Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Cara Mengatasi Muka Berminyak Pada Wanita

Bagaimana sih cara mengatasi muka berminyak? Apakah bisa dilakukan sendiri atau harus pergi ke klinik kecantikan ya? Kira-kira pertanyaan seperti itulah yang sering terdengar ditelinga Kita.

Bagi seorang perempuan, wajah adalah bagian penting yang harus dijaga. Namun, minyak yang berlebihan pada wajah bisa menjadi salah satu masalah yang serius. Masalah tersebut bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang, terutama wanita.

Jika Kamu termasuk salah satu yang mengalaminya, maka risiko wajah kusam, berjerawat, komedo, kulit mengelupas, pori-pori membesar dan masalah lainnya bisa terjadi kepadamu.
Cara Mengatasi Muka Berminyak
Cara mengatasi muka berminyak pada wanita

4 Cara Mengatasi Muka Berminyak Pada Wanita

Agar muka tidak berminyak, ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan. Setidaknya ada 4 cara merawat wajah berminyak dengan bahan alami maupun produk kecantikan. Dengan menggunakan bahan alami, Kamu bisa menerapkan cara ini tanpa melihat efek sampingnya, karena menggunakan bahan-bahan alami cenderung lebih aman untuk perawatan wajah.

1. Cara Mengatasi Muka Berminyak Dengan Daun Seledri

Cara mengatasi muka berminyak bisa dilakukan dengan memanfaatkan daun seledri. Kamu bisa mencobanya dengan cara merebus daun seledri dan air hingga mendidih. Setelah air menjadi hangat kuku, gunakan air ini untuk mencuci muka.

Hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan kulit wajah yang mampu mencegah timbulnya jerawat dan komedo.

Kamu bisa melakukannya minimal 2 kali sehari pada pagi setelah bangun dan malam sebelum tidur. Dengan rajin membersihkan wajah, kelembaban alami kulit dapat terjaga.

Penggunaan secara teratur yakni satu kali setiap hari dapat secara efektif menetralisir keadaan permukaan kulit sehingga minyak tidak lagi diproduksi secara berlebihan.

Baca juga: Tips Berpakaian Untuk Wanita Agar Terlihat Lebih Muda Dan Cantik

2. Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Timun dan Jeruk Nipis

Cara kedua ini sudah cukup familiar ya? Kamu juga bisa menggosokkan sepotong jeruk nipis pada wajah. Kandungan dalam jeruk nipis dapat menjaga kelembaban kulit agar tidak menghasilkan minyak yang terlalu banyak.

Selain itu, kandungan kaya vitamin C dipercaya dapat mengatasi masalah kulit lainnya, seperti jerawat, komedo, pori-pori membesar, mengangkat sel kulit mati, sekaligus mencerahkan warna kulit.

Selain cara merawat wajah berminyak dengan jeruk nipis, Kamu juga bisa menggunakan irisan mentimun. Seperti yang kita ketahui, mentimun dapat menyegarkan kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih. Kamu bisa menyeka irisan mentimun atau melembutkannya untuk membuat masker.

3. Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Garam Dan Masker Buah

Air garam merupakan campuran yang cocok untuk mengurangi efek wajah berminyak. Minyak berlebih yang disekresikan oleh kulit dapat dihalangi oleh air garam hangat yang dibiaskan pada wajah di pagi hari. Cara merawat wajah berminyak ini bisa Kamu terapkan sebelum beraktivitas sehari-hari.

Selain dengan garam, cara lainnya adalah dengan mengandalkan berbagai masker wajah alami untuk merawat kulit berminyak. Kamu bisa menggunakan masker yoghurt dan madu, masker mangga, masker susu dan madu, masker apel, masker lemon dan masker pisang. Berbagai masker buah tersebut terbukti dapat menyehatkan kulit sekaligus mencegah produksi minyak berlebih.

Selain itu, kandungan vitamin dan nutrisinya dapat digunakan untuk mencegah masalah yang berkaitan dengan kulit berminyak.

4. Cara Mengatasi Muka Berminyak Dengan Produk Kecantikan

Bagi Kamu yang memutuskan memakai produk kecantikan, Kamu juga bisa mengaplikasikan tabir surya saat harus beraktivitas diluar ruangan yang banyak terpapar sinar matahari.

Tidak dapat dipungkiri bahwa paparan sinar matahari langsung dapat mengakibatkan kulit wajah berminyak.

Pilih tabir surya dengan perlindungan SPF sesuai dengan kebutuhan.

Dalam hal ini Kamu harus selektif dan pandai memilih produk kecantikan untuk wajah yang cocok dan aman.

Nah, itulah 4 cara mengatasi wajah berminyak yang bisa Kamu lakukan dirumah. Caranya cukup mudah dan simpel, lakukan dengan konsisten agar hasilnya cantik dan maksimal. Untuk mengetahui informasi tips kecantikan lainnya bisa kunjungi Tinesia.id

Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

7 comments for "4 Cara Mengatasi Muka Berminyak Pada Wanita"

  1. semuanya alami, yang pernah aku coba pakai mentimun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dengan mamah Tira, saya juga pernah coba pakai mentimun. Hehe

      Delete
  2. Lha aku laki laki malah muka sering berminyak. Sering maskeran pake timun ha..ha..ha..Point no 2 ya. Salam sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi keren lho,,,saya sama laki laki tapi cuek sama hal beginian hhi

      Delete
  3. Aku cuma pernah pake yg cara lemon. Kalo seledri ga kuat baunyaaaa hahahahah. Suka sih Ama seledri kalo utk di makanan. Tapi mencium baunya dari Deket, beneran bikin pusing :D. Jadi mending pake lemon aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah belum pernah pakai semuanya kak hehehe

      Delete