Keuntungan Menjadi Guest blogger di Blog Orang Lain

Guest blogger atau blogger tamu secara definisi yaitu kita menulis artikel lalu diterbitkan atau di publish di blog orang lain.

Memang secara kasar ngapain kita capek-capek membuat artikel lalu di publish di blog orang lain? Kenapa tidak di blog kita sendiri? 

Tapi jangan salah, menjadi guest blogger adalah salah satu strategi marketing online yang banyak dicari oleh para blogger dan pemilik website.

Saat ini guest blogger ada beberapa jenis antara lain guest post gratis dan guest post berbayar. Untuk guest post berbayar juga ada 2 jenis. Yang pertama guest blogger dibayar oleh pemilik blog. Yang kedua pemilik blog dibayar oleh guest blogger. Lalu apakah keuntungan menjadi guest blogger di blog orang lain? Simak selengkapnya di bawah ini.

Keuntungan Menjadi Guest blogger di Blog Orang Lain

Keuntungan Menjadi Guest blogger di Blog Orang Lain
Keuntungan Menjadi Guest blogger di Blog Orang Lain

1# mendapatkan backlink berkualitas

Orang-orang mencari-cari blog yang menerima guest post bahkan rela merogoh kocek agar artikelnya di publish di blog orang lain ya karena backlink yang didapat dari guest post adalah backlink yang berkualitas.

Kenapa berkualitas? Karena link yang ditanam berada di body post atau berada di dalam tulisan. Link yang berada dalam postingan memiliki authority yang tinggi dan bersifat one way link yang artinya link hanya memiliki satu arah yaitu menuju blog kita.

2# sarana promosi terbaik

semaraknya website jual beli backlink semakin kesini semakin menyudutkan website yang menyediakan jasa iklan baris. Terbukti kalau Guest blogger sangat efektif dalam menunjang promosi.

Bahkan sekarang banyak juga brand-brand yang mengandalkan promosinya dengan guest blogger dan rela membayar agar artikel di publish di blog orang lain.

3# hubungan kerjasama yang baik antar blogger

Selain backlink yang kita dapat, kita juga akan mendapat keuntungan lain dari guest blogger ini antara lain adalah terjalinnya hubungan kerjasama yang baik antar blogger.

Hubungan yang baik ini bisa dikategorikan sebagai simbiosis mutualisme. Yang artinya hubungan yang sama-sama menguntungkan. Si pengirim artikel mendapatkan backlink dan si pemilik blog mendapatkan artikel untuk update blognya.

4# sarana mengenalkan blog kita

Sebagai blogger, hanya menulis dan mempublishnya di blog kita sendiri tentu hal ini belum cukup. Tentu kita ingin ada orang yang mengunjungi blog kita dan membaca tulisan kita.

Nah guest blogger ini menjadi sarana kita untuk memperkenalkan blog kita. Sediakanlah tulisan terbaikmu agar di publish di blog lain jangan lupa tanamkan link menuju blogmu. Saat orang yang membaca tulisanmu merasa terbantu dengan tulisanmu sudah pasti dia akan penasaran dan akan berkunjung ke blogmu.

5# meningkatkan trafik

Guest blogger juga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan trafik blogmu. Dengan mengirimkan artikel ke blog yang mempunyai pembaca tetap, kemungkinan besar pembaca blog tersebut juga akan mengunjungi blogmu.

Dengan mengirimkan artikel yang berkualitas dan mampu menarik hati sudah pasti pembaca blog tersebut ingin mengenal blogmu lebih jauh.

6# meningkatkan ranking DA/PA blog

DA singkatan dari domain authority secara gampangnya berarti tingkat kepopuleran sebuah website/blog. Semakin tinggi DA sebuah blog tentu semakin bagus.

Salah satu cara meningkatkan DA adalah dengan link building. Membangun link yang berkualitas ada banyak cara. Cara terbaik yang disarankan antara lain adalah dengan menjadi guest blogger.

Dengan banyaknya keuntungan yang didapat, tentu kita tidak ragu lagi apabila ingin menjadi guest blogger di blog orang lain. Di ekopriantoblog.id juga menerima guest post gratis buat kamu yang berminat bisa langsung hubungi kontaknya via whatsapp atau via email di ekopriantoblog@gmail.com.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini dan membaca artikel keuntungan Menjadi Guest blogger di Blog Orang Lain sampai selesai mudah-mudahan bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

subscribe via email:

11 Responses to "Keuntungan Menjadi Guest blogger di Blog Orang Lain"

  1. Betul sekali, keuntungannya banyak.
    Sudah banyak teman blogger yang menjadi tamu artikel di blog saya.
    Mereka berani bayar pula. Jadi dapat Doble deh, blog terupdate dan dompet terisi pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau begitu silakan mas ditunggu kiriman artikelnya hehe

      Delete
  2. Ijin menyimak tulisan2nya mas. bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  3. Keuntungan yang bsa dipertimbangkan, saya belum pernah jadi guest.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba, biar tambah tenar

      Delete
    2. Tapi disini belum pernah kan jadi guest blogger kan? Heheh

      Delete
  4. pernah jadi guest blogger, benar saling menguntungkan memang, tapi belum kepengen nyobain lagi hehe.

    ReplyDelete
  5. Menarik ulasannya.
    Dan juga ingin mencoba jadi guest blogger.

    ReplyDelete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-apabila kamu suka artikel di blog ini kamu bisa subsribe via email atau follow blog ini agar mendapat update artikel terbaru dari blog ini.
-tombol follow blog ini ada dibagian atas/header dan dibagian bawah/footer.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link

Iklan kotak tengah artikel

Iklan link tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak