Tips Bisnis Sewa dan Jual Beli Apartemen Laris Manis

Usaha di bidang properti merupakan ladang yang sangat menjanjikan. Termasuk di dalamnya bisnis sewa dan jual beli apartemen. Terutama di kota-kota besar dan dekat areal perkantoran serta lembaga pendidikan, bisnis ini lebih menguntungkan dibandingkan usaha kos dan kontrakan rumah. Namun kesuksesannya juga bergantung pada ketepatan pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya.
Tips Bisnis Sewa dan Jual Beli Apartemen Laris Manis
Tips Bisnis Sewa dan Jual Beli Apartemen Laris Manis

Cara Supaya Bisnis Persewaan dan Jual Beli Apartemen Lancar

Bagi setiap pebisnis, kelancaran usaha merupakan tujuan utama. Lalu, bagaimana dengan penyewaan dan jual beli apartemen? Seperti apa tips agar bisnis tersebut dapat berjalan tanpa hambatan yang berarti?

Pilih Apartemen Yang Strategis

Jika Anda ingin usaha sewa apartemen maupun jual belinya menarik banyak konsumen, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih gedung yang strategis. Tidak sekadar dari posisinya di mana dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti sekolah dan rumah sakit, tapi untuk unitnya juga usahakan memiliki view terbaik.

Tentukan Target Penyewa atau Pembeli

Apartemen bukan properti yang dapat dijangkau oleh semua kalangan, baik untuk disewa maupun dibeli. Hal itu karena tarif penyewaan maupun harga jualnya relatif lebih tinggi dibandingkan jenis properti yang lain, seperti rumah. Bahkan untuk unit apartemen biasa pun harga sewanya melebihi biaya kontrak di areal perumahan dengan tipe bangunan 36.

Sebab itu, Anda pun harus menentukan target sebaik mungkin untuk mempermudah dalam menjalankan bisnis sewa dan jual beli apartemen yang dimiliki. Adapun karakteristik calon konsumen yang tepat adalah sebagai berikut :

1# Termasuk dalam kriteria golongan menengah ke atas, sehingga tidak terbebani dengan biaya sewa maupun pembelian apartemen.

2# Lajang, pasutri tanpa momongan, dan keluarga kecil dengan jumlah anak tidak lebih dari satu orang. Sebab, ruang gerak di apartemen terbatas dan bukan termasuk lingkungan ideal untuk anak yang bertumbuh kembang.

3# Khusus untuk penyewaan apartemen, sebaiknya memilih tenant seselektif mungkin. Sebab, gedung disewakan tetap menjadi tanggung jawab pemilik. Jika oknum yang menyewa tidak bertanggung jawab, dapat menyusahkan pemilik sendiri.

Aktif Berpromosi

Salah satu kunci kesuksesan usaha adalah kegigihan dalam berpromosi. Ada beberapa metode pemasaran yang dapat diterapkan untuk usaha Anda, yaitu :

1# Memanfaatkan Situs Jual Beli

Berpromosi lewat situs jual beli apartemen dan properti merupakan salah satu cara yang ampuh. Tentu Anda akan dikenakan biaya jasa. Tetapi, pengeluaran tersebut biasanya sebanding dengan hasil promosi mereka. Pastikan memilih situs pemasaran dengan traffic atau lalu lintas ramai sehingga peluang mendapatkan konsumen lebih besar. Alternatif lainnya, Anda bisa membuat situs sendiri.

2# Sosial Media

Di era pengaruh sosial media begitu kuat seperti saat ini, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan usaha. Selain menawarkan melalui akun pribadi, bergabunglah juga dengan grup atau komunitas di bidang properti. Hal itu bagus untuk memperkuat koneksi sehingga berimbas positif pada bisnis Anda karena jangkauan usaha menjadi lebih luas.

3# Cara Konvensional

Cara promosi konvensional, meskipun tampak merepotkan, namun masih berhasil menjaring konsumen. Anda bisa melakukan promosi door to door dengan membawa selebaran berisi spesifikasi dan harga apartemen yang Anda sewakan dan jual. Melalui metode seperti ini, kedekatan dengan konsumen akan lebih terbangun sehingga menghasilkan simbiosis mutualisme yang lebih baik.

Bisa dikatakan bahwa bisnis sewa dan jual beli apartemen tidak sulit, namun juga bukan berarti mudah. Pengusaha yang bersangkutan harus memiliki strategi yang bagus dan terarah untuk menjaring konsumen. Terutama mengingat target pasar untuk apartemen sangat terbatas. Namun dengan mengikuti tips di atas, hampir semua kesulitan tersebut dapat teratasi.

subscribe via email:

37 Responses to "Tips Bisnis Sewa dan Jual Beli Apartemen Laris Manis"

  1. Intinya dalam berbisnis termasuk sewa dan jual beli apartemen purlu strategi marketing yg bagus ya mas biar sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya teknik marketing jos ya mas 😂😂😂

      Delete
    2. Wkwkw betul koh....oh iya koh btw koh kuan yu main main sama forex gak?

      Delete
  2. makasih kak informasinya...
    mampir ke blog ana juga yaa

    ReplyDelete
  3. Apartemen... Dulu selalu kebayang pengen punya apartemen, soalnya kebanyakan baca novel ha..ha...
    Sebenernya lebih pengen tinggal sendiri, tapi sekarang pengen sama orangtua aja, menemani mereka di masa tuanya jauh lebih menyenangkan...😊

    ReplyDelete
  4. Boleh dicoba nih sarannya tapi terkadang jual beli rumah ini susah terkadang mudah juga, ya tergantung promosi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau saya...susah banget kalau mau jual beli rumah....bisa jual malah gak bisa belinya ntar wkwkwkw

      Delete
  5. Emang bener yah sosmed sm situs jual beli sangat membantu banget kalau mau sewa2 apartemen.. soalnya kalau ngandelin sosmed doank kadang agak susah y kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah kak,,,,salah satu manfaat dari internet yaitu untuk pemasaran

      Delete
  6. Mantap nih bisnis mas Eko... sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah bukan bisnis saya bang,,,cuma orang nitip tulisan hehehe

      Delete
  7. Tahu enggak, Mas? Aku tuuh pingin bisnis properti... Eeeh, rumah sendiri aja belum punya..

    ReplyDelete
  8. Selalu mupeng deh kalau baca masalah apartemen, dan kadang ternganga saja sama orang-orang yang suka jajan apartemen.
    HIks pengen juga dong, buat investasi oke, buat ditinggalin sendiri juga pas banget.

    Berbisnis sewa dan jual beli apartemen zaman sekarang juga sangat menggiurkan dan menguntungkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak,,,tapi modal juga harus gede dulu sih wkwk

      Delete
  9. wah bisa jadi bahan pembelajaran nich untuk bisa bisnis jual beli apartemen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bisa sih,,,cuma kalau saya terkendala di modal wkwkwk

      Delete
  10. kalau saya lebih condong memilih situsnya langsung, karena orang2 sekarnag kalau nyari apa-apa langsung ke situs, karena lebih terpercaya, aman dan lengkap

    ReplyDelete
  11. Thanks infonya kaka, sangat membantu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama dek,,,syukur deh kalau bisa membantu hehehe

      Delete
  12. Keponakanku katanya diajak kerja ngurus apartemen buat disewain, yang dulu suka minta jajan mulu, sekarang udah jarang. Semoga sukses dia..

    ReplyDelete
  13. kok sama ya caranya dengan jualan rumah, intinya sih rajin-rajin posting di marketplace, sosial media, dan paid ads seperti google ads, fb ads dan ig ads.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mungkin bisa dibilang sama gan,,,secara juga sama sama hunian ini sih hehe

      Delete
  14. Sekarang memang lagi marak untuk bisnis apartemen,karena selain praktis juga tidak menghabiskan banyak lahan sehingga sangat cocok untuk kondisi saat ini. Dengan demikian peminatnya juga semakin banyak

    ReplyDelete
  15. Tetap sih kalau jaman sekarang masih mengusung " The Power of sosial media ", jadi kalau mau jual apa apa tetap di sosial media, karena orang banyak main disana yaudah share kesana wueheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sih gan,,,sosial media emang juaranya buat jualan hehehe

      Delete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak