Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Cara Mengusir Kecoa di Rumah dengan Bahan Alami yang Mudah Ditemukan

Kecoa memang sampai sekarang masih menjadi serangga pengganggu di dalam rumah tangga. Banyak orang terutama ibu-ibu merasa jijik dan takut dengan keberadaan kecoa. Dan sialnya kecoa seringkali menempati rumah-rumah manusia yang berpenghuni.

Tapi itu semua bisa diantisipasi dengan rajin membersihkan rumah sampai ke bagian-bagian yang sulit dijangkau. Selain dengan selalu menjaga kebersihan rumah, ada beberapa cara mengusir kecoa di rumah dengan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kita temukan disekitar kita. Simak selengkapnya.

cara mengusir kecoa di rumah
Cara mengusir kecoa di rumah

7 Cara Mengusir Kecoa di Rumah dengan Alami

1# daun salam

Daun salam yang biasanya dipakai untuk penambah rasa masakan ternyata bisa juga digunakan untuk mengusir serangga terutama kecoa. Caranya sangat kamu tinggal menghaluskan beberapa lembar daun salam selanjutnya letakkan daun salam yang sudah dihaluskan tadi ditempat kecoa biasa bersarang.

2# mentimun

Dibalik rasanya yang terkesan tawar dan berair dan juga sering digunakan untuk perawatan kulit, mentimun juga berkhasiat untuk mengusir kecoa. Caranya juga sangat mudah dilakukan yaitu dengan mengiris mentimun lalu taruh didalam mangkuk lalu letakkan mangkuk berisi irisan mentimun itu di sarang kecoa atau tempat yang biasa terlihat ada kecoa.

Baca juga: 20 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh

3# buah lemon

Semua sudah tahu kalau buah lemon adalah sumber vitamin C. Cara menggunakan buah lemon sebagai pengusir kecoa yaitu dengan menyemprotkan air perasan lemon ke sudut-sudut rumah yang menjadi sarang kecoa. Atau bisa juga digunakan untuk mengepel lantai.

4# kopi

Kopi juga bisa kita gunakan sebagai pengusir kecoa caranya dengan menebar bubuk kopi ke area sudut rumah. Kopi memiliki aroma yang kuat yang tidak disukai kecoa. Selain itu kopi juga bisa menyerap aroma kecoa yang tidak sedap.

5# daun sirsak

Daun sirsak bisa kita gunakan untuk mengusir kecoa dengan cara haluskan daun sirsak kering lalu masukkan daun sirsak itu kedalam sebuah wadah lalu gantungkan di area-area rumah sering didatangi kecoa.

6# daun serai

Daun serai adalah jenis rerumputan yang memiliki bau yang harum. Bau daun serai ternyata tidak disukai oleh kecoa. Cara menggunakannya juga sangat mudah cukup rebus daun serai beserta pangkalnya sampai mendidih, tunggu dingin lalu masukkan air rebusan itu ke dalam semprotan lalu semprotkan ke sudut-sudut ruangan.

7# daun pandan

Daun pandan sering dipakai sebagai bahan pewangi makanan alami tapi juga bisa dipakai sebagai bahan alami pengusir kecoa. Caranya yaitu dengan mengiris tipis-tipis daun pandan lalu meletakkan di sudut-sudut ruangan rumah yang biasanya terdapat kecoa. Karena aroma dari daun pandan ini ternyata tidak disukai oleh kecoa.

Penutup

Pada dasarnya banyak bahan alami yang bisa dipakai untuk mengusir serangga terutama kecoa. Demikian tips cara mengusir kecoa di rumah mudah-mudahan bisa kamu terapkan dan bermanfaat. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya terima kasih.

Baca juga: 6 Cara Merawat Rumah Secara Praktis dan Mudah
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

2 comments for "7 Cara Mengusir Kecoa di Rumah dengan Bahan Alami yang Mudah Ditemukan"

  1. Wah boleh dicoba ini tipsnya. Saya paling sebel kalau ada kecoak, karena baunya tidak bisa hilang dan menempel terus di barang barang yang dikencinginya. Terima kasih sharingnya. Salam sehat dan selamat beraktifitas.

    ReplyDelete