Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Deretan Wisata Kuliner di Purwokerto yang Bisa Dicoba

Saat berkunjung ke Purwokerto, ada banyak sisi yang bisa dijelajahi. Salah satunya adalah ragam wisata kuliner yang ditawarkan di Purwokerto. Para pelancong luar kota juga sudah biasa berburu kuliner yang ada di Purwokerto ini. Bahkan, beberapa dari kuliner Purwokerto sudah terkenal ke daerah lainnya. Dengan begitu, dari aspek kuliner, banyak orang yang juga bisa lebih mengenal Purwokerto. Berikut adalah beberapa wisata kuliner di purwokerto yang bisa dicoba.

Deretan Wisata Kuliner di Purwokerto yang Bisa Dicoba

Wisata kuliner di purwokerto
Wisata kuliner di kota purwokerto

Sate Bebek Tambak

Kuliner yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk disantap ketika berkunjung ke Purwokerto. Sesuai namanya, kuliner ini terbuat dari daging bebek yang lembut. Adapun bebek yang digunakan adalah bebek yang masih muda sehingga dagingnya masih empuk saat diolah menjadi sajian makanan.

Sate bebek tambak sendiri menyediakan 2 pilihan macam bumbu. Bumbu tersebut berupa bumbu kecap disertai potongan cabai rawit dan bumbu kacang yang bertekstur kental. Sate bebek tambak ini biasanya dijual oleh berbagai pedagang mulai dari model warung kecil, restoran, kedai yang memakai tenda dan lainnya.

Mendoan

Selanjutnya ada mendoan. Nama makanan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi untk didengar. Tidak sedikit pula para pelancong yang datang ke Purwokerto mencari makanan khas satu ini. Mendoan sendiri merupakan olahan tempe goreng. Adapun yang membedakannya dengan tempe goreng pada umumnya adalah cara memasaknya.

Tempe mendoan diolah dengan cara digoreng setengah matang sehingga tekstur yang dihasilkan lembut. Selain itu, jenis tempe yang digunakan juga berbeda. Adonan tepung untuk membalurnya juga bukan tepung terigu melainkan tepung beras.

Buntil

Kuliner khas yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk dicoba saat berkunjung ke Purwokerto. Kuliner buntil sendiri berisikan ikan teri, parutan kelapa dan juga bumbu kemudian dibungkus dan diikat dengan daun yang tidak lain adalah daun pepaya, talas maupun singkong. Biasanya, buntil ini disantap dengan kuah santan bercita rasa gurih.

Setelah membahas soal wisata kuliner di Purwokerto, mungkin kamu mulai berpikir untuk merencanakan kunjungan ke sana. Nah, terkait hal itu, kamu butuh transportasi yang pas untuk mengantarkan ke tempat tujuan. Tapi yang tidak jarang jadi masalah adalah prosesnya yang ribet. Sekarang, itu bisa kamu atasi dengan pesan tiket perjalanan di aplikasi Pegipegi. Mudah, harga oke dan tanpa ribet. Termasuk saat kamu ingin beli tiket bis Semarang Purwokerto.

Tidak hanya itu, ada promo menarik juga yang menanti. Sekarang ini, kamu bisa gunakan kode voucher PGBLOGGBUS12 untuk dapat diskon tiket bus sebesar 12% (maksimal Rp35.000) dengan syarat transaksi minimum Rp100.000. Nah, tunggu apalagi? rencanakan liburanmu dan pesan tiket perjalanmu hanya di aplikasi Pegipegi.
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

1 comment for "Deretan Wisata Kuliner di Purwokerto yang Bisa Dicoba"

  1. Penasaran Ama sate bebek nya. Yg mendoan Ama buntil udah coba mas. Purwokerto termasuk kota yg aku sukaaa bgt , Krn kulinernya enak2. Sroto nya, soto di jalan bank juga mantep, trus ayam goreng Niki yg sempet aku coba juga ENAAAK. Puas trakhir kali kulineran kesana 👍

    ReplyDelete