Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Cara Menebalkan Rambut Dengan Mudah Tanpa Perlu Perawatan Mahal

Tidak semua orang dikaruniai rambut yang sehat, indah dan lebat. Terkadang ada juga yang mempunyai rambut yang kurang sehat dan susah untuk ditata. Padahal rambut adalah salah satu bagian tubuh manusia yang paling berpengaruh pada penampilan manusia.

Salah satu hal yang membuat rambut terlihat indah salah satunya adalah rambut yang tebal dan lebat. Tapi ternyata tidak semua orang mempunyai rambut yang tebal seperti yang diinginkan kebanyakan orang. Tapi walaupun begitu selalu saja ada caranya. Berikut dibawah ini 4 cara menebalkan rambut dengan mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

4 Cara Menebalkan Rambut Dengan Mudah Tanpa Perlu Perawatan Mahal

Cara menebalkan rambut dengan mudah
Cara menebalkan rambut dengan mudah

1# memilih shampo yang tepat

Hal wajib dalam perawatan rambut yaitu keramas dengan menggunakan shampo. Tapi perlu diketahui, tidak semua shampo cocok untuk semua rambut dan kulit kepala. Alih-alih ingin mendapatkan rambut yang sehat dan tebal malah akhirnya merusak rambut. Apabila kamu ingin mendapatkan hasil rambut yang tebal pakailah shampo yang tidak mengandung bahan kimia keras seperti amonium lauril sulfat, natrium lauril sulfat, atau sampo yang mengandung pewangi.

2# membatasi penggunaan alat penata rambut

Alat penata rambut seperti pengering, pelurus atau pengeriting rambut memang bisa membuat rambut tertata seperti apa yang kita inginkan. Tapi terlalu sering memakai alat penata rambut malah akan berefek buruk untuk rambut. Rambut kita akan menjadi mudah rontok, menipis dan menjadi lebih rapuh. Lebih baik batasi dan kurangi penggunaan alat penata rambut.

3# menghindari paparan sinar matahari langsung pada rambut

Pancaran sinar matahari mengandung ultraviolet yang mempunyai efek buruk untuk kulit. Selain kulit, efek buruk itu juga bisa mengganggu kesehatan rambut. Rambut yang sering terpapar sinar matahari secara langsung bisa menyebabkan kusam dan mudah rontok. Ada baiknya apabila beraktivitas di luar ruangan menggunakan penutup kepala agar rambut juga ikut terlindungi.

4# kurangi stres

Stres juga bisa berakibat buruk untuk rambut. Tentu kita sering melihat orang yang mengalami kebotakan akibat pikirannya terlalu stres atau karena terlalu lelah dalam bekerja. Stres bisa diakibatkan karena pekerjaan yang padat atau permasalahan kehidupan. Pelepasan hormon kortisol akibat stres yang berlebihan bisa mengakibatkan rambut rontok, menipis dan rapuh. Maka dari itu cobalah lebih rilex dan jangan lupa liburan atau santai sejenak.

Penutup

Berikut diatas adalah beberapa cara menebalkan rambut yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun termasuk kamu yang mungkin saat ini sedang mempunyai masalah pada rambut. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai tuntas semoga membawa manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. See you next post.
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

6 comments for "4 Cara Menebalkan Rambut Dengan Mudah Tanpa Perlu Perawatan Mahal"

  1. Hmmm emang bener harus kurangi stress nih biar rambut gak rontok. Butuh healing lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Healing efeknya cuma sebentar mas...kalau udah pulang dan mulai kerja lagi alhasil ya setres lagi wkwkwk

      Delete
  2. Wah alatal-alat penata rambut juga bisa bikin rambut jadi rusak dan rontok ya

    ReplyDelete