Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Cara Move on Dari Mantan Dijamin Pasti Berhasil

Hubungan percintaan memang tidak selalu lancar dan mulus. Kadang ada saja masalah yang bisa membuat kita bertengkar dengan pasangan bahkan harus memaksa kita untuk berpisah dengan sang kekasih.

Memang terasa berat apabila kita harus terpaksa berpisah dengan orang yang kita cintai. Tapi mau bagaimana lagi, kita tidak bisa terus menerus bersedih, kita harus terus bergerak dan move on. Nah pada artikel kali saya akan berbagi tips bagaimana cara move on dari mantan yang pasti dijamin berhasil silahkan selengkapnya.

10 Cara Move on Dari Mantan Dijamin Pasti Berhasil

Cara move on dari mantan
10 cara move on dari mantan

1# berhenti hubungi dia

Kadang inilah hal yang sulit dilakukan. Lebih baik sudahlah terima kenyataan kalau kamu dan dia sudah tidak ada hubungan lagi. Jangan lagi menghubunginya karena hanya akan membuatmu terjebak dalam perasaan yang tidak tentu arahnya kemana. Ditambah lagi dengan menghubunginya hanya akan membuatmu terus berharap namun harapan itu hanyalah harapan kosong.

2# tidak masalah merasa tersesat sesaat

Saat putus hubungan dengan orang yang kita cintai kita pasti akan merasa tidak menentu, merasa bersalah, merasa sendiri, sedih, kesepian bercampur aduk. Kadang kita juga merasa tersesat. Mau kemana, mau apa, harus bagaimana, harus apa dan sebagainya. Itu hanya perasaan sementara. Mau tidak mau kita harus menerimanya bahkan menikmati hal itu.

3# pergi bermain bersama teman

Memiliki pasangan membuat waktumu berkurang untuk pergi main atau sekedar berkumpul dengan teman-temanmu. Mau bagaimanapun mereka juga punya tempat tersendiri di hatimu. Maka dari itu tetap jaga hubungan dengan teman-temanmu walaupun kamu mempunyai pasangan. Karena apabila hubungan dengan pasangan sedang ada masalah kepada merekalah tempatmu kembali.

4# berhenti stalking media sosialnya

Hampir setiap orang sekarang pasti mempunyai akun media sosial. Dengan media sosial setiap orang bisa membagikan cerita mereka disana. Kadang kita juga penasaran dan ingin selalu melihat media sosial sang mantan. Rasa penasaran dan rasa ingin tahu pasti selalu ada tapi percayalah dengan stalking media sosial mantan perasaan dan hatimu malah akan semakin tidak menentu.

5# lampiaskan ke olahraga

Olahraga adalah salah satu kegiatan healing yang bagus untuk fisik dan juga suasana hati. Kamu bisa menyibukkan diri dengan berolahraga sesuai dengan jenis olahraga yang kamu sukai. Pada saat putus cinta akan lebih baik apabila kamu fokus pada diri sendiri termasuk kesehatan. Dan olahraga adalah jawabannya.

6# singkirkan segala hal yang berhubungan dengan mantan

Dengan menyingkirkan barang-barang sudah diberikan mantan kepadamu setidaknya hal itu bisa membuatmu tidak terus mengingatnya. Selain menyingkirkan barang pemberian mantan, kamu juga perlu berhenti untuk sementara mengunjungi tempat yang sering kamu kunjungi bersama mantan seperti kafe atau bioskop. Paling tidak dengan melakukan hal ini kamu tidak teringat terus kepadanya.

7# lakukan hal yang kamu suka dan hobimu

Cinta bisa membuat lupa segalanya termasuk hobi dan hal yang kamu sukai yang biasanya sering kamu lakukan. Dengan melakukan lagi hobimu yang sempat terlupa setidaknya bisa memperbaiki suasana hatimu. Bila kamu hobi bermain game sekaranglah saatnya. Bila kamu suka menanam tanaman hias sekaranglah saat yang tepat untuk menambah koleksi tanaman hiasmu dan kembali merawat tanaman yang sudah kamu tanam sebelumnya.

8# curhat ke teman dekat atau orang yang kamu percaya

Percayalah, sekuat apapun manusia, pada saat putus cinta pasti rapuh hatinya. Dia ingin bercerita tentang kesedihannya bahkan menangis. Karena itulah kamu perlu curhat dan meluapkan isi hati yang sedang kalut. Berceritalah dengan sahabatmu atau dengan orang yang kamu percaya. Curahkanlah segala isi hatimu percayalah itu akan membuatmu merasa lebih baik.

9# sibukkan diri dengan perbanyak ibadah

Tidak bisa dipungkiri bahwa beribadah bisa membuat hati lebih tenang dan damai. Cobalah untuk perbanyak ibadahmu sesuai dengan agama dan keyakinanmu. Dan jangan lupa panjatkan doa agar disembuhkan hatimu dan dikuatkan. Dan juga agar segera dipertemukan dengan orang dan cinta yang tepat.

10# berhenti mendengarkan lagu galau

Nah ini yang sering saya lakukan. Pada dasarnya mendengarkan musik adalah hobi saya. Tapi bukan lagu galau atau lagu cinta saya lebih suka mendengarkan lagu rock, punk atau metal yang memang lebih menghentak dan jauh dari tema percintaan. Percayalah pada saat kisah percintaanmu sedang kacau mendengarkan lagu galau yang mendayu-dayu hanya akan memperburuk suasana hatimu.

Penutup

Putus cinta adalah hal yang bisa. Apabila kamu tidak mau putus cinta ya jangan bermain cinta karena pada dasarnya cinta bukanlah permainan. Tapi daripada kita terus meratapi nasib dan terus menerus bersedih lebih baik baik kita bangkit dan bergerak menuju ke arah yang lebih baik. Buktikan kepada sang mantan kalau kamu tanpanya akan tetap baik-baik saja. Itu dia artikel tentang cara move on dari mantan mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan jangan lupa terus kunjungi blog ini untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya.
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

2 comments for "10 Cara Move on Dari Mantan Dijamin Pasti Berhasil"

  1. Zaman2 sekolah dulu, berkali2 putus, tapi aku cepet move on nya, bisa jadi Krn yg mutusin aku 😄. Tapi pernah juga sekali diputusin, itu agak lama sih sedihnya. Cuma memang cara yg aku pake ga terlalu bener, Nerima cowo lain yg sbnrnya aku ga suka2 amat wkwkwkwjwk.

    Pas pacaran Ama pak suami nih, sempet putus nyambung. Ama dia ini yg paling berat move on nya. Krn kami putus dulu Krn restu ortu aja. Tapi kayaknya mertua lamw2 luluh sih, ngliat kami ttp aja ga bisa dipisahkan 🤣. Akhirnya ngerestuin dan nikah deh. Kalo Ama yg lain aku ga bakal mau menghubungi lagi atau nyimpen barang2nya, Ama pak suami dulu ttp aja berhubungan walo putus. Malah jadi kayak TTM wkwkwkwkwk . Kayak mana mau move on 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir sama sih saya sama istri saya...putus nyambung kayak gtu juga...malahan pas mau nikah itu kita statusnya enggak pacaran wkwk

      Delete