Manfaat Grup WA Dalam Kehidupan Masa Kini

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer dan laris dipakai oleh seluruh penjuru dunia untuk mempermudahkan komunikasi.

 Mereka yang memakainya pun beraneka ragam tujuan entah untuk bisnis, atau orang pribadi, sebatas keluarga saja dan masih banyak lagi.

Uniknya WhatsApp menyediakan fitur membentuk grup layaknya sosial media seperti Facebook, dan forum lainnya agar bisa berdiskusi.

Adanya grup ini sangatlah membantu bagi mereka yang suka malu jika ingin menanyakan sesuatu hal terhadap seseorang secara chat pribadi saja dan sangat cocok untuk dipakai mendiskusikan hal hal penting contohnya acara reuni, suatu target kerja dan sejenisnya.

Nah apalagi manfaat yang bisa kita dapatkan dengan adanya fitur grup ini? Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa daftar manfaat adanya grup whatsapp dalam kehidupan yang saya simpulkan setelah membaca artikel dari blog hafalandroid.id, simak ya!


Manfaat Grup WhatsApp Dalam Kehidupan Masa Kini

Manfaat Grup WA Dalam Kehidupan Masa Kini
Manfaat Grup WA Dalam Kehidupan Masa Kini

1. Mencegah Kehilangan Kontak

Tentu saja ada banyak dari kita yang tiba tiba kehilangan kontak pada seseorang setelah misalnya dia berganti nomor dan lupa memberitahukan nomor barunya, nah dengan adanya grup whatsapp ini ada pihak ketiga yang sama kenal dengan seseorang tersebut menjadi penghubung untuk membuat sebuah grup alhasil hubungan kontak pun tidak akan terputus.

2. Media Reuni

Selain mencegah kehilangan kontak / komunikasi, grup whatsapp sendiri seperti yang saya bilang bisa diandalkan untuk mempertemukan sebuah kelompok menjadi utuh atau bisa disebut sebagai reuni.

Jadi meski berjarak jauh pun kita bisa kembali ngobrol layaknya dulu jaman masih bisa berkumpul bersama, bisa saling berbagi foto kegiatan yang dilakukan sekarang, berwajah seperti apa dan hal hal lainnya.

3. Menambah Kenalan

Banyak juga yang memanfaatkan grup whatsapp untuk mencari kenalan atau channel atau jaringan network baru agar lebih mudah memperoleh pekerjaan di semua tempat dan teman yang mungkin bisa dimintai tolong dari jauh.

Contoh simpelnya yaitu adanya grup perkumpulan komunitas pecinta bus indonesia misalnya, jadi meski kamu berasal dari kota di provinsi jawa tengah sebut saja tegal misalnya lalu pergi ke daerah sumatera maka kamu bisa memposting diri kamu untuk meminta tolong pada anggota grup tersebut siapa yang bisa menampung kehadirannya sesama bus mania.

Menurut saya pribadi poin ketiga inilah yang paling berguna sekali untuk kehidupan karena dengan begini, kita bisa memnimimalisir untuk tersesat, ditipu dan lain sebagainya. Karena orang yang dikenal pun sudah masuk dalam grup dan mungkin sudah berstatus terverifikasi kepercayaannya.

4. Media Promosi

Yap karena grup merupakan tempatnya orang berkumpul, maka tidak heran jika banyak orang yang memakainya untuk media promosi produk mereka. Sebagai media promosi awal saya bisa bilang grup whatsapp sangat worth it karena kita bisa memperkenalkan produk kita pada orang orang yang tertarget sebelum menjadi meluas kemana mana.

Jadi buat kamu yang punya produk atau baru saja berniat mulai jualan maka coba manfaatkanlah adanya grup whatsapp dan gali info apa yang diinginkan anggota grup tersebut lalu coba promosikan kesana, kalau produk anda bagus tentu saja dapat diterima dengan baik.

Demikian dari saya mengenai pentingnya manfaat grup wahtsapp dalam kehidupan masa kini yang harus diketahui, jika ada kurangnya itu dari saya dan jika ada lebihnya itu hanya milik Allah SWT semata. Sampai jumpa dan terima kasih.

subscribe via email:

0 Response to "Manfaat Grup WA Dalam Kehidupan Masa Kini"

Post a comment

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-apabila kamu suka artikel di blog ini kamu bisa subsribe via email atau follow blog ini agar mendapat update artikel terbaru dari blog ini.
-tombol follow blog ini ada dibagian atas/header dan dibagian bawah/footer.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link

Iklan kotak tengah artikel

Iklan link tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak