Kisah Karomah Gus Maksum Jauhari Memberi Password Facebook

Pada artikel sebelumnya, saya pernah memposting sebuah artikel tentang biografi dan karomah dari guru besar sekaligus pendiri IPSNU PAGAR NUSA al maghfurlah Gus Maksum Jauhari Lirboyo. pada artikel itu saya muat juga tentang beberapa kisah karomah gus maksum jauhari lirboyo yang saya rangkum dari berbagai sumber.

Tapi saya yakin masih banyak kisah karomah Gus Maksum Jauhari Lirboyo yang belum banyak diketahui orang lain. Salah satunya adalah kisah dan pengalaman guru sekaligus pelatih saya di pagar nusa. Kisah itu beliau abadikan dalam sebuah tulisan lalu mengirimkan kepada saya agar dipublish di blog saya ini. Berikut dibawah mari kita simak kisah selengkapnya.

Kisah Karomah Gus Maksum Jauhari Memberi Password Facebook

Kisah Karomah Gus Maksum Jauhari Memberi Password Facebook
Kisah Karomah Gus Maksum Jauhari Memberi Password Facebook

Kisah ini benar-benar saya alami ketika tahun 2007/2008. Biar lebih runtut ceritanya saya perkenalkan diri saya dulu, saya hanyalah pemuda biasa dari salah satu desa di pelosok kabupaten Wonogiri. Tahun 2002 /2003 mengikuti pengesahan PAGAR NUSA GASMI di ponpes Al-bukhori Mangunan sampung Ponorogo dan kebetulan atau memang Rezeki saya kala itu seangkatan saya diijazahi langsung oleh beliau Al-maghfurlah KH Gus Maksum Jauhari sendiri yang mungkin saat itu adalah angkatan terakhir beliau mengijazahi santri yang akan menyelesaikan latihan di PAGAR NUSA dan buktinya setelah itu beliau dipanggil oleh yang kuasa.

Tahun 2006 saya pindah ke Bandung untuk meneruskan studi saya di PTS yang berada di kota Cimahi. Disanalah awal mula kisah ini saya ceritakan. seperti yang saya ceritakan sebelumnya, saya hanya pemuda desa yang tidak terlalu paham teknologi dan kala itu baru mengenal platform Facebook.

Awal-awal bermain Facebook saya menemukan akun yang selalu menjelek-jelekkan diri pribadi Gus Maksum dengan sebutan kata-kata kotor yang tidak pantas disematkan untuk seorang kyai besar sekaliber Gus Maksum jauhari.

Pada awalnya saya hanya mengomentari statusnya dan mengirim pesan inbox ke akun tersebut. tapi lama kelamaan saya merasa risih dan tidak enak hati karena guru saya yang sudah meninggal diperlakukan seperti itu, lalu muncul niat saya untuk menumbangkan Akun tersebut. Setelah saya periksa di informasi profil tersebut saya temukan satu email yang tertera di sana (Facebook jaman itu masih mencantumkan email di informasi profil tidak seperti sekarang yang semakin ketat securitynya).

Singkat cerita saya mulai bermain dengan handphone jadul saya, seingat saya handphone yang saya pakai yaitu merk sony ericsson yang sudah bisa dipakai untuk internetan. alhasil saya coba mereset password Facebook tersebut lewat email yang saya temukan, tapi berulang kali tidak berhasil karena harus mengetahui password email tersebut atau ada jalan lain harus memegang nomor handphone si pemilik akun tersebut dan itu rasanya tidak mungkin. Beberapa hari saya coba untuk mereset hasilnya nihil dan saya pun menyerah.

Di tengah keputusasaan saya, akun tersebut tidak berhenti menebar fitnah pada beliau. 
Disinilah karomah beliau saya ceritakan, Saya ingat pada malam itu saya tertidur di samping HP karena kelelahan memantau akun tersebut dan di sepertiga malam ketika saya terlelap tidur saya bermimpi berjumpa dengan beliau Gus Maksum Jauhari dengan memberikan beberapa petuah kepada diri pribadi saya dan terakhir sebelum beliau pamit saya diberi tahu password akun tersebut, saya masih ingat sampai sekarang passwordnya adalah nama sebuah kabupaten dengan huruf biasa tanpa kapital (tidak perlu saya sebut nama kotanya) dan benar saja esok paginya antara percaya dan tidak percaya saya login dengan email yang kemarin saya dapat dan password yang saya dapat dari beliau. ajaib, saya bisa masuk akun facebook tersebut. Sempat saya ubah nama akun tersebut menjadi "cah tobat" sebelum akhirnya saya tutup permanen akun tersebut.

Demikian kisah ini real saya ceritakan kepada saudara-saudaraku bahwa waliyullah itu masih hidup dan setelah kematian hanya berpindah alam saja.

subscribe via email:

1 Response to "Kisah Karomah Gus Maksum Jauhari Memberi Password Facebook"

  1. hebatnya seorang ulamak jangan main main dengan karomahnya

    ReplyDelete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-apabila kamu suka artikel di blog ini kamu bisa subsribe via email atau follow blog ini agar mendapat update artikel terbaru dari blog ini.
-tombol follow blog ini ada dibagian atas/header dan dibagian bawah/footer.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link

Iklan kotak tengah artikel

Iklan link tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak