Kisah Kocak Seputar Mudik

Lebaran sudah lewat beberapa bulan yang lalu. Kita semua sudah beraktivitas seperti biasa lagi. Yang tadinya libur sekarang sudah kembali bekerja seperti hari-hari biasanya. Tapi biarpun begitu, moment-moment lebaran terutama pada saat mudik masih saja terasa dan masih teringat.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi kisah kocak seputar mudik yang bisa membuat saya dan mungkin rekan pembaca semua tertawa. Cerita ini saya dapat dari berbagai sumber. Dan kebanyakan adalah cerita dari orangnya langsung. Jadi cerita ini bukanlah karangan saya. Karena kebanyakan ceritanya adalah pengalaman dari tetangga di kampung halaman sana dan juga rekan kerja yang diceritakan kepada saya. Maka dari itu artikel ini bukan kisah fiktif hehe. Ok langsung saja simak selengkapnya.
Kisah Kocak Seputar Mudik
Kisah Kocak Seputar Mudik

1# mudik sambil membawa balon

Cerita pertama saya awali dari cerita rekan kerja saya. Sebut saja mas dani. Diceritakan teman saya itu akan mudik dari bandung menuju kota jogja. Sama halnya dengan saya, teman saya itu mudik setelah lebaran atau tepatnya setelah sholat ied. Teman saya itu sudah mempunyai anak yang berusia 4 tahun. Pada saat selesai sholat ied, anaknya ngadat ingin beli balon yang dijual di dekat lapangan tempat ia melaksanakan sholat ied.

Menurut teman saya anaknya itu sangat senang sekali hingga balonnya itu tidak bisa lepas dari tangannya karena selalu diikatkan di tangan. Kemanapun dia pergi pasti selalu dibawa. Ke kamar mandi, tidur, keluar rumah bahkan ke minimarket juga dibawa. Dan akhirnya sampai mudik menuju kampung halaman juga harus dibawa. Anak teman saya itu tetap bersikeras kalau balonnya itu harus dibawa mudik.

Teman saya itu mudik ke jogja sama dengan saya yaitu menggunakan sepeda motor. Tapi walaupun mudik menggunakan sepeda motor, anaknya itu tetap bersikeras untuk membawa balonnya.

Kebayangkan..

Perjalanan jauh ratusan kilometer dengan balon yang terikat di tangan anaknya. Terbayang oleh saya juga pasti sangat terganggu sekali dan juga menjadi perhatian para pengguna jalan. Tapi alhamdulilah teman saya sekeluarga itu akhirnya sampai di jogja dengan selamat beserta balon yang terikat erat di tangan anaknya tentunya wkwkwk.

2# 7 hari 7 malam di sepanjang jalan jakarta - wonogiri

Ok cerita yang kedua ini diceritakan oleh tetangga saya di wonogiri sana yang kebetulan beliau ini merantau ke daerah jakarta. Usia beliau sudah tergolong tua yaitu sekitar 45 tahun. Sebut saja bapak paidi. Seperti kebanyakan perantau yang berasal dari daerah wonogiri, bapak paidi di jakarta berprofesi sebagai pedagang bakso dan mie ayam.

Sudah sejak lama pak paidi ini anti menggunakan kendaraan bus untuk perjalanan jauh terutama mudik. Beliau lebih sering menggunakan sepeda motor untuk bepergian atau menggunakan kereta api untuk perjalanan mudik. Itu semua karena pak paidi orangnya "mabukan" apabila bepergian menggunakan kendaraan roda empat atau bus. Beliau pasti takkan berkutik apabila mudik menggunakan bus. Auto sakit, muntah-muntah pokoknya sangat memprihatinkan wkwkwk.

Nah pada mudik lebaran kemarin pak paidi menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan untuk mudik menuju wonogiri. Itu semua karena bapak paidi sudah tidak kebagian tiket kereta api. Tak disangka ternyata mudik menggunakan sepeda motor beliau tetap mabuk kendaraan.

"Padahal kalau kemana-mana saya selalu menggunakan sepeda motor tapi pas mudik kemarin saya mabuk juga. Aneh, akhirnya saya dalam perjalanan menghabiskan waktu selama 7 hari 7 malam" kata pak paidi bercerita kepada saya.

Lalu kenapa harus sampai 7 hari 7 malam? Karena beliau sudah tidak tahan menahan rasa yang ada di perut. Meriang dan masuk angin. Akhirnya waktu-waktunya diperjalanan dihabiskan untuk tidur di SPBU dan masjid. Kasihan juga sih terlantar dijalanan selama 7 hari 7 malam niatnya pengen cepat-cepat sampai tujuan akhirnya jadi terlambat selama itu hihi

3# penumpang yang terlupakan

Ok kisah selanjutnya yaitu tetangga di kampung halaman saya juga. Sebut saja mas setyo. Daerah perantauan beliau jauh diluar pulau jawa sana tepatnya di kota jambi. Beliau termasuk perantau yang tergolong sukses. Di jambi sana beliau sudah memiliki 2 rumah makan bakso dan mie ayam. Dan setiap mudik juga menggunakan mobil pribadi.

Tapi mungkin mudik tahun adalah mudik yang tidak terlupakan untuk keluarga mas setyo karena keluarga sempat tertinggal di daerah tangerang? What? Bagaimana ceritanya?

Perjalanan dari jambi berjalan normal-normal saja kata mas setyo. Melewati pelabuhan juga lancar walaupun macet. Tapi kisah kocaknya bermula saat rombongan beristirahat di salah satu SPBU di daerah tangerang. Saat sudah makan dan beres dari toilet mas setyo langsung berangkat dan tancap gas. Tanpa tahu kalau ternyata keluarganya belum pada naik ke mobil. Saat saya tanya mas setyo kenapa bisa begitu kata beliau begini

"pada saat selesai mengisi bahan bakar kita semua turun dari mobil dan makan yang kebetulan di SPBU itu ada restorannya juga. Saya pada saat itu selesai makan lebih dulu lalu ke toilet. Pada saat beres dari toilet menuju mobil dan hendak merokok didalam mobil. Lalu tak tahu kenapa atau mungkin karena kebiasaan saya setiap mau melakukan perjalanan menggunakan mobil pasti menyalakan rokok dulu. Saya Pun menyalakan mobil dan menjalankannya. Pada saat saya sudah sampai jakarta saya baru sadar kalau ternyata keluarga belum pada naik. Saya pun tidak membawa hp karena pada saat itu hp dibawa istri saya"

Bisa begitu ya? Aneh memang. Terpaksa deh mas setyo harus muter balik lagi. Untung jarak tangerang jakarta tidak terlalu jauh coba kalau mas setyo sudah sampai bandung bisa susah nih urusannya wkwk. Untungnya lagi pada saat sampai SPBU tadi keluarga mas setyo masih ada disana. Coba kalau sudah tidak ada disana bisa tambah susah lagi tuh urusannya hehehe.

Mudik memang selalu berkesan bagi sebagian orang. Karena seberapa jauh kita pergi, seberapa sukses kita di perantauan tetap kampung halaman lah tempat kita kembali. Itu dia sedikit kisah kocak menurut pengalaman pribadi teman-teman saya. Mudiknya sih sudah beberapa bulan yang lalu. Tapi ceritanya sampai sekarang tetap membuat saya tertawa. See you next post.

subscribe via email:

11 Responses to "Kisah Kocak Seputar Mudik"

  1. Wadaw bisa kaga berasa ninggalin keluarga ya wkwkwkwk saking asiknya ngudut barangkali. Betewe, selamat datang kembali bang Eko hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehe saya juga aneh pas diceritain,,,btw wah iya nih baru bisa ngepost lagi hhe

      Delete
  2. hahahahaha yang nomor 1 itu juaraaaakkk, bahkan naik mobil pun kalau ada balon kadang mengganggu, apalagi bawa balon, ampun deeehh.
    Salut ama ortunya yang sabar dan tetep fokus.

    Yang nomor 3 itu kenapa ya sering banget terjadi, setiap mudik pasti ada kisah kayak gitu, kayaknya saking capek dan ga fokus deh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg nomer 1 itu juga saya acungi jempol,,,kalau yg nomer 3 saya malah aneh kak,,,kok bisa gitu lho wkwk

      Delete
  3. Kalau saya mudik lebih seringnya mengunakan sepeda motor
    Tiga hari tiga malam, karena menikmati perjalanan. Tidak ingin ngoyo sampai rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah betul mas saya juga gak mau ngoyo kalau mudik,,,yg lain jarak bandung-wonogiri bisa sampai tujuan saya mah 18 aja sambil mlipir mlipir ke tempat makan hehehe,,,malah saya juga dulu pernah mudik selama 5 hari 5 malam,,,kalau malam nginep cari penginapan,,,niatnya mudik sambil liburan gtu hhhe

      Delete
  4. la yang bawa balon tu gimana ceritanya ya, wkkkk, apa ngak pecah tu ditengah jalan

    ReplyDelete
  5. 7 hari 7 malam pasti capek banget, waktu habis di jalan

    ReplyDelete
  6. ini cerita yg paling kocak "penumpang yang terlupakan"..

    masak sama keluarga sendiri bisa kelupaan. wkkwwkkw

    ReplyDelete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak