cara cek kerusakan hp samsung semua tipe

Mengetahui kerusakan hp Samsung adalah langkah pertama ketika kalian merasakan ada keluhan terhadap hp samsung kalian baik berupa koneksi yang lambat, touchscreen yang lambat atau keluhan lainnya sebelum kalian memutuskan untuk membawanya ke servis center, tentunya jika kalian melakukan pengecekan kerusakan terlebih dahulu akan menghemat biaya servis atau bahkan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Cek kerusakan hp Samsung ini tidak hanya dilakukan ketika kalian merasakan keluhan terhadap hp kalian, melainkan diperlukan juga ketika kalian memutuskan akan membeli hp second karena seperti yang kita ketahui bahwa orang menjual hp nya bisa dengan berbagai alasan baik dikarenakan bosan,butuh dana segar  atau bisa jadi hp nya mulai mengalami penurunan fungsi. Disinilah pentingnya kalian mengetahui cara mengecek kerusakan hp Samsung agar tidak tertipu pada saat membeli hp second.

Pada dasarnya cara melakukan pengecekan kerusakan hp Samsung sangatlah mudah bahkan beberapa cara sama sekali tanpa mengeluarkan  biaya untuk melakukan pengecekan. Jika kalian masih bertanya-tanya bagaimana cara cek kerusakan hp Samsung ataupun poin apa saja yang harus di cek, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengecek kerusakan hp Samsung untuk semua model.

Cara Mengecek Kerusakan Hp Samsung   

cara cek kerusakan hp samsung
cara cek kerusakan hp samsung

Melakukan pengecekan hp perlu dilakukan apalagi jika kamu hendak melakukan pembelian hp second, baik hp samsung ataupun yang lainnya. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan sebagai acuan untuk melakukan pengecekan hp samsung. Berikut ini beberapa cara cek kerusakan hp samsung.

1#Mengecek Hp Secara Langsung

Cara yang pertama adalah melakukan pengecekan secara langsung, cara ini bisa diartikan pengecekan fisik hp samsung secara langsung. Disini kamu bisa melihat beberapa hal terutama pada layar, silahkan diperhatikan pada layar hp samsung apakah ada yang retak atau garis berwarna yang tidak bisa hilang atau yang lainnya. Lihat dengan teliti ya.

2#Dengan Aplikasi Phone Check and Test

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi. Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan dalam melakukan pengecekan kerusakan hp samsung salah satu yang saya rekomendasikan adalah aplikasi phone check and test. 

Aplikasi phone check and test bisa kamu dapatkan secara gratis di google play store. Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah kamu akan mendapatkan informasi mengenai hp samsung, mulai dari ram dan yang lainnya serta kamu juga bisa langsung melihat performa dan kondisi dari yang ditampilkan. Pokoknya rekomendasi lah jika kamu ingin melakukan pengecekan hp terutama hp samsung.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu melakukan root hp, kamu bisa langsung mengunduhnya. Perlu diketahui bahwa ada beberapa aplikasi yang tidak bisa diunduh cuma cuma, maksudnya gimana? Maksudnya adalah ada beberapa aplikasi yang apabila ingin di install hp harus melakukan root terlebih dahulu. Jika kamu bertemu dengan situasi tersebut kamu bisa membaca cara root hp samsung berikut.

3#Dengan Kode Rahasia

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan kode rahasia. Banyak sekali kode yang bisa digunakan di hp samsung tak terkecuali untuk melakukan mengecek kerusakan hp samsung. Beberapa kode yang bisa kamu gunakan adalah *#0*# (cek speaker), *#*#4636#*#* (untuk melihat berapa lama menggunakan hp) serta *#06# (untuk melihat tahun pembuatan). 

4#Cek Baterai Hp

Dalam melakukan pengecekan hp samsung yang tak boleh ketinggalan adalah melakukan pengecekan baterai. Silahkan dilihat apakah baterai hp tersebut sudah mulai bermasalah, seperti menggelembung atau ada yang lainnya. 

Seperti yang saya katakan diatas jika kamu ingin membeli hp second maka setelah melakukan pengecekan baterai hp kamu juga harus melakukan pengecekan arus listriknya. Maksud dari arus listrik adalah apakah hp tersebut masih bisa dilakukan pengecasan atau tidak.

5#Dengan Phone Doctor Plus

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi phone doctor plus. Selain aplikasi phone check and test kamu juga bisa menggunakan aplikasi phone doctor plus. Aplikasi phone doctor plus juga bisa kalian dapatkan di play store secara gratis. 

Dengan menggunakan aplikasi phone doctor plus kamu bisa melihat secara detail komponen mana yang memang sudah tidak bekerja secara maksimal atau bisa dikatakan sudah melemah atau bahkan rusak. Selain itu aplikasi ini juga bisa melakukan pengecekan CPU, Audio, Memory dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah tadi beberapa cara cek kerusakan hp samsung yang bisa kalian gunakan. Semoga artikel ini bisa membantu kamu, terutama kamu yang ingin membeli hp samsung atau bagi kamu yang hanya ingin melakukan pengecekan hp samsung kamu sendiri. Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang dunia teknologi bisa langsung ke idpintar.com.

subscribe via email:

0 Response to "cara cek kerusakan hp samsung semua tipe"

Post a comment

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-apabila kamu suka artikel di blog ini kamu bisa subsribe via email atau follow blog ini agar mendapat update artikel terbaru dari blog ini.
-tombol follow blog ini ada dibagian atas/header dan dibagian bawah/footer.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link

Iklan kotak tengah artikel

Iklan link tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak