Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Tips Untuk Bloger yang Menerima Guest Post Gratis

Tidak sedikit para bloger indonesia yang menyediakan guest post secara gratis di blog miliknya. Guest post ini bertujuan untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik antar bloger dan saling menguntungkan tentunya.

Tapi ada saja bloger yang mempunyai sifat buruk yang memanfaatkan kerjasama guest post gratis ini hanya untuk keuntungannya sendiri dan menimbulkan kerugian bagi bloger lain. Maka dari itu saya akan membagikan tips untuk bloger yang membuka guest post secara gratis agar guest post ini tetap menjadi hubungan kerjasama antar bloger yang saling menguntungkan mari kita simak selengkapnya.
4 Tips Untuk Bloger yang Menerima Guest Post Gratis
4 tips untuk bloger yang membuka guest post gratis

4 Tips Untuk Bloger yang Menerima Guest Post Gratis

1# baca artikel dengan seksama

Pastikan kamu membaca artikel kiriman dari bloger dengan seksama. Hal ini bertujuan untuk menghindari artikel spinning. Karena diinternet sangat banyak bertebaran tools spinner artikel.

"Apa itu tools spinning artikel?"

Spinning artikel adalah sebuah aktivitas membuat konten baru dengan menggunakan konten yang sudah ada hanya dengan mengubah beberapa kata dalam artikel tersebut.

Mirip seperti rewrite, hanya saja ini menggunakan tools/software atau aplikasi. Kalau rewrite yaitu menulis ulang sebuah artikel dengan menggunakan gaya artikel sendiri dan dengan struktur artikel yang berbeda juga. Kalau artikel spinning tidak. Struktur tetap sama hanya beberapa kata saja yang berbeda dan bahkan terkadang masih saja terdeteksi plagiarisme.

Untuk membedakannya mudah saja, cukup kita baca dengan seksama, kalau artikel rewrite walaupun inti artikelnya sama tapi struktur dan gaya penulisan tetap enak dibaca tergantung dari gaya dari si penulis dan cenderung lolos plagiarisme.

Kalau artikel spinning struktur artikelnya sama seperti artikel sumber, gaya penulisan cenderung kaku lebih mirip tulisan bot dan cenderung tidak lolos plagiarisme walaupun ada saja yang lolos.

2# cek plagiarisme artikel

Terkadang ada saja bloger malas yang ingin mendapatkan backlink secara gratis dengan mengirimkan artikel hasil curian atau copy paste. Untuk menyiasati hal ini kamu perlu memeriksa artikel secara detail dengan melakukan pengecekan plagiarisme artikel. Banyak tools di internet yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah dengan tools ini. Kamu bisa klik link dibawah ini.
https://smallseotools.com/id/plagiarism-checker/

Dengan menggunakan tools ini kamu akan tahu artikel itu hasil copy paste atau bukan dan kalau artikel itu hasil copy paste kamu juga akan tahu darimana sumber dari artikel tersebut.

Baca juga: Tips Dan Cara Membuat Guest Post Yang Baik Dan Menarik

3# cek link url yang akan dipasang

Saya sendiri selama membuka guest post gratis sudah menerima banyak sekali artikel kiriman dari banyak orang. Saat saya cek url yang akan dipasang di artikel tersebut banyak juga web atau blog melanggar aturan misalnya blog download aplikasi ilegal, blog hacking dan blog yang tidak jelas arahnya kemana. Alih-alih saling menguntungkan, bisa-bisa blog kita yang warning karena blog-blog seperti itu termasuk dalam kategori blog yang dilarang.

Bahkan saya sendiri sering mendapatkan email kiriman artikel guest post gratis dari perusahaan-perusahaan besar yang bergerak dalam bidang IT khususnya perusahaan jasa layanan hosting dan domain.

Saya pribadi sih bukannya melarang perusahaan-perusahaan ini mencari backlink dengan memanfaatkan guest post gratis dari bloger, tapi masa iya sih perusahaan besar yang punya modal masih nyari yang gratisan? Kalau butuh backlink kita para bloger juga menyediakan jasa content placement kok hihi,,

4# jangan asal buka file kiriman

Sebagai pengirim artikel, bloger tentu saja akan mengirimkan artikel ke kontak whatsapp atau ke email. Pastikan dia mengirim file yang berisi artikel dengan format yang biasa digunakan untuk artikel seperti .docs atau .word atau akan lebih baik apabila mengirimkan artikel secara utuh melalui email.

Hal ini dikhawatirkan kalau saja file kiriman itu adalah file yang berbahaya seperti virus atau malware. Sebagai antisipasi saja lebih baik jangan asal membuka file yang dikirimkan. Saya sendiri sebenarnya belum pernah mengalami hal ini tapi seperti yang saya bilang di atas hal ini sebagai antisipasi.

Penutup

Mungkin itu saja artikel dari saya mengenai tips untuk kamu para bloger yang membuka guest post gratis. Mari jalin kerjasama yang baik antar bloger indonesia. Oh iya cuma ngasih tahu aja di blog ini juga menyediakan guest post gratis lho kalau berminat bisa langsung saja menghubungi saya hehe. Sampai jumpa lagi di postingan berikutnya.

Baca juga: Backlink Gratis Dengan Guest Post Gratis
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

2 comments for "4 Tips Untuk Bloger yang Menerima Guest Post Gratis"

  1. Terima kasih sharingnnya, jadi tahu ada Guest Post yang belum diaplikasikan. Salam sehat dan selamat beraktifitas

    ReplyDelete