Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Topik Blog Yang Cocok Di Masa Pandemi Corona

Halo Sobat Blogger! Saat ini, pandemi Corona masih menjadi masalah yang dikhawatirkan di semua aspek kehidupan manusia. Pasalnya, virus ini dari awal kemunculannya sampai waktu sekarang ini sudah merenggut ratusan ribu korban jiwa. Dampak lain yang dirasakan akibat pandemi Corona adalah terjadinya krisis ekonomi di seluruh dunia. Tak heran, bila Virus Covid-19 ini sangat merugikan umat manusia.

Banyak pihak-pihak yang dirugikan karena virus ini. Diantaranya adalah hotel-hotel yang sepi lantaran masyarakat enggan menginap di hotel, pelaku jasa prewedding yang merugi karena tidak adanya pesanan, hingga pelaku bisnis jasa travel juga terkena efek akibat pandemi Corona ini.

Tidak terkecuali kaum blogger. Para blogger di seluruh dunia juga terkena efek dari pandemi Corona ini, meskipun dampaknya tidak terlalu besar.

Contoh kecil misalnya saya ini. Tadinya blog ini membahas konten traveling. Lantas, mengapa sekarang jadi membahas konten blogging? Ini beliau, dampak dari pandemi yang dirasakan para blogger (termasuk saya) merupakan ada beberapa konten/niche/topik blog yang tidak laris alias tidak dicari oleh banyak orang.

Coba aja, kalo saya tetap meneruskan konten traveling, ya jelas blog saya akan sepi pengunjung. Sebab di tengah maraknya pandemi virus Corona begini, orang-orang pasti tidak akan jalan-jalan karena adanya himbauan dari pemerintah untuk dirumah saja. Maka dari itu, saya berpikir, bagaimana caranya supaya blog ini terus mendapat pengunjung selama #dirumahaja.

Alhasil, tercetuslah ide, yang tadinya membahas konten traveling, sekarang jadi bahas konten blogging. Nah, selain topik blogging, topik apalagi kah yang paling menguntungkan dan cukup menjanjikan buat para blogger pada masa pandemi Corona ini? Berikut dibawah ini 7 topik blog yang cocok saat pandemi corona. Yuk kita simak penjelasannya!

Topik Blog yang Cocok di Masa Pandemi Corona

7 Topik Blog Yang Cocok Di Masa Pandemi Corona
7 Topik Blog Yang Cocok Di Masa Pandemi Corona

Berikut adalah beberapa topik blog yang paling menguntungkan & cukup menjanjikan buat para blogger di masa pandemi Corona.

1. Kesehatan/Kedokteran

Tak mengherankan apabila konten kesehatan sebagai yang paling menguntungkan pada tengah pandemi. Sebab banyak orang-orang mencari-cari aneka macam macam informasi seputar kesehatan, seperti cara melindungi diri dari Corona supaya tetap aman, cara menjaga kesehatan tubuh, cek gejala-gejala awal Corona, & sebagainya.

Topik ini tidak bisa sembarang orang boleh menulisnya. Sebab hanya orang-orang tertentu yang boleh mempunyai topik blog ini, seperti dokter, perawat, atau orang yang pakar dalam bidang kesehatan. Nanti kalo yang nulis warga  awam hanya sekedar cari trafik nulisnya cuma sembarangan dan belum tentu bisa dipastikan kebenarannya.

2. Blog Resep Makanan

Dampak yang pribadi terasa bagi warga  karena adanya endemi Corona adalah kita diharuskan untuk di rumah saja alias gak boleh keluar rumah apabila mendesak. Sampai kapan? Yaaaa, sampai waktu yang belum ditentukan. Bisa jadi dua bulan lagi, lima bulan, 1 tahun, atau 2 tahun lagi? Only God knows :)

Nah, lantaran kita diharuskan #dirumahaja, maka kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dibandingkan diluar rumah, segala kegiatan sehari-hari pun kita lakukan di rumah. Biasanya, para emak-emak akan cari-cari resep kuliner lezat  buat makan keluarga.

3. Konten Blogging

Meskipun topik ini hanya populer di kalangan para blogger, namun jangan salah, Konten blogging sangat diminati dan ramai dicari lho. Seperti tips ngeblog, pengalaman blogging, membuatkan berita blogging, share template premium, & lain-lain.

Lantaran sehari-hari para blogger hanya mantengin laptop/personal komputer  seharian, mulai bangun tidur sampai tidur lagi. Makanya topik yang satu ini bisa sangat menguntungkan. Siapa tahu kamu perlu tutorial blogging Coba cek saja blog di www.ipung.net

4. Artikel Berita

Ini sih sudah jelas. Banyak orang yang tiap hari mantengin informasi agar nggak ketinggalan informasi seputar Virus Corona. Sama halnya seperti topik kesehatan, hanya orang-orang tertentu yang boleh menulis konten ini. Diantaranya jurnalis, reporter, dll.

5. Cerita Mistis atau Horror

Yah, gak mampu dipungkiri bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia itu suka dengan hal-hal berbau mistis. Alhasil konten horror menjadi konten yang terkenal di Indonesia. Memang masyarakat +62 tidak ada takut-takutnya dengan mereka yang tak terlihat.

6. artikel  Tutorial

Karena seluruh orang kini sedang dirumah saja, maka topik tutorial cukup menguntungkan & relatif menjanjikan. Tutorial apa aja? Hmm bisa tutorial apa saja Bisa kerajinan tangan, tutorial masak, tutorial buka YouTube, & lain-lain. Pokoknya tutorial sehari-hari gitu lah.

7. Informasi Unik dan Menarik

Banyak orang yang mencari topik ini untuk mencari jawaban dari banyak sekali pertanyaan yang mereka miliki. Contohnya saja ketika bulan puasa, banyak orang mencari informasi mengenai bagaimana caranya menghilangkan bau mulut saat puasa, lalu hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang selama dirumah saja, hingga resep kuliner buat sahur atau buka puasa.

Kesimpulan

Jadi intinya, kalian bebas nulis blog menggunakan topik apapun, asalkan kalian sendiri menguasai topik yang kalian pilih. Kalau kamu tidak bisa nulis tentang topik yang kamu pilih, cuma sekedar ngikut doang karena kebetulan topik yang dipilih itu sedang rame, ya percuma! Pasti nanti pas tengah-tengah bakalan males nulis & berhenti ngeblog.

Oke, mungkin segini aja artikel tentang 7 topik blog yang cocok di masa pandemi corona Semoga berguna ya buat yang baru mau nulis blog, ataupun yang pengen ganti topik. Oh ya, blog ini nantinya akan pulang lagi bahas konten traveling kok, kalo pandemi Corona sudah berakhir. Doain aja ya, semoga bumi lekas pulih dan kembali aman dan normal kembali Amin.

Post a comment for "7 Topik Blog Yang Cocok Di Masa Pandemi Corona"