Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Bahan Alami

Rambut adalah mahkota setiap orang. Karena peran rambut yang sangat penting untuk penampilan setiap orang. Penampilan orang bisa berubah seketika saat dia mengubah gaya rambutnya. Rambut juga perlu dijaga kesehatannya. Perawatan rambut yang benar, pasti akan membuat rambut sehat dan lebat dengan begitu penampilan juga akan semakin menarik.

Tapi sayangnya tidak semua orang beruntung memiliki rambut yang sehat dan lebat. Ada orang yang memiliki rambut tidak sehat misalnya rambut rontok yang mengakibatkan kebotakan atau rambut yang sulit tumbuh jadi rambut susah panjang. Nah pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 10 cara cepat menumbuhkan rambut dengan bahan alami yang mudah kita temukan dan dengan harga murah tentunya yuk mari simak selengkapnya.

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Bahan Alami
Cara cepat menumbuhkan rambut dengan bahan alami

10 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Bahan Alami

1# telur

Telur banyak mengandung protein yang sangat berguna untuk tubuh. Tapi selain untuk tubuh telur juga berkhasiat untuk kesehatan rambut terutama untuk mendukung pertumbuhan rambut agar lebih cepat. Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu hanya dengan 1 butir telur ayam lalu kocok dengan satu sendok minyak zaitun sesudah itu aplikasikan ke rambut sampai merata lalu diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilas rambut dengan air bersih dan shampo.

2# daun seledri

Daun seledri biasanya digunakan sebagai bahan tambahan untuk makanan berkuah seperti bakso misalnya. Tapi ternyata daun seledri banyak mengandung vitamin A, B, natrium dan kalsium yang bisa membantu agar pertumbuhan rambut lebih cepat. Untuk cara menggunakannya haluskan atau blender daun seledri lalu saring dan ambil airnya. Setelah itu cuci rambutmu dengan shampo lalu aplikasikan masker daun seledri ke rambut pada saat rambutmu masih basah lalu diamkan selama 60 menit. Setelah 60 menit, bilas rambutmu dengan air sampai bersih.

3# lidah buaya

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan daun lidah buaya untuk perawatan rambut. Selain untuk perawatan rambut, daun lidah buaya juga bisa digunakan untuk membantu rambut agar bisa tumbuh dengan lebih cepat. Untuk caranya memakainya pertama ambil gel lidah buaya lalu oleskan ke rambut lalu diamkan selama 60 menit. Setelah 60 menit, bilas rambut dengan air dan shampo sampai bersih.

4# santan kelapa

Bagi kamu yang sedang mencari cara cepat menumbuhkan rambut dengan bahan alami, santan kelapa adalah pilihan yang tepat. Tapi perlu diingat, santan kelapa yang dipakai jangan santan kelapa instan yang dalam kemasan tapi santan kelapa yang kamu buat sendiri dari parutan kelapa. Hangatkan santan kelapa tapi jangan terlalu panas setelah itu oleskan ke kulit kepala lalu diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, lanjutkan dengan membilasnya menggunakan shampo dan air bersih.

5# teh hijau

Air seduhan teh hijau selain bisa kita nikmati sebagai minuman ternyata bisa juga kita manfaatkan sebagai penumbuh rambut alami. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup basuhkan air seduhan teh hijau ke kulit kepala dan seluruh rambut lalu tutupi rambut dengan handuk selama 30 menit. Setelah 30 menit bilas rambut dengan air dan shampo sampai bersih.

Baca juga: 8 Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami dan Mudah Dilakukan Tanpa Pergi ke Salon

6# kemiri

Salah satu bumbu dapur ini ternyata juga mempunyai khasiat untuk rambut. Kemiri mengandung asam lemak yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Cara penggunaannya siapkan kemiri secukupnya lalu haluskan. Setelah itu rebus dengan sedikit air. Bila sudah terlihat minyak yang keluar langsung angkat. Gunakan air seduhan kemiri yang sudah tercampur dengan minyak kemiri sebagai masker rambut. Ratakan ke seluruh bagian kepala dan rambut lalu diamkan selama 2 jam. Setelah 2 jam, bilas rambut sampai bersih.

7# buah apel

Cara cepat menumbuhkan rambut dengan bahan alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah apel. Untuk cara penggunaannya pertama siapkan dua buah apel lalu haluskan dengan cara diblender sampai menjadi pasta. Setelah itu oleskan pasta apel keseluruh bagian kulit kepala dan rambut sambil dipijat-pijat supaya lebih meresap. Selanjutnya diamkan selama 2 jam. Setelah 2 jam bilas rambut sampai bersih agar sisa pasta apel tidak tersisa di rambut.

8# buah lemon

Dalam buah lemon banyak mengandung vitamin C, asam folat, antioksidan dan nutrisi lain yang berguna untuk membantu pertumbuhan rambut agar lebih cepat dan efektif. Cara penggunaanya, siapkan 1 sendok makan air perasan buah lemon lalu campurkan dengan minyak kelapa dan minyak zaitun. Aplikasikan ke seluruh bagian kulit kepala dan seluruh rambut sampai merata lalu diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit bilas rambut dengan air bersih dan shampo.

9# kopi

Kopi yang biasanya kita nikmati sebagai minuman ternyata juga bisa kita gunakan sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut secara cepat. Selain itu, kopi juga berguna untuk memperbaiki warna rambut agar lebih hitam. Cara menggunakannya rebus 4 sendok makan kopi dengan 2 gelas air sampai mendidih. Setelah mendidih, diamkan dulu air rebusan kopi sampai menjadi hangat. Cuci rambutmu terlebih dahulu lalu guyurkan air rebusan kopi ke seluruh rambut sampai merata setelah itu tutupi rambut dengan handuk selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilas rambut sampai bersih.

10# campuran madu, susu dan kunyit

Cara menumbuhkan rambut secara cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran madu, susu dan kunyit. Selain itu, campuran madu, susu dan kunyit juga berguna untuk mengatasi kulit kepala gatal-gatal. Untuk cara menggunakannya yaitu campurkan 1 gelas susu murni dengan 2 sendok bubuk kunyit dan 2 sendok madu lalu aduk hingga merata.

Penutup

Rambut adalah mahkota setiap manusia. Peran rambut sangat penting untuk penampilan setiap orang. Merawat rambut sama saja seperti merawat penampilan. Rambut yang sehat sudah pasti penampilan juga menarik.

Demikian artikel tentang cara cepat menumbuhkan rambut dengan bahan alami. Semoga bisa kamu terapkan dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

6 comments for "10 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Bahan Alami"

  1. Dari 10 tips itu, saya pakai yang no 6, biar rambut tetap sehat di usia kepala 5. Kemirinya tapi beli yang sudah jadi he..he..he...

    ReplyDelete
  2. bisa dipraktekan ini, apalagi bagian rambut bagian depan sudah mulai terkikis

    ReplyDelete
  3. memang semakin tua rambut semakin menipis ya, jadi gak apalah sudah maklum, karena beberapa kali mencoba baik yg alami maupun tidak, tak ada pengaruhnya

    ReplyDelete