Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Tips Agar Tetap Sehat Saat Puasa Ramadhan Selama Satu Bulan

Tips agar tetap sehat saat puasa ramadhan untuk kamu umat islam selama satu bulan ini salah satunya adalah jangan melewatkan sahur. Puasa bukan dijadikan sebagai untuk bermalas-malasan walaupun badan kamu lemas dan Lelah. Kamu juga bisa menjaga badan kamu dengan olahraga rutin.

Kamu bisa memanfaatkan waktu luang kamu menunggu berbuka puasa bisa dilakukan dengan belajar Bahasa inggris. Dengan musim begini yang dimana kamu harus belajar dari rumah, jadi kamu tidak perlu mengunjungi Tempat kursus bahasa inggris. Kamu bisa belajar dengan layanan online, berikut penjelasan agar badan kamu tetap sehat saat puasa.

5 Tips Agar Tetap Sehat Saat Puasa Ramadhan Selama Satu Bulan

Tips Agar Tetap Sehat Saat Puasa Ramadhan
Tips Agar Tetap Sehat Saat Puasa Ramadhan

Jalankan Sahur

Waktu sahur adalah waktu yang sangat susah untuk dilakukan karena itu merupakan jam tidur kamu sedang nyenyak. Sahur adalah kegiatan yang dianjurkan oleh ajaran islam walaupun sunnah untuk dilakukan. Pada saat sahur kamu bisa mengonsumsi makanan yang bernutrisi.

Kamu bisa menyiapkan makanan sahur kamu dengan karbohidrat tinggi contoh nya selain nasi adalah gandum. Lalu kamu juga bisa mengonsumsi lauk bernutrisi tinggi contoh ikan dan tidak lupakan sayur serta buah. hal itu Tips agar tetap sehat saat puasa dan bisa membuat badan kamu tetap bugar.

Minum Air Mineral

Perbanyak minum air mineral merupakan hal kebiasaan baik yang dilakukan sesuai dengan anjuran yaitu 8 hingga 12 gelas per harinya. Hal itu bisa membuat tubuh kamu tidak akan merasa kekurangan saat membutuhkan cairan yang diperlukan. Kamu juga bisa mengkonsumsi air putih Ketika berbuka maupun Ketika sahur.

Jika kamu adalah orang yang selalu merasa tidak haus atau lupa akan minum, kamu sebaiknya memasang alarm untuk minum agar anjuran diatas bisa kamu laksanakan dengan baik. Dengan begitu kamu tidak akan merasa Lelah.

Tips agar tetap sehat saat puasa diatas bisa kamu lakukan dengan baik selama bulan Ramadhan. Kamu juga bisa mengisi waktu luang kamu untuk belajar Bahasa inggris dengan kami, EF English centers. Belajar online bisa dilakukan bersama kami untuk masa pandemic covid-19 ini.

1 comment for "5 Tips Agar Tetap Sehat Saat Puasa Ramadhan Selama Satu Bulan"

  1. Dulu sebelum nikah, pas msh ngekos dan kuliah, aku jrg sahur mas. Tapi waktu itu kuat2 aja sih. Cm sejak nikah, JD terbiasa harus sahur lagi, apalagi pak suami ga kuat kalo ga sahur :D. Cm kadang aku msh males sih, apalagi sdg ngantuk gitu.

    Cm yg pasti minum air putih g bisa skip. Aku LBH susah nahan haus drpd laper soalnya. Puasa kemarin aku sempet kapok, pas sahur malah bandel minum kopi juga abis air putih. Siangnya lgs lemes wkwkwkwk. Dehidrasi kayaknya. Akhirnya ngopi ditunda sampe buka puasa.

    ReplyDelete