Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Masker Wajah Alami Sebelum Tidur yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Mudah

Salah satu waktu terbaik merawat kulit muka adalah saat malam hari. Karena malam hari kulit akan melakukan regenerasi mengangkat kulit mati sehingga kulit muka terlihat lebih cerah. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan memakai masker alami dari bahan organik yang menyehatkan. Nah, masker wajah alami sebelum tidur yang bisa dimanfaatkan seperti berikut ini.
Masker Wajah Alami Sebelum Tidur
10 Masker Wajah Alami Sebelum Tidur

10 Masker Wajah Alami Sebelum Tidur

1# Masker Susu Organik

Masker alami yang pertama ialah dari bahan susu organik atau alami. Susu memiliki manfaat untuk obat alami menghilangkan kulit yang belang. Sementara kandungan asam laktat pada susu bisa meratakan warna cerah pada kulit yang belang. Masker ini bisa juga dikombinasikan dengan kunyit yang bersifat antiseptik dan antibakteri sehingga bisa mencerahkan kulit muka secara alami.

2#Lidah Buaya

Masker alami selanjutnya dari lidah buaya. Terdapat kandungan yang bisa melembabkan dari lidah buaya yang bagus digunakan saat malam hari. Untuk itu, jika kulit wajah anda mengalami belang, masker lidah buaya bisa dijadikan pilihan. Efek dari masker alami ini juga bisa menyegarkan kulit wajah kita.

Baca juga: Memilih Klinik Kecantikan yang Memiliki Dokter Spesialis Kulit

3# Putih Telur

Untuk memperoleh kulit muka yang lentur, lembut dan bernutrisi, kita juga bisa memilih masker alami dari putih telur. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yakni langsung mengoleskannya pada kulit wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit sampai kering. Kemudian bilas sampai bersih. Jika menggunakan masker ini sampai pagi, jangan lupa membasuhnya dengan air dingin.

4# Mentimun

Masker alami juga bisa kita peroleh dari buah mentimun. Khasiat alami mentimun ketika malam hari bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam serta bekas jerawat. Untuk menjadikannya masker, kita bisa langsung menempelkan mentimun yang dipotong sebelum tidur.

5# Lemon

Masker alami wajah selanjutnya dari buah lemon. Hal ini sudah diketahui dari dulu jika lemon mampu memutihkan wajah secara alami. Namun jika kulit wajah kita termasuk kulit sensitif, bisa memilih masker wajah lain. Kandungan vitamin C buah lemon yang sangat tinggi juga bisa menjadi antioksidan alami kulit kita.

Baca juga: Kenali 4 Jenis Antibiotik Yang Aman Untuk Ibu Hamil

6# Tomat

Sementara itu, tomat juga bermanfaat sebagai astringen yang mampu menyembuhkan kulit muka berjerawat, memutihkan kulit wajah, hingga mengobati kulit terbakar oleh sinar matahari. Untuk pengaplikasiannya anda hanya perlu mencampur tomat dengan susu mentah 2 sendok makan. Kemudian iris tomat menjadi 2 bagian dan masukkan susu mentah tersebut kedalam mangkok berisi irisan tomat. Jadikan masker selama 30 menit sebelum tidur. Dan rasakan manfaatnya setelah rutin menggunakan masker alami ini.

7# Masker avokad

Kandungan vitamin dan antioksidan pada avokad seringkali membawa manfaat bagi kecantikan kulit khususnya kulit wajah. Kita juga bisa memanfaatkan avokad ini untuk masker alami sebelum tidur. Cara membuat masker alami dari avokad ini bisa kita campurkan dengan yogurt 1 sendok makan. Setelah ditumbuk halus baru oleskan pada wajah secara merata sebelum tidur. Biarkan selama 15 menit sampai kering lalu bilas hingga bersih.

8# Masker beras

Masker alami kali ini sudah banyak dimanfaatkan oleh nenek moyang kita dulu. Beras memang dikenal mampu mencerahkan kulit wajah secara alami. Didalamnya juga terkandung zat alami yang berfungsi sebagai antioksidan, diantaranya ferulic acid dengan allantoin.

Sementara untuk fungsi antiinflamasinya sangat baik bagi kesehatan wajah kita. Untuk menjadikannya sebagai masker alami, kita bisa menumbuknya sampai halus. Kemudian campur tumbukan nasi tersebut dengan madu dan perasan jeruk lemon 1 sendok kecil.

Setelah tercampur rata oleskan secara merata pada muka sebelum tidur. Setelah kering, bilas sampai bersih. Khasiat masker alami ini salah satunya sebagai eksfoliator dalam mengangkat kulit mati sehingga wajah tampak lebih cerah secara alami.

Baca juga: 6 Aktivitas Pagi yang Menyehatkan Tapi Sering Diabaikan Banyak Orang

9# Masker kopi

Masker alami yang bisa kita pilih berikutnya adalah masker dari kopi. Hal ini karena kopi mengandung nutrisi serta antioksidan sehingga sangat bagus untuk kulit wajah. Kandungan alami tersebut dapat mengangkat kulit mati serta menyeimbangkan jumlah pH kulit wajah kita.

Untuk menggunakan masker alami ini, kita bisa menumbuk kopi sampai halus. Kemudian menambahkan madu murni 1 sendok makan. Setelah tercampur rata, oleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga 15 menit kemudian bersihkan muka dengan air hangat sampai bersih.

10# Masker oatmeal

Kita juga bisa membuat masker alami dari oatmeal. Masker alami ini bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah yang menjadi penyebab kulit kusam. Bahkan juga bisa mengangkat sel kulit yang mati dan membuat wajah lebih cerah. Untuk membuat masker alami ini, kita bisa mencampur oatmeal 1 sdm dan yogurt atau madu 1 sdm juga. Setelah semuanya tercampur rata, oles pada wajah sampai merata. Untuk memperoleh wajah yang cerah dan tidak kusam, lakukan perawatan ini setiap malam.

Itulah pilihan Masker wajah alami sebelum tidur yang bisa kita gunakan saat malam hari. Masker alami diatas sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping selama pemakaiannya tidak berlebihan. Semoga bermanfaat.

Guest post dari organeeq.com

6 comments for "10 Masker Wajah Alami Sebelum Tidur yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Mudah"

  1. Saya biasanya pakai masker mentimun
    Murah dan lebih praktis

    ReplyDelete
  2. semua bahannya mudah didapat bahkan ada di rumah ya

    ReplyDelete
  3. Masker kopi yg paliing aku suka :D. Aroma kopi bikin nenangin pikiran dan LBH berefek ke kulitku jg. Kalo kayak tomat sbnrnya bgs, tapi aku LBH suka tomat dimakan drpd dijadiin masker, sayaaaang soalnya, hahahahaha.

    Yg aku ga mau pake, putih telur mas. Mamaku dulu prnh coba, ampuuuuun aroma telur lama bgt ilangnya. Mual seisi rumah wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau kopi malah sayank saya,,,mending tambahin gula trus diseduh hehehe

      Delete