Terhindar Dari Pertanyaan Kapan Nikah

pertama-tama sebelum lanjut ke cerita selanjutnya saya ucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. marhaban ya ramadhan. ok pada ramadhan kali ini bagi saya mungkin jadi ramadhan yang berbeda dari ramadhan sebelumnya.

kalau ramadhan sebelumnya saya sahur sendiri buka sendiri di kamar kost atau paling mewah ke warteg yang ada di ujung gang. nah kalau sekarang sahur dan buka sudah disiapkan dan ditemani dengan seseorang. dan bisa dipastikan saya sudah tidak akan lagi menemui pertanyaan "kapan nikah?" tapi pertanyaan itu berganti menjadi "kapan punya momongan?"

hahahaha memang akan selalu saja ada pertanyaan seperti itu. anggap saja sebagai basa basi. penyambung silaturahmi di hari yang fitri hahaha.
Terhindar dari pertanyaan kapan nikah
Terhindar dari pertanyaan kapan nikah

kalau menurut saya pribadi pertanyaan seperti itu wajar sih. karena begini, kita mungkin jarang bersilaturahmi dengan orang lain karena kesibukan masing-masing. nah pada hari lebaran itu biasanya dijadikan momen untuk bersilaturahmi dan saling berkunjung ke rumah saudara, tetangga, teman dan kerabat jauh.

nah pada saat berkunjung, kita tentu tidak akan berdiam-diam saja kan? pasti ada saja pertanyaan basa basi untuk mencairkan suasana. nah berhubung di hari biasa kita tidak pernah ada urusan, sedangkan beramah tamah itu suatu keharusan jadi mau tidak mau ya kita terpaksa untuk bertanya "kapan nikah?" atau kapan punya momongan?"

sebenarnya pertanyaan seperti itu bisa saja dilontarkan kepada siapa saja. kalau buat kamu yang belum menikah pasti pertanyaannya "kapan nikah?" dan orang tua kita juga pasti dapat pertanyaan "kapan nih kira-kira hajatannya?"

kalau buat kamu yang baru saja menikah pasti pertanyaannya "kapan nih punya momongan?" dan pasti orang tua kita juga akan diberi pertanyaan "kapan nih nggendong cucu?"

kalau kamu punya anak laki-laki yang umurnya sekitar 5-7 tahun pasti pertanyaannya "duh kapan nih mau nyunatan?"

menurut saya tidak ada yang aneh dan tidak perlu ada yang emosi karena pertanyaan semacam ini. bukan berarti karena saya sudah menikah dan terhindar dari pertanyaan seperti ini, yang sudah menikah juga pasti akan ada pertanyaan baru bro/sist jadi santai saja jawabnya tidak usah baper dan emosi.

beda lagi kalau yang kamu kunjungi adalah teman dekat seperti misalnya teman kerja pasti pertanyaannya seperti ini "pas terakhir libur kerjaan udah pada beres belum?"

atau apabila yang kamu kunjungi adalah teman mancing pertanyaannya akan seperti ini "habis ini kuy kan fishing ke pemancingan pak somad apa pak abdul nih?"

atau apabila yang kamu kunjungi adalah pelatih silat mu pasti pertanyaannya adalah "besok kita tes fisik dan kekebalan udah siap belum?"

atau apabila yang kita kunjungi adalah guru ngaji kita pertanyaannya bisa jadi seperti ini "hafalan quran juz 1-30 sudah hafal belum? besok ditestnya ya"

jadi buat kamu yang dapat pertanyaan "kapan nikah?" jangan keburu emosi gan. itu cuma basa basi. bisa saja kan orang yang bertanya itu terpaksa bertanya karena memang tidak ada pertanyaan lain? hehehe.

aneka jawaban untuk berbagai pertanyaan di hari lebaran


Q: "kapan nikah?"
A: "owh iya saya kesini mau sekalian nganterin undangan datang ya" (yang diantarkan undangan halal bihalal)

Q: "kapan nikah?"
A: "owh iya habis dari sini  langsung ke KUA kok" (padahal ke KUD)

Q: "kapan nikah?"
A: "hehe iya,, nanti kalau sudah ada jodohnya pasti nikah kok" (sambil senyum manis padahal hati menangis)

Q: "kapan nikah?"
A: "kalau nanya yang sopan ya kita bukan pecinta sesama jenis" (yang nanya antara ngeledek atau gak lihat beneran)

Q: "kapan nih punya momongan?"
A: "ajarin bikinnya donk" (ngomongnya sambil berbisik)

Q: "kapan nih punya momongan?"
A: "hehe belum sempat, soalnya jaringan lagi error gak tau nih efek lebaran kali ya,,(dikira aplikasi downloadnya di playstore)

Q: "kapan nih punya momongan?"
A: "kalau dibolehin kita otw bikin nih" (soalnya masih pacaran)

Q: "kapan nih punya momongan?"
A: "gak tau nih soalnya pas mau nyoba bikin bentuknya kok sama ya?" (entahlah pikirkan sendiri)

Nah bagaimana? keren-keren kan jawabannya. Mudah-mudahan bisa membantu kamu agar bisa menjawab pertanyaan khas lebaran. dan yang perlu diingat!!! jangan dulu emosi.

subscribe via email:

67 Responses to "Terhindar Dari Pertanyaan Kapan Nikah"

  1. Iya juga ya... Bisa saja Pertanyaan-pertanyaan itu cuma basa-basi. Tapi kitanya kadang kesel sebagai insan yang menghindari diberi pertanyaan itu ataupun memberikan pertanyaan itu. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lempari barbel aja teh πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. Sekalian tombak, ko 🀣

      Delete
    3. Ha-ha-ha,..waduh ngerinya mas hima πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    4. Yg penting jangan sampe main santet wkwkwk

      Delete
  2. Ha-ha,..pertanyaan tersebut sering tuh saya denger,..saya masih sma pun udah ditanya kapan nikah,..ha-ha,..kan gila πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,..ada-ada saja,..mungkin harus cerdik lagi nih mengelola kata biar bisa terhindar dari pertanyaan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus cerdik dan yg penting jgn emosi koh hhhe

      Delete
  3. Emang kadang pertnyaan gtu menurut orang gak bkin nyesek tp kalau yang ditanya masi jomblo pasti bkin baper juga y kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baper dan bikin mewek juga teh,,,,dikira nyindir wkwkwk

      Delete
    2. Jangan mewek gan,..minum ekstra jos πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  4. Selamat Hari Raya Idul Fitri mas. mohon maaf lahir dan bathin.....
    Budaya di negri ini memang gitu ya, sering menanyakan sesuatu hal yg orang lain sebenarnya tidak suka

    ReplyDelete
  5. untung udah nikah hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah...brarti pertanyaannya sudah ganti lagi nih hehehe

      Delete
  6. Sik ..sik ..mengko ndisik ..
    Eh# kok pakai bahasa Jawa sih aku ini wkkkk πŸ˜…

    Ini nih soalnya aku salfok sama contoh tanya jawab pertanyaan yang terakhir kuy, mas ...... 'gak tau noh soalnya pas mau bikin bentuknya kok sama', terus ada keterangan tambahan entah pikirkan sendiri ...

    Pertanyaanku adalah .., jReeeng ... Jreeeng .. apakah itu yang dimaksud Bentuk nya yang sama πŸ˜… ?

    Wwwkkkkk .., aku reflek nunduk lihat kebawah,loooh πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah dijelaskan dengan kata kata mas hhhhe

      Delete
    2. Wwwwwwwkkk, kubayangin aja kalau gitu ...

      Delete
    3. Bayangkan dan rasakan saja mas hehehe

      Delete
    4. Baiqlaaah ..
      Hahahhaa πŸ˜…

      Delete
    5. Tapi jangan coba coba dipraktekan mas hahahaha

      Delete
  7. kocak ih wkwk. untung kalo aku ditanya udah bisa cara jawabnya Lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawqbnya gimana tuh? Kasih tau yg lain donk gan hehehe

      Delete
  8. Paling berat, pas saya datangnya sekeluarga pakai supra trus ditanya
    "Kapan punya mobil?"
    Eh, mas ekoprianto, wonogirinya mana? Kalau pas mudik, maen ke sma dua yg pinggir jalan bis itu. Saya ngajar disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbak dewi wonogiri juga? Saya wonogirinya di slogohimo mbak hehehe...orang pinggiran saya mah wkwkwkw

      Delete
  9. kapan nikah? kalau gak sabtu ya minggu, hehe. salam kenal bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya pas KUA tutup ya bang hehehe salam kenal juga bang

      Delete
  10. Alhamdulillah akhirnya sudah ada pendamping, selamat ya mas dan maaf lahir batin juga kalau saya banyak salah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah...minal aidzin wal faidzin juga kak

      Delete
  11. Belum lulus dong jadi beum ditanyain kapan nikah :D

    ReplyDelete
  12. untung lah lebaran kemrin ga ada yg tanya kapan nikah ke aku...
    soalny abis salam om dan tante langsung nyeloyor pergi hahaha
    Kalo udah ada yg keduluan tanya kamu kapan nikah,
    langsung aku belokin,... "Eh, tante makin cakep aja sih. Rahasiany apa tante?"
    hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Ran Soeky :

      Terus ...,

      Si tante jawabnya pakai susuk, ngga kak ?

      Hahahah

      Delete
    2. Si tante jawab : susuk selalu pakai mas kalau pas masak hhhe

      Delete
  13. ini pertanyaan legenda, Saya juga sering dapat dan biasa saya jawab, ini lagi nunggu calon penghuni 4 slot, biar langsung penuh, hemat biaya dan waktu, :D wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh gan ngerinya jawabannya,..kenapa enggak menunggu satu rt aja gan,..ha-ha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ canda gan

      Delete
    2. Dan juga sekali proses dapat 4 wkwkwk

      Delete
  14. saya mohon maaf mas, kapan nikah adalah pertanyaaan sakral hahaha.

    ReplyDelete
  15. bagi mereka mungkin ini pertanyaan, tapi bagi kita sendiri ini kayak intimidasi, wahahah...

    saya ga ditanya kapan nikah, baru dibilangin kalau nanti cari istri yang baik untuk kedua keluarga, gitu, wheheh

    ReplyDelete
  16. Ya ampun ngakak wakakakak
    Tapi bener kok, saya sih udah mulai kebal banget dengan segala pertanyaan tersebut, meskipun tetap menahan diri untuk cari basa basi lainnya aja saat silaturahmi.

    Misal, ya ampun lama gak ketemu makin cantik/ganteng aja.
    Anaknya makin cantik/ganteng aja.

    Gitu aja, aman hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau saya langsung nyasar pertanyaan ke anak...bisa di skakmat dengan pertanyaan "kapan atuh punya anaknya?" Wkwkwk

      Delete
    2. JAwab aja, cepetan doain dong, hahahaha
      Untung ga ditanya, kapan nikah lagi ya? :D

      Delete
    3. Dan akhirnya pertanyaannya berputar putar diseputar itu itu saja wkwkwk

      Delete
  17. "Kapan nikah?"
    "Nunggu ampe lu berubah jadi Godzilla" *barbar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atau nunggu slipknot ngeluarin album religi wkwkwk

      Delete
  18. Ada kaos tuh tulisannya nanya kapan nikah denda 1 juta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kita laporkan juga bang atas kasus tindakan tidak menyenangkan hhhha

      Delete
  19. "kapan nikah?"
    "KAN UDAH"
    "oh iya lupa, habis budhe nggak diundang"

    ~true story

    ReplyDelete
  20. sering banget saya dapet pertanyaan seperti itu bang, soalnya satu keluarga yang belum nikah cuma saya aja huhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan cuma ngeri bang, ponakan adek juga udah pada nikah, nah bisa bayangin sendiri kan kalo ketemu keluarga besar gimana pertanyaanya :D

      Delete
    2. Hahahaha...serasa sendiri gan...sendiri diantara kerumunan banyak orang hhhe

      Delete
  21. Gw juga baru aja mbahas ini di blog gw, hahahaha

    HOROR BANGET TAUK PERTANYAAN INIH

    ReplyDelete
  22. Mhuhehehehe, emang enak dibawa bercanda sih pertanyaan kek gitu. Kalau dibawa serius ntar kita pusing sendiri. Kita? eh saya kan udah nikah. Wkwkw #Ups.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nikah juga pasti ada pertanyaan baru kak hehehe

      Delete
  23. Saya juga sebenernya kalo nikah udh pasti siap raga dan jiwa :v wkwk
    Tapi calon nya aja belum ada wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kendala utamanya itu sih gan sebenernya wkwkwkw

      Delete
  24. pernah ada kejadian baru ditikun ama teman , malah datang sahabat yang nikung nanya kapan nikah , satu kali masih didiemin pas ketiga kali ditanya , kayaknya ngejek ini orang dikasih bogem mentah deh, masuk di koran dulu bang

    ReplyDelete
  25. Ha...ha... Percakapan-percakapan singkat di bawah itu sungguh bikin saya ketawaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Emang nggak perlu di bawa emosi ya, namanya juga basa-basi, wajar lah.... Kecuali nanyanya sama si jomblo yang udah 7 kali gagal nikah, itu sih udah niat nyakitin...

    Sampai lupa, minal aidzin wal faidzin juga masπŸ™ "kapan nih punya momongan?"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minal aidzin wal faidzin juga mbak astri...
      "kapan punya momongan?"
      "Bentar lagi mbak biarkan waktu yang menjawab wkwkwk"

      Delete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak