Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Menjadi Reseller Sukses dengan Modal Seadanya

Anda Ingin punya usaha sendiri, tapi masih terkendala modal? Mengapa tidak mencoba menjadi reseller? Saat ini sangat mudah menjadi reseller karena adanya berbagai jaringan pemasaran digital (seperti pemasaran media sosial), dan jaringan tersebut tidak membutuhkan tempat fisik untuk menjalankan bisnis.

Menjadi reseller juga bisa dilakukan kapan saja tanpa ada batasan jam kerja. Oleh karena itu, sangat cocok untuk karyawan dan ibu rumah tangga.

Berikut untuk lebih memahami bisnis reseller beserta detailnya serta tips dan cara menjadi reseller sukses, yang bisa dijadikan referensi ketika Anda berminat melakukan bisnis ini.

5 Cara Menjadi Reseller Sukses

Cara menjadi reseller sukses
5 cara menjadi reseller sukses

1. Temukan Produk yang Tepat

Sebelum mulai menekuni dunia reseller, Anda sebaiknya harus mempelajari banyak produk untuk menemukan karakteristik yang tepat. Tujuannya tidak lain adalah untuk meminimalisir pemilihan produk yang  hanya akan menghambur-hamburkan waktu dan sumber daya.

Pastikan Anda sudah menemukan produk yang tepat dan memiliki banyak peminat sehingga peluang untuk meningkatkan pendapatan bisa terbuka lebar.

2. Kenali Kompetitor

Layaknya bertarung di medan pertempuran, ketika ingin memasuki dunia reseller, Anda harus memahami kekuatan dan kelemahan kompetitor Anda.

Dalam beberapa kasus, supplier biasanya memberikan kebijakan berupa pembatasan terkait jumlah pedagang produk di suatu kota untuk menghindari perang harga. Namun di era modern seperti sekarang ini, kebijakan seperti itu masih sedikit, karena reseller dapat menjual produk melalui platform digital tanpa kendala ruang dan waktu.

Memahami kelemahan pesaing juga dapat membantu meningkatkan pengetahuan produk, yang bisa sangat berguna saat menjelaskan keunggulan kepada pelanggan.

3. Manfaatkan Media Sosial

Siapa yang tidak memiliki media sosial? Di era digital ini, hampir setiap orang memiliki akun jejaring sosial. Oleh karena itu, guna mendukung bisnis reseller untuk meraih kesuksesan yang lebih besar, salah satu caranya adalah dengan mengoptimalkan peran media sosial.

Anda bisa mencari ide-ide segar, seperti momen-momen spesial yang sering dilakukan administrator Twitter Gojek atau Grab untuk membantu meningkatkan visibilitas produk yang dijual.

4. Menggunakan Email Marketing

Bagi yang sudah bergelut di dunia digital pasti sudah tidak asing lagi dengan konsep email marketing. Prinsip kerja e-mail marketing adalah memberikan pembahasan tentang produk yang dijual dengan mengirimkan email penawaran yang berisi promosi dan informasi produk ke buletin.

Konten dalam email dirancang untuk menarik pelanggan dengan menggunakan teknik copywriting dan ilustrasi, sehingga ketika dikirim ke ribuan orang akan meningkatkan kemungkinan penjualan.

5. Tingkatkan Kredibilitas dengan website

Website memang sangat cocok untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis perorangan maupun perusahaan. Salah satu keuntungan memiliki website adalah dapat meningkatkan kredibilitas di mata konsumen.

Sekarang, proses membuat situs web sendiri sangat mudah dan terjangkau. Anda dapat menggunakan jasa pembuatan web untuk meningkatkan kredibilitas serta kehadiran produk Anda secara online.

4 Ide Menjadi Reseller Produk Online

Ide menjadi reseller produk online
4 ide menjadi reseller produk online

1. Menjadi reseller pakaian

Besarnya permintaan pakaian dan semakin nyamannya belanja online di tanah air memungkinkan bisnis ini berkembang pesat dari waktu ke waktu.

Untuk memulai bisnis ini caranya tidak sulit, Anda hanya membutuhkan perangkat alat kecil dan koneksi internet untuk mengupload produk.

2. Menjadi reseller makanan

Berbeda dengan reseller pakaian, untuk menjadi distributor makanan, Anda harus punya banyak waktu dan uang. Pasalnya, sebagian besar reseller makanan akan mengemas ulang untuk mendapatkan merek dan keuntungan yang lebih besar.

Ketahanan makanan tersebut menjadi pertimbangan lain mengapa dibutuhkan banyak uang untuk menjadi reseller makanan.

3. Reseller perlengkapan bayi

Kebutuhan para ibu mendapatkan tempat di dunia jual beli online. Umumnya, orang-orang di atas tingkat ekonomi rata-rata cenderung membeli produk bayi secara online karena mereka tidak punya cukup waktu untuk membeli produk bayi yang kompleks.

Nah, Anda bisa menjembatani celah ini dan mencoba memanfaatkan setiap situasi yang ada. Anda dapat mencari supplier dan menjual kembali produk bayi seperti pakaian bayi, kereta bayi, popok, dan barang-barang lainnya, dan Anda dapat menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi.

4. Reseller jam tangan

Bagi sebagian orang, salah satu hal yang tidak terlalu penting namun bisa berpengaruh baik pada penampilan adalah jam tangan. Ada banyak model jam tangan yang beredar sekarang. Dari kasual, outdoor, formal, semi formal hingga waterproof. Jika Anda tertarik, Anda bisa mencoba menjual jam tangan pintar, yang akan terhubung ke telepon pintar Anda melalui jaringan Bluetooth.

Kesimpulan

Pada dasarnya peluang untuk berbisnis dan menghasilkan uang itu memang ada banyak caranya. Artikel ini membahas tentang cara menjadi reseller sukses dan juga membahas tentang ide menjadi reseller produk online yang apabila anda hanya membaca tanpa anda praktekkan tentu hanya akan menjadi teori belaka. Memang benar penting bagi kita untuk mengetahui teorinya tapi teori tanpa praktek sama saja tidak akan ada gunanya.

2 comments for "5 Cara Menjadi Reseller Sukses dengan Modal Seadanya"

  1. menemukan produk yang tepat dan banyak dicari adalah kunci
    terutama bagi orang sekitar yang membutuhkan barang tertentu
    jika ini bisa dibidik maka yang lain akan mengikuti

    terima kasih ulasannya mas

    ReplyDelete