Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal Berbagai Macam Tes Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Tahu

Pada umumnya banyak orang melakukan tes bahasa Inggris untuk berbagai keperluan, jadi sebelum Anda melakukan tes, Anda harus benar-benar tau dulu apa keperluan Anda melakukan test. Mengapa harus demikian? Karena masing-masing jenis tes bahasa Inggris memiliki fungsi dan jika Anda memilih tes yang salah, maka hasilnya tidak dapat digunakan.

Sebenarnya ada beberapa macam tes bahasa inggris yang perlu kamu kenali terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk melakukan tes bahasa inggris. Berikut dibawah ini ada beberapa jenis tes kemampuan bahasa Inggris yang perlu kamu ketahui silahkan simak selengkapnya dibawah ini.
Tes bahasa inggris
Tes bahasa inggris

Mengenal Berbagai Macam Tes Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Tahu

1# TOEIC

Layanan Pengujian Pendidikan, ETS, di Princeton, New Jersey, mengembangkan dan mengelola TOEFL dan TOEIC. Dikatakan TOEIC mengukur kemampuan bahasa Inggris sehari-hari orang yang bekerja di lingkungan internasional.

Tes TOEIC dimulai pada 1970-an. Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Internasional Jepang meminta ETS untuk mengembangkan tes untuk digunakan oleh perusahaan. Mereka ingin tahu apakah penutur bahasa Inggris non-pribumi bisa menjalankan bisnis dalam bahasa Inggris. TOEIC didasarkan pada bahasa Inggris yang digunakan di tempat kerja. Tetapi tes tersebut tidak membutuhkan pengetahuan tentang kata-kata bisnis khusus. Pertanyaan tersebut datang dari situasi nyata seperti menghadiri rapat perusahaan.

Organisasi terkadang menggunakan TOEIC untuk mengukur kemajuan dalam program pelatihan bahasa Inggris. Mereka juga menggunakannya untuk mempertimbangkan penempatan orang di tingkat yang tepat dalam program bahasa. ETS mengatakan bahwa 14.000 organisasi di 150 negara menggunakan TOEIC.

2# TOEFL

Ada beberapa versi TOEFL. Biasanya pelajar mengambil TOEFL berbasis Internet, atau TOEFL IBT, di komputer. Banyak universitas A.S. memerlukan TOEFL IBT untuk penerimaan siswa internasional.

TOEFL lainnya adalah TOEFL berbasis kertas, atau TOEFL ITP. Ini adalah bagian dari program pengujian kelembagaan ETS. TOEFL ITP digunakan di dalam institusi untuk tujuan penempatan atau untuk mengevaluasi kemajuan siswa. Itu tidak diterima untuk masuk ke universitas.

Untuk pelajar muda bahasa Inggris, ada dua tes TOEFL baru. TOEFL Junior Test diperuntukkan bagi kaum muda antara 11 dan 15 tahun. Dan Tes Utama TOEFL untuk mereka yang berusia di atas delapan tahun.

3# IELTS

IELTS memiliki dua bentuk. Bagian Mendengarkan dan Berbicara sama untuk kedua bentuk. Namun, di bagian Membaca dan Menulis, ada dua tes yang berbeda. IELTS Akademik menggunakan topik dan materi yang tercakup dalam program sarjana, pascasarjana, atau profesional. IELTS Umum menggunakan topik dan materi dari buku, koran, dan majalah sehari-hari.

Penutup

Tes bahasa inggris memang bermacam-macam dan tiap tes bahasa inggris mempunyai fungsi dan cara yang berbeda-beda juga. Berikut diatas adalah berbagai macam tes bahasa inggris yang perlu kamu tahu. Mudah-mudahan bisa membantu kamu untuk menentukan jenis tes bahasa inggris yang mana yang cocok dan sesuai dengan keperluanmu. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai mudah-mudahan bermanfaat.