Fakta Unik Instagram yang Jarang Diketahui Orang

guest post dari rona febriana

dijaman sekarang sudah banyak sekali merebak situs jejaring sosial. dimulai dari facebook, atau situs jejaring sosial berbasis mini blogging seperti twitter atau jejaring sosial berbasis photo sharing seperti pinterest dan instagram.

diantara banyak situs media sosial diatas salah satu yang paling populer adalah instagram. Instagram adalah media sosial berbasis photo sharing yang banyak digunakan oleh semua orang, entah yang muda maupun yang tua.

total pengguna aktif instagram pada januari 2018 mencapai angka 800 juta. Tapi tidak banyak orang yang mengetahui fakta unik tentang instagram. Hmmm apa sajakah itu? cek selengkapnya dibawah.


fakta unik instagram yang jarang diketahui orang

fakta unik instagram
fakta unik instagram

1# Pencipta Instagram

Kayaknya gak banyak orang yang tahu siapa pencipta instagram. Ada facebook dengan penciptanya Mark Zuckerberg, Snapchat dengan penciptanya Evan Spiegel, dan untuk instagram sendiri penciptanya adalah Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Mereka berdua adalah co founder instagram yang sedang hits belakangan ini. Mereka pertama kali bertemu di Stanford University, California, Amerika Serikat. Dan pertemuan itulah yang membuat instagram muncul.


2# Sebelum Instagram

Kevin sebenarnya pernah membuat sebuah aplikasi bernama Burbn sebelum instagram. Aplikasi burbn memberikan pelayanan seperti sharing foto, sharing lokasi, dsb. Fitur yang terlalu banyak dalam aplikasi burbn justru membuat aplikasi ini kurang diminati karena ribet, membuat bingung dan dianggap kurang praktis oleh penggunanya.

Mike krieger yang saat itu pengguna burbn mencoba mengajak kevin untuk mengevaluasi aplikasinya dan menciptakan aplikasi yang lebih baik lagi.


3# Foto Pertama di Instagram

Siapa yang tau nih foto yang pertama kali diposting di instagram itu apa? Jawabannya adalah foto anjing milik kevin dengan filter X-PRO II yang masih ada sampai sekarang filter fotonya. Foto itu diunggah Juli 2010 yang lalu.
foto pertama diinstagram
foto pertama diinstagram (source: www.kaskus.co.id)

4# Singkatan Instagram

Hayo ngaku aja kamu belum tau kan singkatan instagram? Ternyata instagram mempunyai makna, yaitu 'Instant Telegram'. Sehingga jika digabung akan menjadi Instagram. Sesuai dengan namanya bahwa instagram memiliki fitur berbagi foto secara instan, dsb.


5# Ceklis Biru Instagram

Artis atau public figure yang sudah terkenal akan mendapatkan centang biru (ceklis biru) atau akun yang sudah diverifikasi oleh instagram. Tentu itu akan membuat orang percaya bahwa yang mendapatkan ceklis biru adalah orang terkenal.

Tapi sekarang, untuk mendapatkan ceklis biru tidak perlu jadi artis kok. Jika kamu ingin mendapatkan ceklis biru atau verified account instagram, silahkan baca Cara Mudah Membuat Akun Instagram Mendapat Centang Biru (Verified Account)

Itulah beberapa fakta unik instagram yang jarang diketahui orang. tapi setelah diposting di blog ini mungkin sudah pada tahu dan bukan rahasia lagi hehe.

sekian artikel dari saya Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. nah setelah membaca artikel ini Boleh dong follow instagram saya di @ekoprian hehe. atau kamu bisa share akun instagram kamu di kolom komentar. Siapa tau bisa saling follow hihihi...


subscribe via email:

7 Responses to "Fakta Unik Instagram yang Jarang Diketahui Orang"

  1. Banyak orang yang menggunakan instagram tp gak tau siapa penciptanya, dan singkatan instagram itu sendiri.

    Semoga dengan terbitnya artikel ini jadi banyak orang yang tau tentang instagram ini. Mantap gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap gan,,,,trima kasih kiriman artikelnya hehe

      Delete
  2. Saya baru tau pembuat instagram dan baru tau kalo ternyata instagram itu punya kepanjangan hehehe, karna keasikan gunainnya jadi lupa buat kepoin tentang instagram hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bikin lupa diri tuh instagram,,,apalagi kalau liat selebgram yang bohay bohay wkwkw

      Delete
  3. Waah bisa dikatakan anjing milik mas,eh# mister Kevin adalah .., selebgram pertama di ig, yaa ..

    Kalah deh kita ..,wwwkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau diluar namanya mister kevin mas,,,,tapi kalau udah masuk indonesia namanya jadi mas kepin wkwk

      Delete
  4. Wah baru tahu instagram ada singkatannya. Mantap gan. Makasih informasinya

    ReplyDelete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak