Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menambahkan dan Menghapus Akun Gmail di Handphone Android

Akun Gmail saat ini menjadi kebutuhan yang harus dimiliki bagi pengguna Smartphone Android, pasalnya hampir semua aplikasi dan layanan di internet saat ini memerlukan akses dari layanan Gmail ini.

Hal ini membuat pengguna smartphone harus memiliki gmail yang terpasang di perangkatnya agar dapat mempermudah dalam mengakses layanan aplikasi yang ada di handphone android. Gmail juga berfungsi sebagai akses akun masuk dalam sebuah website di Internet. 

Dengan berbagai fungsi yang di tawarkan oleh Gmail ini membuat sebagian orang memiliki lebih dari satu akun di handphonenya, hal ini dimaksudkan agar mempermudah dalam mengakses sebuah layanan di internet yang memerlukan akses email di dalamnya.

Namun perlu di perhatikan jika kamu memiliki akun Gmail yang banyak karena selain dapat membantu kamu dalam beraktivitas di media internet, email yang banyak juga bisa membuat handphone kamu menjadi berat.

Maka lebih baik untuk menggunakan akun Gmail sesuai dengan kebutuhan saja, jika kamu terlanjur memiliki banyak akun Gmail di handphone hapuslah beberapa akun tersebut yang jarang kamu gunakan agar handphone tidak menjadi berat.

Bagi kamu yang baru mengenal perangkat smartphone pasti akan merasa bingung dalam menambah dan menghapus akun Gmail di handphone, maka dari itu saya akan memberikan informasi tersebut di bawah ini.

Cara Menambahkan dan Membuat Akun Google di Handphone Android

Cara Menambahkan dan Menghapus Akun Gmail di Handphone Android
Cara Menambahkan dan Menghapus Akun Gmail di Handphone Android

Sebelum menambahkan Gmail di handphone, pastikan kamu memiliki nomor telepon yang aktif. Pasalnya dalam membuat akun Gmail baru, kamu memerlukan kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor telepon tersebut. 

Untuk cara membuat dan menambahkan akun Google kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini :
1# Buka aplikasi Email di handphone kalian.
2# Klik icon profil dibagian kanan atas, atau kamu juga bisa klik bagian Pengaturan dan pilih Tambahkan Akun.
3#Selain Gmail kamu juga bisa memasukkan jenis email lainnya seperti Yahoo,Outblok, Hotmail, Exchange dan sebagainya.
4# Jika ingin menambah akun Gmail silahkan klik icon Google yang berada dibagian paling atas.
5# Jika sudah memiliki akun Gmail, kamu bisa langsung login menggunakan akun tersebut. Namun jika kamu belum memilikinya bisa klik Buat Akun.
6# Ikuti dan isi semua data yang di perlukan dalam membuat akun google baru, setelah selesai maka akun Gmail tersebut akan di tambahkan ke handphone kamu.

Cara Menghapus Akun Gmail di handphone


Terkadang seorang memiliki Gmail lebih dari satu akun agar lebih memudahkan dalam mengakses sebuah layanan di internet, namun jika terlalu banyak menyimpan Gmail akan membuat handphone menjadi berat. 

Maka dari itu jika kamu memiliki Gmail yang tidak terpakai lebih baik untuk mencopot atau menghapusnya saja dari handphone, untuk cara menghapus silahkan ikuti langkah berikut ini :
1# Langkah Pertama, Buka Pengaturan di Handphone.
2# Kemudian cari menu Akun dan Sinkronisasi, pilih logo Google. ( Setiap jenis Handphone menu pengaturannya akan berbeda-beda, jadi silahkan cari menu yang terdapat pengaturan akun google )
3# Cari email yang akan di hapus, kemudian klik email tersebut.
4# Selanjutnya tekan tombol Lainnya, terdapat 2 opsi sinkronisasi dan Hapus akun. Untuk menghapus email tersebut silahkan tekan Hapus Akun.
5# Tunggu hingga Proses selesai, maka email tersebut akan terhapus di daftar handphone kamu.

Cara Menghapus Gmail Secara Permanen di Hanphone


Jika kamu tidak ingin menggunakan akun google dan tidak berniat untuk mengaksesnya kembali, kamu bisa menghapusnya secara permanen. Namun perlu di ingat dengan menghapus Gmail tersebut akan menghapus juga semua data yang telah tersimpan di akun google kamu.

Jadi perlu di pertimbangkan kembali akan menghapus akun google secara permanen, karena akun Gmail tersebut terhapus kamu tidak dapat di mengakses atau di menambahkan kembali ke handphone kamu, jadi akun google tersebut akan hilang dan tidak dapat di gunakan kembali.

Jika kamu sudah yakin untuk menghapus akun Gmail secara permanen, kamu bisa mengikuti langkah dibawah ini :
1# Langkah Pertama, Buka Aplikasi Gmail. Aplikasi ini tersedia di Handphone bawaan, jadi kamu tidak perlu mengunduhnya lagi.
2# Klik logo Profil Gmail di bagian pojok kanan atas.
3# Pilih akun Gmail yang akan di hapus secara permanen, kemudian klik tombol Kelola Akun Gmail Anda.
4# Cari menu Kelola Data dan Personalisasi Anda.
5# Setelah itu cari pengaturan Hapus Layanan atau Akun Anda.
6# Terdapat 2 Menu Penghapusan Email Yaitu Menghapus Layanan Google dan Menghapus akun google Anda.
7# Untuk menghapus secara permanen kamu bisa memilih opsi yang kedua, kemudian masukkan kata sandi dari akun Gmail tersebut.
8# Tunggu hingga proses penghapusan selesai, maka akun Gmail kamu akan terhapus secara permanen.

Kesimpulan
Gmail saat ini menjadi kebutuhan wajib yang harus dimiliki bagi semua orang yang menggunakan perangkat smartphone, dengan berbagai fungsi dan manfaat yang di dapatkan dari gmail akan memudahkan penggunanya untuk mengakses berbagai layanan di Internet maupun aplikasi dari Google.

Sumber : doktekno.com

1 comment for "Cara Menambahkan dan Menghapus Akun Gmail di Handphone Android"