Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Tips Menggendong Bayi Baru Lahir yang Tepat

Mempunyai momongan merupakan impian bagi semua pasangan yang menginginkan kehadiran anak. Hal menggembirakan tersebut akan disambut dengan gembira dan juga orangtua yang berusaha memberikan yang terbaik untuk bayi baru lahir. Seperti dengan memberikan popok bayi terbaik karena kulitnya yang masih sensitif, memberikan ASI eksklusif, dan bisa berhati-hati ketika harus menggendong bayi. Untuk bayi baru lahir perlu digendong dengan cara yang tepat karena tubuhnya yang masih lemah. Oleh karena itulah perhatikan cara untuk menggendong bayi baru lahir yang tepat.

4 Tips Menggendong Bayi Baru Lahir yang Tepat

Tips menggendong bayi baru lahir yang tepat
Tips menggendong bayi baru lahir yang tepat

Adapun beberapa cara menggendong bayi baru lahir yang dapat dilakukan adalah:

1# Cara pertama adalah dengan menimang yang akan membuat bayi nyaman. Posisi ini adalah dengan meletakkan satu lengan di bawah leher dan kepala bayi. Satu tangan lainnya ada di bagian bokongnya kemudian bayi bisa diangkat dan ditempatkan dalam posisi yang nyaman.

2# Cara kedua dengan menggendong sambil memeluk. Hal ini bisa dilakukan setelah memberikan ASI dengan mengangkat kepala dan leher bayi dan tangan yang menyangga bokong bayi.

3# Cara menggendong selanjutnya adalah dalam posisi tengkurap untuk menenangkan bayi rewel.

4# Terakhir bisa menggendong untuk menyusu dengan gerakan menimang bayi.

Selain cara terbaik seperti di atas, orangtua juga harus memperhatikan apa yang tidak boleh dilakukan ketika menggendong bayi. Hindari untuk mengguncang-guncangkan tubuh bayi secara berlebihan ketika sedang menggendong bayi. Walaupun terlihat menyenangkan dan membuat bayi tertawa, akan tetapi apabila berlebihan hal tersebut akan bisa berbahaya dan menyebabkan pendarahan otak. Hal tersebut bisa terjadi karena shaken baby syndrome (SBS) yang bisa berujung pada kematian.

Untuk memberikan bayi baru lahir yang terbaik, hal lain yang perlu diperhatikan adalah ketika memilih popok untuk bayi. Pilihlah produk yang terbaik dan khusus untuk bayi baru lahir seperti Merries new born baby. Produk tersebut mempunyai pilihan ukuran yang beragam dan mempunyai tipe perekat yang cocok untuk bayi baru lahir. Popok bayi baru lahir dari Merries juga mencegah lembab dengan daya serap baik, sehingga bisa dibeli sebagai popok terbaik.
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

2 comments for "4 Tips Menggendong Bayi Baru Lahir yang Tepat"

  1. tidak ada ilustrasi gambarnya, mungkin lebih bagus lagi ada ilustrasi gambar menggendong bayinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mas kalau ada kesempatan akan saya beri gambar ilustrasi

      Delete