Widyanti Yuliandari: Penulis Buku dan Blogger Multitalenta Dengan Segudang Penghargaan

Akhir-akhir ini tulisan review makin banyak di publish di blog ini. Kegiatan yang hanya dirumah saja makin banyak membuat saya untuk menulis blog dan blogwalking. Menemukan berbagai macam blogger diluar sana yang isi blognya sangat keren dan menginspirasi.

Tapi kalau lebih diperhatikan lagi artikel review saya kebanyakan mereview blognya emak-emak atau kalau enggak ya mbak-mbak. Sepertinya ibu-ibu diluar sana sudah pada kenal dengan yang namanya ngeblog. Terbukti setiap saya blogwalking kebanyakan yang saya temui adalah blognya ibu-ibu. Tulisannya juga keren abis, sangat menginspirasi dan membuka wawasan baru bahkan tidak jarang kalau ibu-ibu ini saking jagonya menulis banyak menjuarai lomba blog dan menerbitkan buku juga.
Blogger dan penulis multitalenta
Blogger dan penulis multitalenta

Kenalan lagi dengan ibu blogger cantik

Ibu blogger yang sekarang akan kita bahas bernama mbak widyanti yuliandari. Mbak widya lahir dan besar di kota situbondo jawa timur. Mbak widya aktif ngeblog sejak tahun 2014. Sampai sekarang ada beberapa blog yang dikelolanya salah satunya adalah www.widyantiyuliandari.com.

Mbak widya menempuh pendidikan tinggi di ITS(institut teknologi sepuluh nopember) surabaya dan lulus sarjana pada tahun 2002 dan memperoleh cumlaude di program magister teknik lingkungan di universitas ITS juga. Dan sekarang bekerja di instansi pemerintah dengan lingkup tugas yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

Pekerjaan berhubungan dengan lingkungan, pendidikan latar belakangnya juga lingkungan tulisan di blognya juga banyak yang bertema lingkungan pastinya. Selain senang menulis di blog, mbak widya Juga senang menulis buku. Terbukti ternyata mbak widya sudah menerbitkan beberapa buku yang diantaranya juga bertema lingkungan.

Selain itu mbak widya ternyata juga menjabat sebagai ketua umum IIDN.  IIDN adalah singkatan dari ibu-ibu doyan nulis. Ibu-ibu doyan nulis adalah komunitas yang mewadahi para perempuan yang hobi nulis mulai dari menulis buku, blog, script dan lain-lain pokoknya isinya emak-emak yang hobi menulis.

Soal prestasi dibidang blogging, mbak widya tidak bisa dianggap remeh. Sudah banyak lomba blog yang beliau menangkan dan sudah banyak juga penghargaan yang beliau raih. Saya tidak akan menulisnya disini. Karena selain banyaknya prestasinya juga membuat saya iri hehe. Untuk selengkapnya bisa kamu lihat saja sendiri di link ini https://www.widyantiyuliandari.com/about-me/

Kupas tuntas blognya mbak widya

Kalau diatas kita sudah berkenalan dengan mbak widya dan mengulas tentang prestasinya dibidang blogging yang sudah segudang, sekarang kita ulas blognya. Seperti apa sih blognya?

Melihat dari blognya mbak widya sudah memakai layanan blog self hosting. Yang artinya hosting blog sudah mandiri alias sewa sendiri dan tidak lagi menumpang di google seperti pengguna blogger.

Bisa disimpulkan kalau mbak widya juga seorang blogger profesional. Dan ini membuktikan kalau seorang ibu-ibu juga tidak kalah dengan laki-laki dalam hal teknologi mengingat self hosting memang biasanya dipakai oleh seorang expert.

Dari segi tampilan blog mbak widya juga enak untuk dilihat dan dijelajahi. Dengan warna background putih bersih, simple dan loading yang ringan dan cepat, membuat kita betah berlama-lama berjelajah di blog ini. Selain itu hal lain yang membuat kita nyaman di blog ini adalah kontennya. Tulisan mbak yang santai bisa membiusmu untuk terus membacanya sampai selesai. Tulisan yang informatif, inspiratif dan kaya akan wawasan.

Didalam blognya mbak widya menulis banyak hal. Mulai dari blogging, bedah buku, jalan-jalan, kesehatan, review dan masih banyak lagi. Yang pasti siap-siap saja wawasanmu bertambah.

Seperti biasa, akan terasa kurang apabila review blog yang saya lakukan tidak menyertakan ranking dari blog yang saya review. Diusia blognya yang sedikit lagi menyentuh angka 6 tahun blog mbak widya mempunyai ranking yang sangat bagus. Dengan domain authority(DA): 18 dan page authority(PA): 42 juga ranking alexa yang terbilang langsing yaitu senilai 1.363.726 membuat blog ini sangat layak Disebut blog paling menginspirasi.

Ok sekian review dan ulasan saya tentang blognya mbak widya. Kalau penasaran kamu bisa segera meluncur ke blognya. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya see you next time.

subscribe via email:

8 Responses to "Widyanti Yuliandari: Penulis Buku dan Blogger Multitalenta Dengan Segudang Penghargaan"

  1. Ya ampun ternyata banyak banget blogger yang kece2 yaa.. jujur baru denger namany disini.. nanti coba kunjungi blognya ah.. tq ka

    ReplyDelete
  2. Wah Mba Wid mah blogger senior banget.
    Saya juga awalnya belajar ngeblog dari Mba Wid.
    yang keren itu adalah, mba Wid tetep eksis meskipun dia punya kerjaan lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak,,,emang hebat emak yang satu ini,,,udah sibuk dengan kerjaan, ngeblog jalan, eh masih bisa bisanya nerbitin buku,,,itu nulisnya kapan? Wkwk

      Delete
  3. Wah, mba widya ini merupakan seorang blogger yang sudah lama, terlebih lagi mbak widya merupakan komunita IIDN, sangat apreasi buat mbak widya.

    ReplyDelete
  4. Kagum deh sama mbak Wid, aktif banget dengam multi talentanya, segera berkunjung ke sana deh..

    ReplyDelete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-apabila kamu suka artikel di blog ini kamu bisa subsribe via email atau follow blog ini agar mendapat update artikel terbaru dari blog ini.
-tombol follow blog ini ada dibagian atas/header dan dibagian bawah/footer.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link

Iklan kotak tengah artikel

Iklan link tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak