Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Cara Merawat Rumah Secara Praktis dan Mudah

Sebagai tempat yang selalu di tinggali setiap waktu selepas beraktivitas di luar, sudah semestinya jika Anda memerlukan rumah yang bersih, rapi, dan nyaman. Untuk mewujudkan rumah yang demikian, Anda harus rutin membersihkan rumah dan menatanya sedemikian rupa agar nyaman di tinggali. Mulai dari menyapu, mengepel, mengelap furniture rumah, dll.

Dengan kondisi sudah capek, terkadang sangat susah untuk melakukan kegiatan bersih-bersih. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat rumah secara praktis dan mudah agar senantiasa bersih, rapi, dan nyaman, yaitu:
Cara merawat rumah secara praktis dan mudah
Cara merawat rumah secara praktis dan mudah

6 Cara Merawat Rumah Secara Praktis dan Mudah

1# Biasakan selalu mengembalikan barang-barang yang digunakan ke tempat semula.

Hal ini terdengar simpel, tetapi tak jarang banyak orang yang mengabaikannya. Mengembalikan barang setelah selesai dipakai bertujuan agar barang tersebut tertata dengan rapi di tempatnya dan tidak berantakan.

2# Jangan menunda-nunda untuk membersihkan ruangan yang kotor.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk bersih-bersih, maka setiap ada bagian ruangan yang kotor sebaiknya segera disapu dan dirapikan. Jangan menunggu semua ruangan rumah kotor baru dibersihkan. Karena tentunya akan membuat Anda capek melakukan pekerjaan tersebut jika dilakukan sendirian.

3# Segera bersihkan bagian dapur ketika sudah selesai memasak.

Dapur merupakan area yang mudah kotor, terutama setelah digunakan untuk memasak. Sampah-sampah di bagian dapur biasanya juga lebih banyak dan bisa menimbulkan bau. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya setelah selesai memasak jangan lupa langsung dibersihkan baik itu ruangan dapur maupun perabotan yang digunakan.

4# Membersihkan kamar mandi secara rutin.

Selain dapur, bagian dapur juga tergolong mudah kotor setiap harinya. Karena ruangan ini kita gunakan untuk membersihkan tubuh, buang air besar maupun kecil, dll. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk bersih-bersih, sebaiknya selesai menggunakan kamar mandi selalu bersihkan bagian-bagian yang kotor.

5# Mengatur sirkulasi udara dalam rumah agar lancar.

Hal ini bertujuan agar udara dalam rumah nyaman dihirup dan tidak lembab.

6# Menggunakan jasa cleaning service.

Saat ini banyak jasa cleaning service Jakarta maupun di tempat lainnya. Sehingga Anda bisa menggunakan layanannya untuk menjaga rumah tetap bersih.

Itu tadi beberapa cara praktis dan mudah dalam merawat rumah. Untuk memilih jasa cleaning service, sebaiknya pilih yang terpercaya dan berkualitas, seperti dari perusahaan jasa outsourcing dari Mitratama Cipta Selaras.
Ekopriantoblog.id
Ekopriantoblog.id Seorang blogger yang tulisannya asal-asalan. Pecinta pencak silat tapi bukan tukang pukul. Penikmat musik indie khususnya endank soekamti.

6 comments for "6 Cara Merawat Rumah Secara Praktis dan Mudah"

  1. Balikin barang ke tempatnya, itu sampe capek aku teriakin, tapi apalah daya suami dan anak2 selaluuuuuuu aja lupa Mulu wkwkwkwkwk. Ujung2nya aku dan asisten juga yg beresin barang2 mereka.

    Tapi memang hrs konsisten sih jalanin tips di atas, biar bersihin rumah ga capek. Walopun, aku kdg nyerah, dan ujug2 manggil goclean aja kalo udh capek bersihin sendiri, apalagi pas asisten mudik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha apalagi kalau pas punya anak balita udah deh siap siap rumah berantakan

      Delete
  2. Meskipun saya masih sendiri dan cowo yang dikenal malas bersih-bersih, tapi nyatanya selalu merawat rumah. Habis pakai piring, atau sekadar goreng telur atau masak mie instan, pasti langsung dicuci, biar ga berantakan. Setiap pagi disempetin nyapu. Kalau kamar seminggu sekali dipel. Karena rumah tempat kita tinggal, harus nyaman

    ReplyDelete