Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Manfaat Berjualan Makanan Secara Online

Kehadiran internet memang sangat membantu hampir di semua lini kegiatan manusia salah satunya yang paling berdampak positif yaitu dalam hal berbisnis dan berwirausaha.

Khususnya bisnis atau jualan makanan kalau dulu hanya melayani masyarakat sekitar. Setiap orang yang memerlukan makanan harus datang ke tempat usaha kita. Atau kita yang berkeliling untuk menjajakan dagangan kita.

Tapi sekarang lebih terbantu dengan kehadiran internet. Kita bisa melakukan promosi makanan produksi kita secara online seperti facebook, instagram dan masih banyak lagi cara berpromosi di internet. Berjualan makanan secara online memang sangat banyak manfaatnya seperti yang sudah saya rangkum dibawah ini silahkan simak selengkapnya.

Manfaat Berjualan Makanan Secara Online

5 Manfaat Berjualan Makanan Secara Online
5 Manfaat Berjualan Makanan Secara Online

1# cakupan wilayah yang lebih luas

Dengan banyaknya media-media online yang tersebar di internet seperti marketplace facebook, instagram dsb tentu membuat wilayah cakupan promosi dan jualan kita semakin luas. Kalau biasanya penjualan makanan wilayah cakupannya hanya masyarakat sekitar dan kalaupun kita berkeliling hanya beberapa kilometer saja, dengan adanya internet cakupan wilayah promosi kita tentu bisa lebih luas dan jangkauan promosi kita ke orang lain juga lebih banyak.

2# hemat biaya

Biaya disini saya khususkan untuk biaya promosi. Dalam berbisnis khususnya jualan makanan promosi adalah hal wajib. Tapi promosi juga membutuhkan biaya yang lumayan. Saat ini untuk mendaftar media online seperti facebook, instagram, tokopedia, bukalapak dll masih gratis jadi kamu bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk mempromosikan produkmu.

3# tidak perlu sewa tempat

Untuk memulai bisnis jualan makanan online kamu tidak perlu menyewa tempat seperti ruko atau lapak untuk berjualan. Yang kamu perlukan hanyalah jaringan internet dan smartphone. Cukup perlu dua itu saja kamu bisa memulai bisnis jualan makanan dari rumah atau dari dapurmu. Hal ini tentu juga bisa menjadi cara untuk menghemat biaya.

4# menjamurnya platform media sosial dan marketplace online

Kita tentu tidak heran kalau sering menemukan orang yang berpromosi di media sosial baik itu facebook, instagram, whatsapp, twitter dsb. Ya, itulah mereka yang sedang menggeluti bisnis online. Orang yang memanfaatkan media sosial untuk menjalankan bisnisnya. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama. Bahkan sekarang juga tersedia banyak sekali marketplace online yang memfasilitasi kita untuk berjualan secara online seperti marketplace facebook, bukalapak, tokopedia, shopee, lazada dll.

5# banyaknya kurir yang membantu mendistribusikan produkmu

Kurir disini sebenarnya banyak macamnya. Tapi pasti kamu juga tidak asing gojek dan gofoodnya atau grab dengan grabfoodnya. Para abang-abang gojek dan grab inilah orang yang berjasa dalam mendistribusikan produk makanan kita. Dan tentu saja membantu menjalankan bisnis jualan makanan kita secara online.

Internet memang banyak membantu dan berguna untuk kehidupan manusia. Salah satunya adalah untuk berbisnis. Maka dari itu alangkah baiknya apabila kita memanfaatkan internet untuk hal yang baik-baik. Sekian artikel dari saya mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai dan jangan lupa kunjungi blog ini dengan artikel terbaru selanjutnya.

2 comments for "5 Manfaat Berjualan Makanan Secara Online"

  1. Cangkupan wilayah yang lebih luas
    Sekarang memang sudah era digital, ya mau tidak mau jika ingin usahanya berkembang harus mengikuti jaman.
    Saya kini sering belanja makanan lewat aplikasi yang huruf kayak O warna hijau.

    ReplyDelete
  2. Dan seperti dgn pandemik metode ini semakin meningkatkan income penyediany

    ReplyDelete