Mengenal Berbagai Macam Kanopi Kain Dan Tenda Membran Beserta Jenis-Jenisnya

baru-baru ini penggunaan tenda membran dan kanopi kain sepertinya sedang naik daun. penggunaan tenda membran dan kanopi kain sering kita jumpai sebagai atap yang mempunyai nilai eksterior yang bagus dan unik. biasanya kita menemui di lahan parkir terbuka, stand produk, atap taman atau hanya untuk sekedar atap jendela atau pintu.

tenda membran sering digunakan karena mempunyai struktur yang kuat, awet, tahan panas dan juga menarik untuk digunakan di lahan yang luas.

sedangkan kanopi kain fungsinya sebenarnya sama saja seperti tenda membran hanya saja terbuat dari kain. dan biasanya dipakai untuk keperluan stand atau atau jendela atau pintu agar terhindar dari hujan atau panas.

mengenal berbagai jenis tenda membran dan kelebihannya

tenda membran
tenda membran

yang membedakan jenis dari tenda membran yaitu bisa dilihat dari bahan pembuatannya. ada tiga jenis tenda membran yang paling banyak digunakan untuk saat ini antara lain.

tenda membran  PTFE fiberglass

tenda membran yang terbuat dari bahan yang bernama polytetrafluoroethylene fiberglass. bahan ini terbuat dari serat kaca yang dilapisi teflon. bahan ini diklaim mampu bertahan selama 30 tahun baik di bawah terik sinar matahari maupun hujan.

tenda membran ETFE film

bahan tenda membran yang satu ini bernama ethylene tetrafluoroethylene. jenis yang satu ini bisa dipasang secara berlapis-lapis. kelebihannya antara lain kuat, ringan dan tembus cahaya. jenis yang satu ini sering dipakai karena mempunya nilai estetika yang mengesankan.

tenda membran PVC

bahan tenda membran yang satu ini bernama polyvinyl chloride. bahan yang satu ini sering dipakai karena kuat, elastis dan harganya yang terjangkau. bahan yang satu ini juga mempunyai warna yang sangat beragam.

mengenal berbagai jenis kanopi kain dan kelebihannya

kanopi kain
kanopi kain

kalau di atas kita sudah membahas berbagai jenis tenda membran dengan berbagai kelebihannya, sekarang giliran kita bahas berbagai macam kanopi kain dengan berbagai kelebihannya juga. bahan yang digunakan untuk membuat kanopi kain selain dipakai untuk stand, atap pelindung pintu atau jendela juga bisa digunakan sebagai tenda camping lho. berikut dibawah ini beberapa bahan yang biasa digunakan untuk kanopi kain. mari kita simak selengkapnya.

polyester

bahan ink biasa digunakan sebagai kanopi kain karena kelebihannya diantaranya adalah tahan air dan tahan UV. bisa menyerap panas dan juga tahan api. tentu saja dengan berbagai kelebihan itu sangat cocok apabila digunakan untuk menjaga pintu atau jendela dari hujan atau untuk tenda camping.

vinyl

bahan kanopi kain yang ini sebenarnya adalah kain polyester yang telah diberi lapisan vinyl. kegunaan dan kelebihannya sama saja seperti halnya kain polyester. hanya saja sedikit berbeda dari segi harga yang lebih terjangkau.

nah itu dia sedikit artikel pengetahuan tentang berbagai jenis tenda membran dan kanopi kain beserta keunggulannya masing-masing. jadi bagaimana? tertarik memasang tenda membran atau kanopi kain untuk atap pintu atau atap taman dirumahmu?

subscribe via email:

15 Responses to "Mengenal Berbagai Macam Kanopi Kain Dan Tenda Membran Beserta Jenis-Jenisnya"

  1. Kanopi kain tuh lebih cakep sih menurut saya, tapi lebih mudah kotor juga ya kayaknya hehehhee.

    Saya pernah kerja di kontraktor rumah, tapi masih belum ngeh banget ama jenis-jenis kanopi.

    Dan lebih gak ngeh lagi saat mengetahui beberapa orang yang rela bayar ratusan juta bahkan milyar hanya untuk bikin kanopi hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, saya juga agak heran lho, sampe semahal itu kanopi,,,

      Delete
    2. Mungkin itu kanopi untuk bulan madu ya,..makanya harganya luar biasa mahal,..

      Delete
    3. Iya juga sih memang kanopi bikin tampilan eksterior rumah jadi ketje, apalagi yang terbuat dari kain.
      Tapi kok .. mahalnyaaa ..

      Delete
    4. Saya malah baru tahu juga sih ternyata harga kanopi bisa sampai ratusan juta wkwkwkw,,,,padahal pakai atap daun lebih alami dan murah wkwkw

      Delete
  2. iini sangat membantu nih, kalau mau beli yang berbentuk atap tidak salah sebut :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betul gan,,,biar gak salah mau beli yang buat atap malah dikasih genteng hahahaha

      Delete
  3. Baru tau kalo itu namanya tenda membran, hehe. Selama ini gatau nyebutnya.
    Terimakasih sdh berbagi, admin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenda membran,..unik tuh teh namanya,..wkwkckk

      Delete
    2. Biasanya saya nyebutnya atap aja udah wkwkwk

      Delete
  4. Kanopi ini biasanya dipasang untuk orang nikahan mas ya atau lagi ada acara syukuran,..yang mana hanya membutuhkan waktu yang singkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul koh,,,,atau sering kita lihat juga di toko-toko, lahan parkir, atau stand produk hhe

      Delete
  5. Pernah aku sempat naksir pengin punya kanopi kain buat jendela kamarku, ya biar kesannya kafe ala-ala gitu .., tapi diprotes mamaku 'apaan ini rumah atau kafe ' hahaha..
    Jadilah batal punya kanopi.

    ReplyDelete
  6. Kayanya bagus juga ya pake kanopi kain.. lagian harganya juga jauh lebih murah ketimbang jenis lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul teh vika...dan juga lebih mudah kalau sewaktu waktu pengen dibongkar hhhe

      Delete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak