Tips Mudah Cara Perawatan Mobil Bekas Agar Tetap Awet

Semua kendaraan membutuhkan perawatan yang rutin dan baik, agar semua kendaraan tetap sempurna. Seperti motor, mobil, maupun truk atau prasarana lalu lintas yang memang harus dirawat dengan maksimal. Dengan cara perawatan yang pastinya berbeda- beda walaupun sama kendaraan, pasti akan ada perbedaan dari cara merawat mobil dari mobil baru dan bekas. Pastinya anda tidak akan bisa membuat sama antara perawatan mobil baru dan mobil bekas.
Setelah anda membeli mobil baru, pastinya kondisi mobil tersebut akan 100% baru dan baik tidak ada kerusakan dan sudah uji coba dari pabrik mobil. Akan tetapi tidak ketika anda membeli mobil bekas, dengan ini anda harus tahu cara perawatan mobil antara perawatan interior maupun eksterior pada mobil anda. Juga pada mesin dengan cara perawatan yang maksimal tentunya.
Jika anda mempunyai mobil bekas, alangkah baiknya anda harus merawat dengan baik agar mobil anda selalu mendapatkan performa yang maksimal. Apalagi di era zaman sekarang banyak anak muda yang sudah dibawakan mobil atau sepeda motor oleh orang tuanya, terutama anak sekolah. Akan tetapi anak sekarang jarang- jarang mencuci mobilnya sendiri apalagi merawatnya jadi cuma pakai saja.
Karena memang seorang yang mempunyai kendaraan sendiri pasti harus tahu cara perawatan mobil agar menghindari kerusakan pada mesin mobil dan kerusakan lainnya. Maka dari itu anda harus bisa dan tahu cara perawatan mobil bekas agar tetap awet dan panjang umur.

Tips Mudah Cara Perawatan Mobil Bekas Agar Tetap Awet

Cara merawat mobil bekas agar tetap awet
Cara merawat mobil bekas agar tetap awet

Mobil yang kotor bisa menyebabkan penyakit pada mobil. Kok bisa? dari segi penampilan mobil pasti harus tetap bersih dan enak dilihat. Dengan mobil yang bersih bisa menggambarkan si pemilik mempunyai sifat yang baik dalam menjaga kebersihan. Akan tetapi banyak dari kalangan remaja yang mempunyai mobil tidak tahu cara perawaatan mobil, terutama bagian cat mobil agar tetap bagus dan tidak mengelupas.

Tentunya dalam perawatan mobil dimulai dari luar dan dasarnya pada warna luar mobil agar tetap bagus harus ada perawatan ekstra. Pasti bagi anda yang mempunyai mobil, tidak akan mau mempunyai mobil yang kusam dan tidak terurus. Ibarat sejatinya perawatan mobil bisa mencerminkan berbagai hal, seperti kepribadian si pemilik mobil. Dengan ini anda harus benar- benar merawatnya, seperti anda merawat sang istri heheh bukan begitu ya?
Dengan adanya perawatan pada mobil bagian warna cat ataupun bodi mobil. Dibawah ini ada penyebab yang bisa merubah mobil dan warna pada bodi menjadi kusam.

Pertama, aspal dan kerikil. 

Mobil pada bagian luar atau eksterior yang di utamakan pada bagian cat itu paling penting. Ketika anda dalam melintas perjalanan, banyak dari jalan yang ada potongan aspal atau kerikil banyak bertebaran di jalan. Jika dilalui oleh mobil dengan keadaan yang rusak semakin anda melewati jalan yang berlubang dengan adanya krikil, maka akan merusak pada cat mobil anda.

Kedua, hujan. 

Dengan anda yang tidak sadarkan diri hujan adalah benda yang jatuh dari langit ke bawah. Benda ini bisa juga merusak pada cat mobil anda. Karena memang hujan bisa membuat cat kusam dan jika air hujan ketemu dengan hal yang mengandung besi, maka besi tersebut jika tidak cepat- cepat dibilas dengan air dari tanah, maka akan cepat berkarat dan rusak.

Ketiga, serangga. 

Terkadang anda sedang melintas dihadapi dengan serangga yang berlalu lalang dijalanan. Dengan adanya serangga ini bisa mengakibatkan mobil anda menjadi rusak. Maka dari itu, ketika ada serangga yang melintas dengan anda yang membawa mobil, maka anda harus rajin- rajin merawat mobil anda agar tetap awet mobilnya jika terkena serangga.

Keempat, debu. 

Debu yang menempel pada lapisan bodi mobil bisa mnegakibatkan kerusakan pada mobil anda. Yang namanya debu itu pasti ada dalam perjalanan anda. Maka dari itu perawatan terhadap mobil harus ekstra, dengan adanya debu, karena memang debu ini sangat kecil bisa masuk lubang sekecil lubang jarum. Pastikan anda tetap menjaga mobil, agar tetap bersih.
Karena memang mobil bekas harus ekstra perawatan agar nantinya mobil anda bisa panjang umur dan tetap awet. Dengan ini diharapkan anda bisa mengerti dan paham akan perawatan pada mobil terutama mobil bekas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang mempunyai mobil. Semoga bermanfaat. 

Anda bisa lihat beragam tutorial tips dan trick di situs maschasil.com / https://www.maschasil.com/search/label/tips%20dan%20trick

subscribe via email:

2 Responses to "Tips Mudah Cara Perawatan Mobil Bekas Agar Tetap Awet"

  1. saya juga punya mobil tua dirumah sampe sekarang masih awet karena perawatannya rutin

    ReplyDelete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-apabila kamu suka artikel di blog ini kamu bisa subsribe via email atau follow blog ini agar mendapat update artikel terbaru dari blog ini.
-tombol follow blog ini ada dibagian atas/header dan dibagian bawah/footer.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link

Iklan kotak tengah artikel

Iklan link tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak