Review Website turnbackhoax.id, Agar Tidak Mudah Termakan Hoax

hoax dan hoax lagi. seakan-akan tidak ada berita yang valid di jagat internet indonesia untuk saat ini. di sosial media sekarang sepertinya menjadi tempat untuk saling fitnah dan sebar kebencian dengan menggunakan berita hoax.

tidak jarang berita-berita hoax itu seringkali digunakan untuk menjatuhkan seseorang atau suatu kelompok. dan tidak sedikit juga para pengguna internet dan pengguna media sosial mempercayainya dan juga ikut menyebarkannya.

tidak bisa dipungkiri si pembuat berita hoax itu memang sangat lihai dalam membuat berita yang tidak benar. berita yang tidak benar itu dibuat seolah-olah menjadi berita yang valid dilengkapi dengan judul yang bombastis. sehingga bisa mengelabui pengguna media sosial untuk percaya dan juga ikut menyebarkannya.
Review Website turnbackhoax.id, Agar Tidak Mudah Termakan Hoax
Review Website turnbackhoax.id, Agar Tidak Mudah Termakan Hoax

ketidaktahuan pengguna media sosial inilah yang jadi penyebab menyebarnya berita hoax secara masif. dan juga disebabkan karena beberapa faktor. salah satunya adalah penyalahgunaan fungsi dari tombol share dan juga kurangnya sumber informasi yang valid.

review website turnbackhoax.id

pada artikel kali ini saya akan akan mereview sebuah situs website yang wajib kamu tahu. website yang menurut saya penting untuk diberitahukan kepada semua orang agar tidak mudah percaya dan menyebarkan berita hoax yang semakin gencar merebak di internet dan di sosial media.

website itu adalah turnbackhoax.id. website ini seluruh isi kontennya berisikan klarifikasi benar atau salah dari berita yang viral yang tersebar di internet maupun di sosial media. di dalam artikelnya juga akan dibahas secara lengkap. sumber referensi asli, kategori hoax, narasi dan juga penjelasannya. bahkan sang penyebar pun akan ditulis disini.

lalu siapakah orang dibalik website turnbackhoax.id ini? ok turnbackhoax.id dikelola oleh MAFINDO. mafindo disini singkatan dari masyarakat anti fitnah indonesia. dan perlu diketahui juga mafindo ini adalah organisasi yang resmi dan legal lho gays.

mafindo adalah organisasi yang dibuat oleh isma januarti, SH.,M.KN. dan organisasi ini secara resmi didirikan pada tanggal 19 november 2016 dengan akta notaris nomor 1 tanggal 19 november 2016. dengan SK(surat keputusan) pendirian perkumpulan NOMOR AHU-0078979.AH.01.07.tahun 2016 menteri hukum dan hak asasi manusia. jadi mafindo ini bukan organisasi abal-abal gays karena sudah mengantongi nomor akta notaris dan SK dari kementerian hukum dan ham.

mafindo sendiri adalah organisasi non profit dan non partisan. tidak berpihak kepada siapapun dan hanya berpihak kepada kebenaran. dilihat dari arsip artikel di websitenya turnbackhoax.id sudah aktif mempublish artikel sejak bulan juli tahun 2015. sumber kontennya berasal dari forum di grup facebook dan juga laporan masyarakat. kamu bisa bergabung di grup facebooknya disini https://facebook.com/groups/fafhh. dan fanpagenya di facebook yaitu disini https://www.facebook.com/MafindoID/.

selain mendapatkan informasi klarifikasi seputar berita hoax yang beredar, kamu juga bisa berpartisipasi melaporkan berita hoax atau menanyakan suatu berita itu hoax atau bukan. caranya kamu bisa mengirim email ke lapor@turnbackhoax.id atau bisa melalui sms/whatsapp di nomor +628119464644. dan mari kita bekerja sama untuk memberantas berita hoax yang beredar di internet.

perlu diketahui saya mereview website ini bukan atas permintaan siapa-siapa. website ini saya review karena menurut saya website ini perlu diketahui banyak orang agar kita semua tidak terjebak dalam jurang berita hoax hehehe. dengan adanya website ini diharapkan kita semua bisa lebih berhati-hati dalam menerima suatu berita dan menyebarkan nya.

sekian artikel dari saya tentang review website turnbackhoax.id. mudah-mudahan berguna dan bisa menambah wawasan kita semua. terima kasih sudah membaca artikel ini sampai tuntas dan tunggu update artikel dari saya selanjutnya. terima kasih.

subscribe via email:

12 Responses to "Review Website turnbackhoax.id, Agar Tidak Mudah Termakan Hoax"

  1. wahhh baru tahu soal website anti hoax itu, makasih bang eko atas informasinya yang sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Tapi justru berita hoax yang lebih laku dan laris manis. Punya nilai jual tinggi. Kalau berita yang baik atau yang datar-datar saja sepi pengunjung. serba delima ya, sedangkan pada umumnya penyaji berita itu kan juga ingin dapat keuntungan.
    Mafindo keren deh, semoga sukses terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,,,bahkan sekarang juga ada yang namanya sindikat berita hoax wkwkw,,,nyari duit dibidang kejahatan memang mudah banget ya,,,

      Delete
    2. Nah, aku herannya juga sama seperti mas DB ..., berita hoax malah lebih disukai banyak orang.

      Apa karena kecendurangan masyarakat kita sukanya bergosip atau kenapa ...

      Semoga semakin kesini masyarakat semakin cerdas, ngga mudah termakan berita bohong.

      Delete
    3. bisa juga d3ngqn kecenderungan itu mas,,,,tapi bisa juga karena si pembuat berita hoqx itu sqngat pandai membuat konten yang bisa membuat pembacanyq jadi emosi

      Delete
    4. iya mas, seringkali dijumpai judul yang buat penasaran pas dibuka beritanya nyebar kemana-mana, isu ini itu dll kan jadi viral padahal belum tentu benar, ada baiknya baca koran ajalah,..ha-ha

      Delete
  3. wah,.mantap nih mas infonya sya jadi tahu website untuk menguji kebenaran suatu berita yang beredar apakah benar adanya atau hanya hoax semata seperti yang kita ketahui jaman sekarang ini banyak bener yang suka nyebarin hoax

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul koh situs ini juga bisa jadi rujukan kita kalau kalau ada berita viral,,,

      Delete
  4. mantap mas,..nanti kalau ada berita viral dan mendunia bisa diuji nih disini, jadi enggak ikut-ikutan nyebarain hoax,..keren infonya

    ReplyDelete
  5. sekarang emang jamannya hoax dimana-mana yak kudu hati2 kalau baca apapun.. btw bagus tulisannya kak.. baru tau ada website ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau begitu bisa langsung di cek kak websitenya hehehe

      Delete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak