Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami dan Mudah Dilakukan Tanpa Pergi ke Salon

Memiliki rambut yang sehat dan indah tentu saja itu adalah impian semua orang baik pria maupun wanita tanpa terkecuali. Hal ini dikarenakan rambut adalah bagian tubuh manusia yang berperan penting terhadap penampilan seseorang.

Tapi kenyataannya, tidak semua orang memiliki rambut yang sehat. Dan rambut kering adalah salah satu masalah yang dialami oleh banyak orang.

Hal ini bisa diatasi dengan pergi ke salon dan melakukan perawatan rambut. Tapi sebenarnya ada beberapa cara mengatasi rambut kering secara alami yang mudah dilakukan dan murah tentunya. Sehingga tidak mengharuskanmu pergi ke salon dan mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan perawatan rambut kering. Mari kita simak caranya dibawah ini.

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Cara mengatasi rambut kering secara alami
Cara mengatasi rambut kering secara alami

1# lidah buaya

Tanaman lidah buaya dari dulu memang sudah terkenal manfaatnya untuk rambut. Tanaman ini mempunyai kadar air yang sangat tinggi dan memiliki zat-zat yang sangat baik untuk kesehatan rambut. Untuk mengatasi rambut kering secara alami kamu bisa memakai tanaman ini. Caranya kamu ambil getah lidah buaya lalu dioleskan ke rambut secara merata setelah itu bungkus rambut dengan handuk lalu diamkan selama kurang lebih sepuluh menit. Saat sudah selesai, kamu bisa keramas dengan sampo dan bilas rambut dengan air dingin.

2# minyak zaitun

Minyak zaitun terkenal sebagai pelembab alami untuk rambut karena memiliki kandungan vitamin dan protein yang bisa membantumu mengatasi rambut kering. Untuk caranya bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Cukup oleskan minyak zaitun ke rambut secara merata sambil memijat kepala secara lembut setelah itu cuci dan bilas rambut sampai bersih.

3# masker telur

Kamu juga bisa menggunakan telur untuk mengatasi permasalahan rambutmu terutama rambut kering. Telur banyak mengandung zat yang baik untuk rambut. Seperti vitamin, protein, lemak baik dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi rambut kering caranya kamu ambil satu butir telur dan ambil bagian kuningnya saja lalu oles dan ratakan ke seluruh bagian rambut lalu diamkan kurang lebih sepuluh menit setelah itu cuci dan bilas. Lakukan secara rutin setiap dua kali seminggu.

4# menggunakan buah alpukat

Buah alpukat juga mempunyai manfaat untuk rambut terutama untuk mengatasi rambut kering. Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Cukup lumatkan buah alpukat yang sudah matang lalu ratakan dari pangkal sampai ujung rambut setelah itu cuci dan bilas hingga bersih.

5# minyak kelapa

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan minyak kelapa. Ok kita langsung saja ke caranya penggunaannya untuk mengatasi rambut rontok. Pertama oleskan minyak kelapa secara menyeluruh ke bagian rambut dan kulit kepala lalu tutupi rambut dan kepala dengan handuk atau penutup rambut yang lain selama kurang lebih tiga puluh menit. Setelah itu lakukan pijatan pada kepala dan sisir rambut secara menyeluruh. Lalu cuci dan bilas hingga bersih.

6# buah pepaya

Buah pepaya juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi rambut kering. Caranya lumatkan setengah buah pepaya yang sudah matang. Bisa menggunakan blender atau dilumatkan dengan menggunakan sendok. Campurkan minyak kelapa secukupnya lalu ratakan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan sekitar sepuluh menit lalu cuci dan bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

7# madu

Untuk bahan yang satu ini memang sudah terkenal karena mempunyai banyak manfaat. Selain itu madu juga bahan yang bisa kamu kombinasikan dengan bahan lain seperti minyak kelapa dan minyak zaitun. Untuk caranya sama saja seperti yang sudah dibahas di atas. Hanya oles secara merata, diamkan lalu cuci dan bilas.

8# buah pisang

Buah yang satu ini memang kaya akan manfaat. Dan ternyata manfaatnya juga bagus untuk rambut. Untuk mengatasi rambut kering, kamu bisa memanfaatkan buah pisang dengan cara kamu lumatkan satu buah pisang, kamu juga bisa menambahkan madu atau minyak zaitun untuk campurannya. Setelah lumat, aplikasikan ke rambut dengan cara diratakan di rambut lalu diamkan sekita sepuluh menit selanjutnya cuci dan bilas sampai bersih.

Kesimpulan

Penyebab rambut kering sebenarnya ada beberapa faktor diantaranya penggunaan catok rambut dan mewarnai rambut maka dari itu hindari hal ini agar rambut tidak kering dan rusak. Selain itu faktor nutrisi juga sama pentingnya. Perbanyak konsumsi sayur dan buah dan juga minum air putih agar tubuh dan rambut tetap sehat. Itu dia beberapa cara mengatasi rambut kering secara alami yang bisa kamu terapkan apabila kamu mempunyai masalah rambut kering. Tapi kamu juga bisa melakukannya secara rutin untuk perawatan rambut agar kesehatannya selalu terjaga.