yang menggunakan domain blogspot.

Baca juga: Keuntungan Menjadi Guest blogger di Blog Orang Lain

Katanya blog yang menggunakan subdomain blogspot itu susah di approve google adsense? Tidak juga. Yang menggunakan top level domain juga tetap di review adsense. Dan untuk di approve adsense juga sama susahnya. Semua tergantung dari kualitas blog dan kepatuhan kita pada google adsense. Kamu bisa klik link ini untuk mengetahui cara mudah agar di approve google adsense.

Kesimpulan

Nah itu dia 4 kelebihan menggunakan subdomain blogspot. buat kamu yang belum sempat untuk membeli custom domain jangan berkecil hati. Karena dengan menggunakan subdomain pun kita tetap bisa ngeblog dan dimonetisasi. Yang penting tetap semangat dalam mengelola blog dan tetap rutin untuk update konten di blog yang kamu kelola.

Baca juga: Backlink Gratis Dengan Guest Post Gratis
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

8 comments for "4 kelebihan menggunakan subdomain blogspot"

  1. Hobi nulis, dapat duit. Jelas banyak yang mau. Apalagi ngeblog gratis, dapat rupiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia,,,pake yang gratisan juga tetap bisa menghasilkan kok,,

      Delete
  2. setuju bgt tuhh gmna cara mengelola y aja ,yang penting tergantung dengan niat .

    ReplyDelete
  3. Betul banget ya, yang bikin ribet itu adalah perpanjangan domain, lupa sedikit ya bablas hahaha.
    Saya ampai nekat bayar perpanjangan 2 tahun sekaligus kemaren, biar nggak sibuk mikirin domain setiap tahun.

    Dan kerennya lagi, domain gratisan blogspot juga bisa monetized ya, beda ama wordpress :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa kak,,,domain blogspot masih bisa di monetize kok,,,sering lihat juga kan pasti blogger yang masih menggunakan domain blogspot dan di blognya ada iklannya hehehe

      Delete