Kisahku Menjalani Hubungan Selama 3 Tahun, Akhirnya Jadi Mantan [MENGHARUKAN]

Ceritaku ini berdasarkan kisah nyata. Kisah pribadi yang saya alami sendiri. Kisah ini berawal dari perkenalan saya dengan seorang perempuan sekitar 3 tahun yang lalu. Kita saling mengenal karena memang awalnya kita satu tempat kerja.

Karena seringnya bertemu, berkomunikasi dan bercanda, ada rasa ketertarikan pada diri saya kepadanya. Ntah dia tertarik kepada saya atau tidak. Tapi respon dia dulu sepertinya juga mempunyai rasa yang sama kepada saya.
Kisah sang mantan
3 tahun berhubungan akhirnya jadi mantan
Saya Masih ingat, tepat pada tanggal 19 juli 2015 saya mengutarakan isi hati saya kepadanya. Kaget juga ternyata dia menerima saya padahal awalnya hanya iseng bercampur nekat karena saya sendiri sudah pesimis duluan.

Hubungan 3 tahun berakhir jadi mantan

Dari sanalah hubungan asmara berjalan. Sedikit demi sedikit kita mulai mengetahui sifat dan watak asli masing-masing. Dia yang cemburuan dan cengeng sampai-sampai dia pernah marah dan menangis karena membaca isi chat saya dengan teman perempuan saya padahal yang dibahas juga tentang pekerjaan :v

Dia yang sangat menentang keras hobi saya bermain game. Saya dulu memang pecandu game. Sampai-sampai hp saya pernah di factory reset sama dia mungkin karena jengkelnya. Alhasil hilang semua file yang ada didalam hp.

Setelah saya pikir-pikir bagaimana dia tidak jengkel saat bermain game hp saya mode silent. Jadi chat dan telpon dia tidak ada yang terbuka. Bahkan saat bertemu juga saya malah sibuk dengan game hihi.

Tepat setelah hubungan kita berjalan sekitar 1 tahun dia resign dari tempat kerjanya. Dan hal ini juga membuat kita jadi tidak bisa setiap hari bertemu. Dia resign karena memang ada pekerjaan yang lebih menjanjikan.
Kisah sang mantan
Kisah sang mantan

Akhirnya kita kalau bertemu paling juga seminggu sekali. Itu juga tidak tentu. Dari sini saya akhirnya tahu rindu itu seperti apa. Hubungan terus berlanjut sampai 3 tahun lamanya. Lalu pada akhirnya…

tepat pada tanggal yang unik 22 februari 2019 mungkin 3 tahun lebih kita menjalin hubungan karena suatu hal kita resmi menjadi mantan. Ya, mantan,,khususnya mantan pacar. Kita menghadap ke penghulu dan saya mengucapkan ijab kabul. Serentak para saksi mengucapkan kata “ssaahh” pada saat itu juga kita meresmikan pernikahan kita. Dan kita resmi menjadi suami istri. Dan kamu resmi menjadi mantan.

Sebuah awal dari kehidupan baru. Di usia yang terpaut tidak terlalu jauh saya 26 dan kamu 22 masing-masing dari kita menjadi mantan. Tepatnya mantan pacar yang kini berubah status menjadi suami istri.
Pernikahan
Sah?,,,ssaahhh

Pernikahan kita untuk pertama kalinya memang tidak mewah tapi sangat pantas untuk dikenang. Dengan mahar yang tidak seberapa dan resepsi pernikahan yang tidak terlalu hingar bingar kita memulai kehidupan kita bersama.

Itu dia sedikit cerita pengalaman pribadi saya. Maafkan judul yang mungkin tidak sesuai dengan isi artikel. Pada intinya saya cuma ingin berbagi pengalaman pribadi saya saat melakukan pernikahan.

Terima kasih sudah membaca artikel yang unfaedah ini hehe. So buat kamu yang masih jombs jombs saya doakan biar cepat ketemu jodohnya. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya see ya.

subscribe via email:

37 Responses to "Kisahku Menjalani Hubungan Selama 3 Tahun, Akhirnya Jadi Mantan [MENGHARUKAN]"

  1. dari awal ane sudah mulai curiga , di saat ada foto berdua di rerumputan, ane berfikir " ini mantan kok berani posting foto berdua , ehh ternyata mantan tapi menikah , hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe betul gan,,,biasa,, nyoba bikin judul clickbait,,,

      Delete
  2. Semoga menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah warahmah Gan.

    ReplyDelete
  3. Kayaknya lucu kalau dibuat film kak :D #mantantapimenikah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga,,,,syukur syukur kalau ada produser yang tertarik nih hehehe

      Delete
  4. wah ini mah mantan yang bikin tuman hehehe.
    Selamat menempuh hidup baru, semoga semakin barokah.

    ReplyDelete
  5. wiiihhh selamat mas eko.... wahhh baru tau ni.. semoga sakinah mawadah warohmah.. amin

    ReplyDelete
  6. Ternyata nikah. Huhu judulnya.

    ReplyDelete
  7. Wah... Ada kejutannnya ternyata😃, saya doakan semoga sakinah, mawadah, dan warohmah. Makin berkah hidupnya, makin semangat kerjanya dan makin-makin lainnya...

    ReplyDelete
  8. HMMM... SUDAH KUDUGA... :v

    Selamat ya mas, semoga bahagia pernikahannya! Amin!

    ReplyDelete
  9. Congratulation for a new couple...semoga sakinah, mawadah, warohmah...

    ReplyDelete
  10. ini mah namanya mantan dalam pelukan. asik-asik Joss..

    he..he... semoga betah ya jadi mantannya.

    ReplyDelete
  11. Benaran jadi mantan, mantan pacar... hehee
    Semoga langgeng dan bahagia selalu mas brur... :)

    ReplyDelete
  12. duh happy ending. Barakallah mas Eko

    ReplyDelete
  13. mantan adalah mantan, sangat indah di kenang, dan bisa bikin tersenyum sendiri, tapi nggak ada istilah mantan guru atau mantan anak atau mantan orang tua ya gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan,,,apalgi kalau mantan jadi manten hhe

      Delete
  14. duhai senang nya pengantin baru, duduk bersanding bersenda gurau, bagaikan raja dan ratu :D selamat menempuh hidup baru gan :D

    ReplyDelete
  15. dari pacar menjadi Mantan pacar, namun sebuah kemajuan besar alias suami istri
    26 februari ya? masih mesra2nya om,,,
    selamat ya,,

    ReplyDelete
  16. lumayan lama juga ya gan waktu 3 tahun untuk saling kenal dan saling mengetahui probadi satu sama lain agar kelak ketika berkeluarga bisa saling mengerti dan saling memahami ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dijadikan pelajaran yang berharga ya gan agar ketika mau menikah penting sekali untuk kenal lebih dekat sehingga tahu karakteristik pasangannya, kebanyakan istri teroris tidak tahu pekerjaan suaminya, kan aneh ya gan :D

      Delete
    2. Betul gan,,,,yang penting dinikahin udah weh,,,wkwkwk

      Delete
  17. wakakakakkaka, banyak yang ketipu termasuk saya.
    Curiganya juga sama pas liat foto berduaan itu hahaha

    betewe, selamat menempuh hidup baru bersama sang mantan yaaa..
    Jadilah mantan pacar yang baik dan terakhir baginya :)

    ReplyDelete
  18. Wah, dari kemarin terakhir komen di sini sempet pengen baca artikel ini tapi lagi males baca artikel curhatan, ternyata happy ending toh. Selamat yah mas, mudah2an langgeng. Btw umur pas nikah sama jarak usia dengan istrinya mirip sama saya, tos dulu ah mas :)

    ReplyDelete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak