Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 Manfaat Charcoal Untuk Wajah, Salah Satunya Efektif Untuk Menghilangkan Jerawat

Charcoal atau arang adalah zat sisa dari pembakaran kayu, tempurung kelapa, tulang dan lain sebagainya. Sekilas arang yang berwarna hitam legam itu memang terkesan tidak ada gunanya.

Tapi jangan salah, charcoal atau arang ini mempunyai banyak manfaat terutama untuk kesehatan kulit wajah. Berikut dibawah ini sudah saya rangkum dari berbagai sumber tentang manfaat charcoal untuk wajah. Silahkan simak selengkapnya dibawah ini.
Manfaat charcoal untuk wajah
8 Manfaat charcoal untuk wajah

8 Manfaat Charcoal Untuk Wajah

1# menyerap minyak berlebih pada wajah

Kadar minyak pada wajah manusia itu sebenarnya berbeda-beda. Kekurangan minyak pada wajah mengakibatkan kulit wajah kering kalau kelebihan minyak pada wajah mengakibatkan wajah yang berminyak. Charcoal atau arang yang dibuat masker untuk wajah mampu menyerap minyak berlebih pada wajah dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit wajah.

2# detoksifikasi kulit

Manfaat lain dari charcoal adalah mampu mendetoksifikasi kulit atau menetralkan racun-racun yang terkandung pada debu, asap dan udara kotor yang menempel pada kulit. Selain itu charcoal juga bisa menetralkan racun akibat dari gigitan serangga yang bisa berakibat iritasi atau gatal-gatal pada kulit wajah.

3# melembutkan kulit

Apabila wajah kita sering terpapar debu, asap dan udara kotor pasti lama kelamaan akan membuat kulit wajah kita menjadi kasar. Selain itu penggunaan make up yang terlalu sering juga akan mengakibatkan hal yang sama. Kita bisa menggunakan charcoal sebagai masker secara rutin tiap seminggu sekali untuk memperbaiki tekstur kulit agar kembali lembut dan lentur.

4# membersihkan pori-pori kulit wajah

Charcoal yang dibuat menjadi masker wajah juga mampu membersihkan pori-pori kulit wajah dari berbagai macam kotoran, racun dan sel kulit mati yang menumpuk dan menutupi pori-pori kulit wajah. Pori-pori kulit wajah yang tertutupi bisa mengakibatkan kondisi kulit terganggu dan timbulnya jerawat.

5# mengobati jerawat

Jerawat adalah masalah bagi setiap orang baik pria maupun wanita. Hal ini diakibatkan oleh pori-pori kulit wajah yang selalu terpapar debu dan kotoran yang jarang dibersihkan atau bisa juga diakibatkan oleh iritasi. Dengan charcoal kamu bisa mengatasi masalah ini. Selain mengobati jerawat, charcoal juga bisa menyamarkan bekas jerawat.

6# menghilangkan komedo

Komedo kerap kali muncul di wajah. Kebanyakan di area hidung tapi tidak menutup kemungkinan akan muncul juga di area wajah yang lainnya. Lakukanlah perawatan kulit wajah dengan menggunakan masker charcoal untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dari komedo.

7# mengangkat kotoran dan kulit mati

Awal mula dari semua masalah pada kulit wajah seperti jerawat, komedo, kulit kusam adalah karena kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah dan tidak segera dibersihkan. Dengan mencuci muka saja tentu akan kurang. Maka dari itu gunakanlah charcoal sebagai masker untuk perawatan kulit wajah dan lakukan secara rutin minimal seminggu sekali.

8# mengatasi kulit kusam

Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan pasti wajahmu akan sering terpapar, debu, asap, udara kotor, radiasi sinar traviolet dan masih banyak lagi yang pastinya akan berefek pada kulit wajah. Salah satu efek buruk itu adalah kulit wajah yang kusam. Angkat berbagai macam polutan tersebut menggunakan masker charcoal agar kamu terhindar dari kulit wajah yang kusam.

Penutup

Wajah adalah bagian tubuh manusia yang paling rentan terhadap kotoran dan berbagai macam polutan. Maka dari itu wajah yang kurang perawatan pasti akan sering sekali mengalami permasalahan seperti kulit kusam, jerawat yang selalu muncul, komedo dimana-mana bahkan iritasi kulit yang bisa membuat kulit perih dan gatal-gatal. Manfaat charcoal untuk wajah akan kamu rasakan apabila sering kamu gunakan untuk masker wajah secara rutin. Pakailah charcoal sebagai masker wajah secara teratur. Tapi jangan terlalu sering juga minimal satu kali dalam seminggu. Sekian artikel kali ini terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai semoga bermanfaat.