Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal Berbagai Macam Kanopi Kain Dan Tenda Membran Beserta Jenis-Jenisnya

baru-baru ini penggunaan tenda membran dan kanopi kain sepertinya sedang naik daun. penggunaan tenda membran dan kanopi kain sering kita jumpai sebagai atap yang mempunyai nilai eksterior yang bagus dan unik. biasanya kita menemui di lahan parkir terbuka, stand produk, atap taman atau hanya untuk sekedar atap jendela atau pintu.

tenda membran sering digunakan karena mempunyai struktur yang kuat, awet, tahan panas dan juga menarik untuk digunakan di lahan yang luas.

sedangkan kanopi kain fungsinya sebenarnya sama saja seperti tenda membran hanya saja terbuat dari kain. dan biasanya dipakai untuk keperluan stand atau atau jendela atau pintu agar terhindar dari hujan atau panas.
Tenda membran
Tenda membran

mengenal berbagai jenis tenda membran dan kelebihannya

yang membedakan jenis dari tenda membran yaitu bisa dilihat dari bahan pembuatannya. ada tiga jenis tenda membran yang paling banyak digunakan untuk saat ini antara lain.

tenda membran PTFE fiberglass

tenda membran yang terbuat dari bahan yang bernama polytetrafluoroethylene fiberglass. bahan ini terbuat dari serat kaca yang dilapisi teflon. bahan ini diklaim mampu bertahan selama 30 tahun baik di bawah terik sinar matahari maupun hujan.

tenda membran ETFE film

bahan tenda membran yang satu ini bernama ethylene tetrafluoroethylene. jenis yang satu ini bisa dipasang secara berlapis-lapis. kelebihannya antara lain kuat, ringan dan tembus cahaya. jenis yang satu ini sering dipakai karena mempunya nilai estetika yang mengesankan.

tenda membran PVC

bahan tenda membran yang satu ini bernama polyvinyl chloride. bahan yang satu ini sering dipakai karena kuat, elastis dan harganya yang terjangkau. bahan yang satu ini juga mempunyai warna yang sangat beragam.
Kanopi kain
Kanopi kain

mengenal berbagai jenis kanopi kain dan kelebihannya

kalau di atas kita sudah membahas berbagai jenis tenda membran dengan berbagai kelebihannya, sekarang giliran kita bahas berbagai macam kanopi kain dengan berbagai kelebihannya juga. bahan yang digunakan untuk membuat kanopi kain selain dipakai untuk stand, atap pelindung pintu atau jendela juga bisa digunakan sebagai tenda camping lho. berikut dibawah ini beberapa bahan yang biasa digunakan untuk kanopi kain. mari kita simak selengkapnya.

polyester

bahan ink biasa digunakan sebagai kanopi kain karena kelebihannya diantaranya adalah tahan air dan tahan UV. bisa menyerap panas dan juga tahan api. tentu saja dengan berbagai kelebihan itu sangat cocok apabila digunakan untuk menjaga pintu atau jendela dari hujan atau untuk tenda camping.

vinyl

bahan kanopi kain yang ini sebenarnya adalah kain polyester yang telah diberi lapisan vinyl. kegunaan dan kelebihannya sama saja seperti halnya kain polyester. hanya saja sedikit berbeda dari segi harga yang lebih terjangkau.

Penutup

nah itu dia sedikit artikel pengetahuan tentang berbagai jenis tenda membran dan kanopi kain beserta keunggulannya masing-masing. jadi bagaimana? tertarik memasang tenda membran atau kanopi kain untuk atap pintu atau atap taman dirumahmu?