Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Tips Beli Mobil Bekas Agar Dapat Mobil Bagus Dengan Harga Murah

Membeli barang bekas memang perlu kejelian dan ketelitian termasuk dalam membeli mobil bekas. Mobil bekas memang kondisinya tidak selalu buruk bahkan banyak juga mobil bekas yang dijual dengan kondisi masih bagus bahkan mendekati baru.

Dengan ketelitian dan kejelian tentu bisa membantu kita memilih mobil bekas yang kondisinya masih bagus dan sesuai budget tentunya. Ada beberapa tips beli mobil bekas yang bisa dilakukan buat kamu yang berencana membeli mobil bekas. mari kita simak artikel selengkapnya.
Tips beli mobil bekas
Tips beli mobil bekas berkualitas

7 Tips Beli Mobil Bekas Agar Dapat Mobil Bagus Dengan Harga Murah

1# tentukan budget dan pilihan

Sebelum membeli, hal wajib yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan budget maksimal dan juga menentukan mobil bekas seperti apa yang akan kamu beli. Sebaiknya tentukan budget sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Tentukan juga mobil seperti apa yang hendak kamu beli beserta fitur-fiturnya. Hal ini harus kamu sesuaikan juga dengan kebutuhan yang kamu perlukan.

2# periksa kondisi eksterior dan interior mobil

Namanya juga mobil bekas pasti sebelumnya pernah dimiliki orang lain. Setiap mobil bekas pasti perlakuan dari pemiliknya berbeda-beda. Ada yang kurang memperhatikan eksterior tapi sangat memperhatikan interior dan sebaliknya. Sebaiknya kamu periksa dengan teliti kondisi dari interior atau eksterior mobil karena hal ini sangat mempengaruhi penampilan mobil dan kenyamanan mobil saat dikendarai.

3# periksa kondisi mesin mobil dengan teliti

Setelah memeriksa kondisi interior dan eksterior mobil, hal yang wajib kamu periksa dengan teliti selanjutnya adalah mesin mobil. Kondisi interior dan eksterior mobil bagus belum tentu mesinnya bagus juga atau sebaliknya. Karena bisa saja pemilik sebelumnya lebih mementingkan perawatan interior dan eksterior ketimbang perawatan mesin begitu juga sebaliknya. Cobalah untuk menghidupkan mesin dan dengarkan suaranya dengan seksama apakah suaranya halus atau kasar. Suara mobil sangat menentukan kondisi mesin masih bagus atau tidak.

4# bila perlu, bawa mekanik ahli

Bila kamu adalah seorang yang kurang paham tentang mesin mobil, membawa mekanik untuk membantu melakukan pengecekan terhadap mobil yang hendak kamu beli adalah cara yang paling tepat. Kamu bisa mempercayakan pengecekan mesin mobil sampai ke bagian paling detail. Dengan begitu kamu bisa memastikan pilihan.

5# test drive mobil

Setelah pengecekan interior dan eksterior sudah ok, pengecekan mesin juga sudah ok maka langkah selanjutnya adalah test drive atau uji coba berkendara. Cobalah kendarai mobil yang hendak kamu beli dan rasakan laju mobilnya. Pastikan laju mobil masih ok, kecepatannya masih sesuai, handling masih ok dan pedal-pedal masih bekerja dengan baik.

6# pastikan legalitas dan dokumen lengkap

Tahap selanjutnya saat kamu sudah dapat pilihan mobil adalah pastikan dokumen dan legalitas dari mobil yang akan kamu lengkap. Beberapa dokumen penting mobil seperti faktur, BPKB, STNK, surat jual beli dan fotocopy KTP pemilik. Hal ini penting untuk menjadi perhatian jangan sampai mobil yang kamu beli adalah mobil "bodong" karena bisa saja mobil hasil curian dan hal ini akan berakibat buruk untuk kedepannya.

7# belilah mobil bekas di showroom mobil terpercaya

Ada beberapa keuntungan yang kita dapat apabila kita membeli mobil bekas di showroom yang terpercaya diantaranya adalah:
  • Kondisi mobil terjamin. Karena sebelum dipasarkan pasti sudah melalui uji kelayakan dan rekondisi baik dari segi interior, eksterior dan mesinnya.
  • Surat-surat dan legalitas lengkap. Sebuah showroom yang terpercaya pasti tidak akan menjual mobil "bodong" atau mobil hasil curian dan lain-lain.
  • Bisa sistem kredit. Kebanyakan pihak showroom sudah bekerjasama dengan pihak leasing untuk memudahkan pembeli mendapatkan mobil yang diinginkan.
Sebenarnya ada banyak sekali showroom-showroom mobil bekas di indonesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Tapi disini saya merekomendasikan mobil88.
Tips beli mobil bekas
Review singkat mobil88


Review singkat tentang mobil88

Mobil88 adalah anak perusahaan dari astra internasional yang berfokus pada usaha jual beli mobil bekas tapi berkualitas. Saat ini showroom mobil88 sudah tersebar di beberapa kota di indonesia diantaranya adalah jabodetabek, bandung, medan, palembang, semarang, surabaya, pekanbaru, balikpapan dan bali.

Khususnya di kota bandung, mobil88 sudah membuka 3 showroom diantaranya ada di daerah pasteur, soekarno hatta dan yang terakhir dibuka ada di daerah moch. Ramdan. Dengan dibukanya ketiga showroom tersebut tentu saja ini akan memudahkan kita untuk melakukan transaksi jual beli mobil bekas bandung.

Kamu juga bisa melakukan konsultasi seputar mobil dan seputar jual beli mobil bekas dengan ahlinya melalui fitur live chat secara online. Untuk menggunakan fitur ini kamu bisa akses website resminya di www.mobil88.astra.co.id atau download aplikasinya di google play dan appstore. Fitur live chat mobil88 ini bisa kamu gunakan dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam.

Kesimpulan

Membeli mobil bekas memang membutuhkan kejelian dan ketelitian ekstra. Apabila kita jeli dan teliti, kita pasti akan mendapatkan mobil bekas yang kita inginkan dengan kondisi yang layak atau masih bagus bahkan mendekati baru. Demikian artikel tips beli mobil bekas dari saya mudah-mudahan bisa membantu kamu yang berencana akan membeli mobil bekas. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai dan jangan lupa kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan update artikel-artikel menarik dari saya. Terima kasih.