Selamat Tinggal ekopriantoblogs.top Selamat Datang ekopriantoblog.id

halo teman-teman bagaimana kabarnya? pasti sehat-sehat saja kan? ok pada artikel kali ini saya belum akan membahas suatu tema. untuk artikel kali ini saya khususkan untuk perpisahan sekaligus perkenalan.

perpisahan dan perkenalan apakah itu? tidak lain dan tidak bukan adalah perpisahan domain lama saya yaitu ekopriantoblogs.top dan perkenalan domain baru saya yaitu ekopriantoblog.id.

domain ekopriantoblogs.top sebenarnya domain yang penuh dengan kenangan. walaupun umurnya belum genap satu tahun tepatnya berumur 10 bulan tapi dengan domain itu aku jadi tahu sejatinya blogger itu seperti apa.
domain baru
domain baru

ok perlu diketahui ekopriantoblogs.top itu sebenarnya adalah domain pertama yang saya beli selama saya ngeblog. ngeblog dengan cara yang benar dan serius. dengan domain itu juga saya bisa merasakan bagaimana rasanya saat diterima google adsense dan juga bagaimana rasanya mendapatkan uang dari ngeblog dengan cara yang baik.

dengan domain itu juga saya bisa berinteraksi dengan para blogger senior baik dari latar belakang master SEO ataupun seorang penulis dengan segudang prestasi.

dengan domain itulah saya mencoba untuk sering mengikuti lomba blog. banyak yang saya ikuti tapi sampai sekarang hanya satu saja yang berhasil saya menangkan. tapi bukan masalah, tujuan awal saya bukan itu. tapi lebih untuk menunjukan eksistensi diri dan ingin tahu seberapa kemampuan saya.

sebenarnya saya ingin mengganti domain ini sudah dari jauh-jauh hari. bukannya saya tidak suka dengan domain itu justru saya sangat suka. dan selama ini domain itu juga tidak pernah ada masalah. hanya saja domain .id sepertinya lebih menarik hati saya.

itu dia sedikit kenangan bersama domain .top sekarang bagaimana bisa domain .id ini bisa menarik hati saya? ok sedikit informasi kalau domain .id itu termasuk jenis domain ccTLD atau singkatan dari country code top level domain. dan domain .id adalah kode untuk negara indonesia. sama halnya seperti domain .us untuk united states, .in untuk india dan masih banyak lagi.

ditambah lagi domain ini sangat pendek yakni hanya terdiri dua karakter. sangat simple dan lebih keren tentunya. pada domain saya yang baru juga terdapat sedikit perbedaan yaitu pengurangan huruf “s” di bagian akhir. sehingga menjadi www.ekopriantoblog.id

setelah saya mengganti domain ada beberapa pertanyaan dari rekan blogger contohnya seperti dibawah ini.

Q: itu tujuannya apa gan ganti domain? kan sayang domainnya sudah lumayan lama.
A: biar punya domain yang pasaran gan hehe

Q: kalau domainnya ganti adsensenya bagaimana donk gan?
A: adsense ya gak ada masalah kan bisa review site lagi.

Q: domainnya baru ranking alexa, DA PA jadi ke awal lagi donk gan kan sayang banget.
A: iya lah ranking alexa, DA PA pasti ke awal lagi. tapi nggak masalah deh ntar juga naik lagi hehe.

Q: domain .id kan lumayan mahal gan. lebih mahal dari domain .com
A: iya emang lebih mahal. satu tahun perpanjangan domain .id sama dengan dua tahun perpanjangan domain .com. tapi nggak apa apa tinggal nyari domain yang ngasih diskonan terus transfer domain kesana wkwkwk.

mengganti domain sebenarnya memang jadi agak ribet. karena kita harus mengulang dari awal lagi semuanya. seperti harus submit ulang ke search engine, harus benerin link internal lagi karena kalau tidak dibenerin pasti akan banyak sekali broken link dari domain yang lama.

secara keseluruhan saya sangat suka dengan domain .id . selain domainnya juga lebih simple, domain .id juga terlihat lebih indonesia dan nasionalis. sebagai blogger indonesia tentu kita harus bangga dengan domain berkode negara indonesia. soal harga yang agak sedikit mahal dari domain lain menurut saya tidak masalah. perpanjangan kan setahun sekali sedangkan kita nyari uangnya kan setiap hari wkwkwk.

ok itu dia sedikit artikel pemberitahuan tentang pergantian domain blog ini. mungkin memang terlihat tidak penting sih artikelnya hehe tapi nggak apa-apa deh dengan sedikit berkenalan mungkin bisa berdampak baik untuk blog ini.

mudah-mudahan dengan bergantinya domain blog ini juga akan semakin lebih baik dari domain sebelumnya. terima kasih sudah membaca artikel ini sampai tuntas sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya terima kasih.

subscribe via email:

19 Responses to "Selamat Tinggal ekopriantoblogs.top Selamat Datang ekopriantoblog.id"

  1. Keren gan. 2 tahun lalu pengen pake dot id tapi sakunya lom kuat hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah percaya deh kalau bang day sakunya gak kuat wkwkwk,,,,diakonan banyak bang hehe

      Delete
  2. wah ada yang ganti domain nih... mantap banget pake .id.

    meski pun ranking alexa mulai dari awal bener sih gapapa entar juga naek lagi toh beneran mau ngeblog juga.

    ReplyDelete
  3. makin keren aja nih mas dengan domain barunya,..ea

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasih koh,,,,biasa rintis ulang hehehe

      Delete
  4. Selamat ya mas buat lahiran domain barunya jadi .id

    Semoga nantinya tambah sukses, amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahahaha lahiran,,,,kayak momongan aja mas hehehe,,,

      Delete
  5. Maaf lama tak ngongol, harus sabar berkuta dengan netbook yang rusak dan alhamdulillah sudah diservis serta tak trouble lagio. Cuma lelahnya harus ngerjain banyak hal yang tertunda selain ikut lomba menulis para ibu di IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis).
    Selamat atas rumah barunya, ganti domain ke id emang lebih jelas cirinya dari mana. Semoga setelah ini kian sukses. Soal DA dan PA yang turun, di toolbar MOZ yang saya pasang di peramban Chrome, SA punya Mas DA jadi 3 sedang saya 11. Padahal dulu rasanya punya Mas lebih besar dari sekarang. Efek ganti domain?
    Semoga ke depannya bisa naikin DA secepat kilat dengan rajin isi blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh efek ganti domain hehehe,,setelah ganti domain memang semua akan jadi nol lagi,,,tapi no problem sih hehe

      Delete
  6. Migrasi ini sudah melalui beberapa pemikiran, sehingga diputuskan untuk pifah ke .id. Mantap Gan. Semoga ke depan tambah maju dan berkembang blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul pak,,,ganti domain itu sama seperti ganti nama sendiri harus dipikirkan matang matang hehehe

      Delete
  7. saya baru costum domain gan, dari blogspot menjadi top level domain, tapi iklan adsen nya tak lagi muncul gan, tapi saya sudah mengajukan , katanya masih di tinjau, kebanyak di terima apa gak ya gan ?, lagi dek degan takut di tolak , heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. diterima tidaknya sih kurang tau gan hehehe,,,tapi asal syarat dan ketentuan sudah dijalankan pasti ditrima kok gan,,,sabar dan tunggu aja,,,

      Delete
  8. ohhh ini punya agan masih belum ada iklannya juga ya gan ?

    ReplyDelete
  9. Biar lebih dapet kesan indonesianya yaa hehhe makanya pake .id

    Tetap semangat mas eko menulisnya. Semoga rejekinya dari blognya juga banyak. amin.

    ReplyDelete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak