Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Alasan Membeli MacBook Air 2017 di Tahun 2020

4 Alasan Membeli MacBook Air 2017 di Tahun 2020
4 Alasan Membeli MacBook Air 2017 di Tahun 2020

MacBook sudah menjadi salah satu Brand Laptop Paling banyak diminati hampir di seluruh dunia, bukan hanya dari segi spesifikasi, sistem operasi yang digunakan juga sudah terbukti handal untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Desktop tertentu yang dianggap berat.

Khususnya MacBook Air yang dari segi ukuran ramping, kecil dan tipis sehingga mudah untuk dibawa, namun tetap terlihat elegan.

Serta dari kemampuan sistem juga masih cukup handal, meski untuk seri MacBook Air lebih diutamakan untuk pekerjaan ringan seperti Office, Browsing Internet atau sejenisnya.

Namun seiring perkembangannya ada juga beberapa seri MacBook Air yang sudah sanggup digunakan untuk editing video, editing foto ataupun design.

Salah satunya adalah seri MacBook Air 13 Inch 2017.

Rekomendasi : MacBook Air Terbaik untuk Editing, Design dan Office


Bila kalian benar-benar membutuhkan Laptop Apple yang sudah pasti kuat dan cocok untuk Editing dan Design maka sudah pasti jawabannya adalah MacBook Pro.

Tapi sebagian orang lebih menyukai seri MacBook Air karena ukuran dan bentuknya yang tipis serta ramping, sehingga praktis bila harus dibawa keman-mana.

Sayangnya sejak awal dirilis, seri Apple MacBook Air memang khusus digunakan sebagai laptop kebutuhan Office atau Online seperti mengakses Internet, Streaming dan sejenisnya.

Seiring Perkembangannya, Apple terus melakukan upgrade di versi-versi terbaru Laptop mereka, dan pada akhirnya ada beberapa seri MacBook Air yang cocok untuk Editing dan Design.

Salah satunya adalah MacBook Air 13 inch 2017, kira-kira apa saja alasan macbook air 13 inch 2017 ini harus dibeli di tahun 2020?  berikut ini pembahasannya.

4 Alasan Membeli MacBook Air 13 Inci 2017 di tahun 2020 :

1. Spesifikasi Keseluruhan dan Jenis Processor


MacBook Air 2017  di rilis dalam dua versi yaitu MQD32 dan MQD42, yang membedakan dari keduanya adalah dari segi storage.

Pada MacBook Air 2017 13inci seri MQD32 menggunakan penyimpanan berbasis SSD dengan kapasitas 128GB, sedangkan untuk seri MQD42 sudah menggunakan pernyimpanan berbasi SSD dengan kapasitas 256GB.

Sementara dari Processor yang digunakan sudah Intel Core i5-5350U ,yaitu Generasi ke 5 dari Seri Intel Core yang dikenal juga dengan codenamed Broadwell.

Tentunya sudah termasuk processor seri tinggi, lalu pada bagian Memory sudah ditenagai 8GB RAM DDR3  ,seperti yang kita tahu bahwa RAM merupakan salah satu komponen penting yang mempengaruhi kinerja laptop ataupun Komputer.

Dengan kapasitas 8GB tentunya sudah cukup besar dan mampu menopang kinerja berat yang di proses oleh MacBook.

Sementara dari segi grafis sudah menggunakan Graphic Card Intel HD 6000 , mungkin sebagian orang masih skeptis dan ragu-ragu dengan kualitas VGA milik Intel ini, dan sering membandingkannya dengan Nvidia atau AMD.

Tapi tahukah kalian kalau Intel HD di perangkat Apple memiliki kinerja yang sangat baik, Untuk MBP 2012 saja yang masih menggunakan Intel HD 4000 sanggup untuk rendering video 4K.

Apalagi MacBook Air 2017 ini yang sudah SSD, RAM 8G, Processore Core i5 Broadwell, dengan menggunakan Intel HD 6000 tentu sudah mampu digunakan untuk rendering HD, 2K hingga 4K.

Spesifikasi MacBook Air 13inch 2017 :

  • Processor : Intel Core i5-5350U 1.8GHz Broadwell
  • Memory : 8GB RAM
  • Storage : 128GB SSD, 256GB SSD
  • Graphic : Intel HD 6000 1546MB

2. Tidak ada Masalah Keyboard


Seperti yang sering kita ketahui bahwa beberapa seri MacBook keluaran 2015 keatas ada yang sering mendapat masalah pada bagian keyboard.

Hal ini karena ada beberapa jenis yang sudah menggunakan " Butterfly Keyboard " salah satu teknologi papan ketik baru yang digunakan Apple pada laptop buatan mereka.

Sayangnya keyboard jenis ini justru sering mengalami masalah seperti kendala tidak mau dipencet, atau susah untuk dipencet alias tidak berfungsi hanya karena kotor atau sedikit kemasukan debu.

Tapi tak perlu khawatir, karena MacBook Air 13inci 2017 ini bukan termasuk versi yang menggunakan " Butterfly Keyboard "

3. Kegunaan, Bisa buat Design dan Editing?


Memang pada awalnya seri MacBook Air hanya ditujukan untuk kebutuhan seperti Office ataupun bermain internet.

Namun pada MacBook Air 2017 13inch ini sudah memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, channel-channel YouTube yang fokus membahas seputar Apple sudah banyak yang mereview seri ini untuk menjalankan Aplikasi tertentu.

Seperti iamCherish Apple Pro yang sudah pernah mencoba menggunakan seri ini untuk Editing video menggunakan Final Cut Pro, sebuah software editing video yang banyak digunakan oleh pengguna Apple.

Dan hasil testnya cukup memuaskan, channel tersebut juga sudah pernah mencobanya untuk editing foto menggunakan Photoshop juga design menggunakan Ilustrator, dan hasil memuaskan serta tetap lancar-lancar saja.

Jadi sudah sangat jelas bahwa seri ini sangat cocok bagi kalian yang membutuhkan laptop untuk kebutuhan office namun tetap handal untuk kegiatan berat, dan tentunya tetap keren serta praktis untuk dibawa-bawa.

4. Harga Bekas yang Murah dan Menggoda


Untuk harga nya sendiri sudah cukup terjangkau untuk kondisi second dan tentunya sudah sebanding dengan kualitas yang di tawarkan oleh Apple.

Untuk seri MQD32 atau yang memiliki kapasitas SSD 128GB memiliki harga pasaran antara 8Juta hingga 9Jutaan.

Sementara untuk seri MQD42 yang memiliki kapasitas SSD 256GB harga pasarannya masih di angka 9juta hingga 10jutaan.

Tentunya ini sudah termasuk murah, mengingat dari segi spesifikasi termasuk mumpuni, serta benefit lainnya seperti brand yang ternama, kualitas dan harga jual yang terjaga serta tampilan yang keren dan Elegan.

Dengan budget mulai dari 8 Jutaan, anda sudah bisa memiliki MacBokk Air 13inch 2017 dengan kondisi mulus serta kondisi barang yang lengkap mulai dari Unit, Magsafe hingga Dusbook.

Guest Post dari DIRGA ID => www.dirga.id

1 comment for " 4 Alasan Membeli MacBook Air 2017 di Tahun 2020"

  1. Betul, mantap. Setuju sekali, harga nya jadi lebih murah dan bisa kita manfaatkan.

    ReplyDelete