Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Asuransi Perjalanan Terbaik 2022 untuk Traveling di Dalam dan Luar Negeri

Asuransi perjalanan kini menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika bepergian di tengah pandemi. Bagaimana tidak, pandemi Covid-19 yang mulai terkendali membuat banyak orang kini mulai bepergian ke destinasi wisata, baik di dalam maupun di luar negeri.

Untuk itu, agar menghindari kejadian yang tak diinginkan selama berlibur, membuat orang-orang membutuhkan asuransi perjalanan untuk melindungi mereka. Tak hanya itu, asuransi perjalanan juga memberikan banyak manfaat, terutama bagi traveler seperti perlindungan diri dari risiko kecelakaan, perlindungan ganda untuk kecelakaan dalam sarana transportasi, hingga penggantian biaya pengobatan darurat.

Salah satu yang menyediakan asuransi perjalanan adalah Lifepal. Pialang asuransi ini juga tak hanya menawarkan asuransi perjalanan, tetapi juga asuransi kesehatan terbaik 2022 bagi kamu yang juga tengah mencari asuransi baru.

Untuk itu, bagi kamu yang berencana bepergian dalam waktu dekat, tak ada salahnya membeli lima asuransi perjalanan ini.

5 Asuransi Perjalanan Terbaik 2022 untuk Traveling di Dalam dan Luar Negeri

Asuransi perjalanan terbaik
5 asuransi perjalanan terbaik

1. Adira Insurance (Zurich Insurance)

Pertama, ada produk asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh Adira Insurance bagi nasabah berusia 1-80 tahun. Asuransi perjalanan ini cocok untuk kamu yang bepergian ke luar negeri dengan manfaat asuransi lengkap.

Premi yang ditawarkan pun cukup terjangkau, hanya 43 ribu per hari, kamu bisa mendapatkan benefit seperti santunan kematian dan cacat tetap total hingga Rp 1,3 miliar. Kemudian, ada biaya pembatalan perjalanan hingga Rp 65 juta, biaya penundaan perjalanan Rp 19,5 juta, serta biaya keterlambatan penerbangan hingga Rp 650 ribu per 6 jam, maksimal Rp 3,9 juta.

2. Sompo Insurance

Kemudian, ada asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh Sompo Insurance bernama Travelljoy. Asuransi perjalanan ini bisa diperuntukkan bagi siapa saja dengan maksimal usia nasabah 70 tahun.

Selain warga negara Indonesia, asuransi ini juga bisa untuk warga negara asing yang berencana bepergian ke luar negeri. Benefit yang ditawarkan pun cukup lengkap, seperti ganti rugi atas kerusakan atau keterlambatan bagasi dan barang pribadi, pertanggungan atas risiko kecelakaan selama perjalanan, serta santunan rawat inap di luar negeri.

3. Asuransi Sinar Mas

Tak hanya asuransi kesehatan, Sinar Mas juga menyediakan asuransi perjalanan bagi kamu yang ingin bepergian ke luar negeri. Bernama Simas Travel Overseas, asuransi ini merupakan asuransi perjalanan untuk visa Schengen.

Menariknya, asuransi perjalanan Sinar Mas ini juga dilengkapi dengan perluasan manfaat Covid19, sehingga kamu lebih terlindungi saat bepergian. Selain itu, ada juga benefit berupa pertanggungan keterlambatan bagasi, ganti rugi risiko keterlambatan bagasi hingga Rp 1,25 juta, serta ganti rugi atas keterlambatan perjalanan Rp 500 ribu untuk setiap 12 jam.

4. Asuransi Allianz Indonesia

Bernama TrabelPRO, Allianz Indonesia juga menawarkan asuransi perjalanan yang bisa dibeli di Lifepal, untuk nasabah berusia 14 hari hingga 69 tahun. Asuransi yang cocok untuk kamu yang berencana ke luar negeri ini memiliki pertanggungan pembatalan dan perubahan perjalanan mulai dari Rp 15 juta-Rp 70 juta.

Pertanggungan biaya medis juga ditawarkan dengan biaya tidak terbatas dan rawat inap di luar negeri dari 10-60 hari. Selain itu, ada biaya pengobatan lanjutan di negara asal hingga Rp 21 juta dan penundaan bagasi hingga Rp 1 juta.

5. Asuransi Astra

Terakhir, ada asuransi perjalanan dari Astra yang bernama Garda Trip. Polis ini dapat digunakan untuk perjalanan domestik dengan premi mulai Rp 33 ribu, dan Rp 70 ribu untuk internasional.

Asuransi Astra juga menyediakan ganti rugi pembatalan dan perubahan tanggal perjalanan, pertanggungan biaya medis akibat kecelakaan selama di luar negeri hingga Rp 1 juta, dan ganti rugi perubahan dan pembatalan tanggal perjalanan. Selain itu, ada juga pertanggungan biaya media akibat kecelakaan selama perjalanan di luar negeri hingga Rp 1 miliar dan ganti rugi keterlambatan pesawat dan kereta api setiap 8 jam.
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

2 comments for "5 Asuransi Perjalanan Terbaik 2022 untuk Traveling di Dalam dan Luar Negeri"

  1. Aku selalunya pake Zurich tiap ke LN :D. Lebih karena namanya udah banyak dikenal juga di overseas. Paketnya juga beragam, dan coveragenya besar. Klaim juga gampang. Terkadang kalo mau apply visa, aku ngerasa kalo pake asuransi yg reputasinya international gini, jadi lebih meyakinkan pihak embassy juga 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zurich itu yang tadinya namanya adira ya kak? Wah saya seringnya pakai adira finance buat kredit motor hihihi

      Delete