Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Cek Masa Aktif Indosat

Bagi kamu para pengguna kartu indosat pastikan kamu mengetahui cara cek masa aktif indosat, karena seperti yang kita ketahui indosat menawarkan berbagai paket hemat baik internet, telepon maupun sms. Sehingga sebagian besar penggunanya tidak memperhatikan masa aktif kartu sedangkan kuota internet masih banyak. Sehingga seringkali tiba-tiba kartu tidak dapat digunakan bahkan tanpa sadar di blokir oleh pihak indosat karena masa aktif telah habis.

Dengan kamu mengetahui cara cek masa aktif indosat, dipastikan kamu akan terhindar dari pemblokiran. Pemblokiran inilah yang terkadang merugikan bagi kamu sendiri karena jika kartu telah diblokir salah satu cara pengaktifan yaitu dengan mendatangi gerai indosat terdekat, tentunya akan memakan waktu kamu, belum lagi jika kartu indosat yang kamu miliki adalah kartu lama terkadang tidak dapat diaktifkan kembali.

Oleh karena itu, sebagai pengguna indosat kamu wajib mengetahui cara melihat masa aktif indosat, kali ini saya akan menjelaskan cara untuk melihat masa aktif indosat.

Cara cek Masa Aktif Indosat

Cara Cek Masa Aktif Indosat
Cara Cek Masa Aktif Indosat

Jika kamu pertama kali menggunakan provider indosat pasti kamu akan sedikit kebingungan bagaimana cara melakukan pengecekan masa aktif kartu indosat. Kamu tak perlu risau lagi saya akan memberikan beberapa tips yang bisa digunakan untuk bisa mengecek masa aktif indosat. Silahkan ikuti beberapa cara di bawah ini.

1# Cek Masa Aktif Kartu Indosat Dengan Kode USSD

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan kode USSD. sedikit informasi saja bahwa beberapa provider kode pengecekan berbeda beda termasuk juga provider indosat. Jika kamu ingin menggunakan cara ini maka cara pengecekannya mudah, silahkan buka hp kamu kemudian masuk ke aplikasi telepon kemudian masuk ke Dial Up lalu silahkan ketik *123# kemudian silahkan klik telepon, tunggu beberapa saat sampai ada interface baru. Setelah muncul silahkan perhatikan informasi di samping sisa pulsa, nah disitulah ada informasi masa aktif indosat.

2# Melihat Masa Aktif Indosat Dengan Aplikasi MyIM3

Cara cek masa aktif indosat yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Mungkin bagi kamu yang tidak menggunakan hp android dan sejenisnya tidak bisa menggunakan cara ini. Cara ini hanya bisa dilakukan pada hp smartphone. Jika kamu belum punya aplikasi MyIM3 silahkan kamu unduh terlebih dahulu.

Silahkan buka smartphone kamu kemudian buka aplikasi playstore kemudian silahkan cari aplikasi MyIM3 lalu unduh. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai, setelah itu silahkan buka aplikasi MyIM3 kemudian lakukan registrasi, nah silahkan perhatikan tanggal yang ada di samping nomor hp kamu. Tanggal ini ada tanggal masa aktif nomor indosat kamu.  

Jika nomor kamu melewati masa aktif maka nomor kamu akan masuk ke dalam masa tenggang, jika demikian maka kamu tidak bisa melakukan panggilan atau melakukan SMS. jika sudah begini maka solusinya adalah melakukan perpanjangan masa aktif. Cara perpanjang masa aktif indosat sangat mudah sekali untuk dilakukan, silahkan baca referensi yang sudah saya berikan, disana kamu akan mendapatkan beberapa informasi bagaimana melakukan perpanjangan masa aktif indosat.

3# Melihat Masa Aktif  Indosat Dengan SMS

Selain menggunakan cara diatas ada satu cara lagi yang bisa kamu lakukan untuk melihat masa aktif dari kartu indosat kamu yaitu dengan menggunakan aplikasi SMS. jika ingin menggunakan cara ini kamu bisa menggunakan aplikasi SMS. Jika kamu menggunakan hp biasa pasti kamu tidak bisa menggunakan cara kedua akan tetapi kamu bisa menggunakan cara lain yaitu ketiga ini. Caranya bagaimana? Silahkan ikuti langkah langkahnya

  1. Silahkan ambil hp kamu
  2. Buka aplikasi SMS atau langsung buka pesan baru
  3. Pada bagian pesan silahkan ketik USAGE atau bisa juga Ketik STATUS
  4. Kemudian pada bagian Penerima silahkan Ketik 363
  5. Kemudian klik panggil
  6. Tunggu beberapa saat sampai ada balasan SMS 

Itulah tadi beberapa cara cek masa aktif indosat yang bisa kamu gunakan, disini kamu tidak hanya bisa melihat masa aktif saja akan tetapi kamu juga bisa melihat sisa pulsa dan sisa kuota juga lho. 

Post a comment for "Cara Cek Masa Aktif Indosat"