Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Jenis Bunga Termahal di Dunia Khusus Anak Sultan

Ketika menghadiri acara-acara penting, bunga kerap dipilih sebagai hadiah. Akan tetapi, apakah kamu tahu ada spesies bunga termahal di dunia yang harganya bisa membuatmu tergagap-gagap? Yap, kalau kamu anak sultan, cobalah untuk membeli bunga-bunga ini. Selain sebagai hadiah, kamu bisa menjadikannya untuk koleksi atau modal bisnis yang menjanjikan.

Ternyata, beberapa spesies bunga mampu dijual hingga miliaran rupiah, lho. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab bunga-bunga ini mempunyai kecantikan, kelangkaan, atau sulit dikembangbiakkan. Oleh karena itu, harganya melambung tinggi hingga tidak semua orang mampu membelinya. Nah, berikut deretan bunga-bunga mahal yang hanya bisa dibeli manusia setingkat Sultan.

7 Bunga Termahal di Dunia

Bunga termahal di dunia
7 bunga termahal di dunia

1# Bunga Kadupul

Saking berharganya, bunga kadupul dijuluki sebagai bunga tak ternilai, sebab bunga ini tidak dijual karena terlalu langka. Bunga kadupul juga mempunyai karakteristik yang lembut, walaupun mempunyai bentuk layaknya kaktus. Periode mekar bunga ini terbilang singkat, yakni dimulai pada malam hari dan layu di siang hari. Apa kamu mampu membelinya?

2# Mawar Julliet

Jika kamu anak sultan dan menyukai mawar, maka tidak ada salahnya membeli mawar Julliet. Pasalnya, mawar ini merupakan bunga termahal dari keluarga mawar-mawaran. Menurut seorang pecinta tanaman bernama David Austin, mawar Julliet membutuhkan waktu selama 15 tahun untuk berkembang biak. Oleh karena itu, harganya mencapai Rp 22 miliar rupiah.

3# Anggrek Shenzhen Nongke

Kalau muncul pertanyaan terkait anggrek termahal di dunia, maka jawabannya adalah anggrek Shenzhen Nongke. Pasalnya, satu buah anggrek ini dihargai hingga Rp3,2 miliar. Anggrek ini juga bukan anggrek biasa, melainkan merupakan anggrek ciptaan seorang ilmuwan bernama Shenzen Nongke, yang mana dia membutuhkan waktu 8 tahun untuk membuat genetiknya.

4# Bunga Tulip Semper Augustus

Bunga paling mahal selanjutnya adalah bunga tulip semper Augustus. Tulip ini terkenal akan keindahan dan karakteristiknya yang luar biasa. Selain itu, dengan memainkan monopoli perdagangan, bunga tulip semper Augustus mampu dihargai hingga Rp80 juta. Tulip ini mulai populer pada abad 17 dan dikembangbiakkan oleh orang-orang belanda.

5# Anggrek Emas Kinabalu

Bunga termahal ini menjadi salah satu spesies terancam punah. Anggrek emas kinabalu ditemukan pada tahun 1987 di Malaysia. Jadi, karena terlalu langka, kamu hanya bisa menemukan bunga ini di Kinabalu National Park. Oleh karena itu, bunga ini hanya bisa dibeli di pasar gelap dengan harga mencapai Rp 70 juta.

6# Lisianthus

Sekilas, lisianthus menyerupai bunga mawar. Karakteristik bunga ini ialah warna lavender yang menawan. Akan tetapi, sesuai harganya yang mencapai 444 ribu per ikat, lisianthus termasuk bunga yang sulit dirawat, apalagi dikembangbiakkan. Selain itu, ketika dipotong, lisianthus mampu bertahan selama 2 hingga 4 minggu. Jadi kamu bisa menyimpannya dengan baik.

7# Hydrangea

Kamu bisa menemukan hydrangea di Indonesia, Amerika, dan Asia Timur. Di habitatnya, hydrangea tumbuh menyerupai pohon dengan tinggi mencapai 3 meter. Dengan demikian, kamu akan sering menjumpainya, termasuk di Jepang dan Korea. Pasalnya, Hydrangea dimanfaatkan sebagai bahan baku teh ama-cha dan Suguha. Setangkai hydrangea dihargai dengan harga Rp 82 ribu.

Kesimpulan

Demikian, 7 jenis bunga termahal di dunia yang pernah tercatat. Kalau kamu anak sultan, cobalah untuk membelinya. Pasalnya, tidak semua orang mampu membeli bunga-bunga ini. Nah, selain bunga-bunga tersebut, kamu juga bisa menemukan berbagai rekomendasi lainnya di www.IndoSuggest.com loh. Jadi, apa kamu berniat membeli salah satu bunga termahal yang diulas diatas?

Post a comment for "7 Jenis Bunga Termahal di Dunia Khusus Anak Sultan"