Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Manfaat Dan Keuntungan Sewa Virtual Office Di Tengah Pandemi

Pada masa pandemi seperti sekarang ini banyak perusahaan yang menerapkan work from home atau bekerja dari rumah. Tapi tampaknya banyak juga karyawan yang mengalami kendala saat bekerja dari rumah seperti fasilitas yang kurang memadai, koneksi internet yang tidak stabil, kondisi rumah yang tidak memungkinkan/kondusif dan masih banyak lagi kendala-kendala yang dialami para karyawan saat melakukan WFH(work from home).

Maka dari itu para pengusaha memilih untuk melakukan sewa virtual office karena dinilai lebih efisien dengan mengurangi kendala-kendala yang dialami para karyawannya dan lebih menghemat biaya apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini yang dinilai membuat semua lapisan masyarakat terkena dampaknya termasuk para pengusaha dan karyawannya. Kenapa virtual office trending akhir-akhir ini? Apa saja sih keuntungannya? Yuk simak dibawah ini.

5 Manfaat Dan Keuntungan Sewa Virtual Office Di Tengah Pandemi

Sewa virtual office
Keuntungan sewa virtual office

1# memangkas biaya jadi lebih murah dan hemat

Virtual office dinilai lebih bisa memangkas biaya pengeluaran perusahaan salah satunya adalah biaya operasional kantor. Para pengusaha tak perlu lagi pusing memikirkan untuk cari ruang kantor dan membeli furniture dan peralatan kantor lainnya.

Di dalam virtual office, sebenarnya sudah berbentuk kantor, hanya saja memang tidak diisi oleh karyawan anda. Kita juga bisa memanfaatkan fasilitas meeting room sehingga bila suatu saat kita perlu meeting dengan klien kita tidak perlu susah mencari tempat meeting karena di dalam layanan virtual office sudah disediakan.

2# fasilitas yang lengkap dan memadai layaknya kantor pada umumnya

Virtual office juga menyediakan layanan seperti kantor pada umumnya seperti resepsionis dan asisten. Tersedia juga peralatan komunikasi seperti telepon, email dan voicemail.

Anda juga akan mendapatkan pelayanan resepsionis dan asisten yang profesional yang disediakan oleh penyedia layanan virtual office. Dengan begitu anda tak perlu menambah karyawan lagi karena sudah diatasi oleh staf profesional dari penyedia layanan virtual office.

3# waktu kerja yang lebih fleksibel dan bebas

Dengan menggunakan virtual office kamu juga tidak terikat dengan jam kantor pada umumnya. Karena bekerja secara online melalui internet kita mempunyai waktu yang lebih leluasa dan fleksibel dalam menyelesaikan pekerjaan.

Dengan begitu kamu tidak perlu bermacet-macetan saat pagi untuk berangkat kerja dan di sore hari saat pulang kerja. Kamu cukup bersantai dirumah dan mengerjakan semua pekerjaan secara online.

4# memiliki peluang kerjasama yang lebih luas

Dengan kerjasama yang luas bisnis tentu akan berkembang dengan pesat. Dengan menyewa virtual office keadaan kita jadi tidak terbatas jarak dan letak geografis. Dengan begitu kita akan lebih mudah terhubung dengan rekan bisnis dari manapun berada.

Selain itu karena hampir semua dikerjakan dengan sistem online sehingga pekerjaanmu bisa lebih dimudahkan. Maka dari itu kamu jadi punya cukup waktu untuk mengembangkan kerjasama dengan klien atau rekan kerja.

5# bisa memiliki alamat bagus dan bergengsi

Dengan memiliki alamat bergengsi, misalnya berada di pusat bisnis atau lokasi yang strategis secara tidak langsung menurut cara pandang klien reputasi kita juga akan meningkat dan dinilai bagus. Nah inilah manfaat virtual office, kita bisa memilih alamat sesuai dengan yang kita kehendaki.

Selain itu kamu juga akan mendapatkan nomor telepon dedicated dan alamat email dan tidak lupa resepsionis yang akan senantiasa mengangkat telepon dengan nama perusahaan anda dan selanjutnya akan disampaikan kepada anda.

Kesimpulan

Sewa virtual office pada saat pandemi seperti sekarang ini memang sangat membantu baik pengusaha maupun karyawan apalagi dengan adanya anjuran dari pemerintah untuk bekerja dari rumah tentu sangat membantu sekali.

Selain itu, dengan biayanya yang murah tentu bisa jadi penghematan untuk perusahaan. Mengingat banyak sekali perusahaan yang tumbang akibat pandemi ini. Akibatnya banyak juga para karyawan yang kehilangan pekerjaannya.