6 Aktivitas Pagi yang Menyehatkan Tapi Sering Diabaikan Banyak Orang

Kehidupan kita dimulai pada saat bangun tidur di pagi hari. Pada pagi hari, udara masih bersih dan segar. Banyak hal yang sepele dan sering dilupakan banyak orang di pagi hari. Padahal sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Bangun pagi yang disarankan adalah pada pukul 4.30 pada waktu subuh. Karena pada waktu itu umat muslim wajib hukumnya mendirikan sholat subuh. tapi bagi non muslim tentu disarankan juga biarpun tidak ada kewajiban untuk melaksanakan sholat subuh, karena pada waktu jam segitu adalah waktu yang paling baik untuk memulai aktivitas.
6 Aktivitas Pagi yang Menyehatkan Tapi Sering Diabaikan Banyak Orang
6 Aktivitas Pagi yang Menyehatkan Tapi Sering Diabaikan Banyak Orang

Berikut dibawah ini ada 6 aktivitas pagi yang menyehatkan tapi selalu dianggap sepele dan sering diabaikan banyak orang silahkan simak selengkapnya.

Aktivitas pagi yang menyehatkan dan bermanfaat untuk  tubuh kita


1# minum air putih pada saat baru bangun tidur

Minum segelas air putih pada saat baru bangun tidur sangat besar manfaatnya. Pada saat tidur manusia kehilangan banyak cairan pada tubuh. Tidak heran kalau orang baru bangun tidur wajah pucat. Sediakanlah segelas air atau lebih untuk minum pada saat baru bangun tidur atau untuk jaga-jaga pada saat terbangun dari tidur karena kehausan.

2# buang air besar di pagi hari

Masalah sepele yang satu ini ternyata juga mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan. Perlu diketahui, biarpun badan kita sedang tidur tapi metabolisme tubuh kita tetap bekerja dan menyisakan kotoran atau sampah dalam tubuh.

Dengan buang air besar di pagi hari kita sudah membuang sampah yang bersarang didalam tubuh kita. Karena kotoran atau sampah itu pasti mengandung racun dan tidak baik untuk tubuh kita.

3# mandi di pagi buta

Banyak orang mengabaikan mandi di pagi buta dengan alasan dingin. Tapi perlu diketahui sangat banyak manfaat dari mandi di pagi buta. Tubuh yang diguyur air pada saat pagi akan terasa lebih segar bugar. Airnya juga masih segar dan alami.

Bahkan mandi di pagi buta ini sebenarnya wajib. Wajib bagi pasangan suami istri yang habis melakukan aktivitas malam you know lah ya hehe.

4# olahraga kecil di pagi hari bisa menghilangkan pegal-pegal

Olahraga kecil di pagi juga besar manfaatnya untuk tubuh kita. Lakukan sedikit gerakan ringan di luar rumah sambil menghirup udara pagi yang masih bersih dan segar.

Kalau saya pribadi sih biasanya bersepeda ke ujung gang untuk membeli bubur ayam favorit untuk sarapan. Lumayan kan sarapan dapat, olahraganya juga dapat hehe.

5# sarapan pagi

Nah ini nih hal yang sebenarnya sangat penting tapi selalu diabaikan banyak orang karena harus buru-buru berangkat kerja atau sekolah.

Awali aktivitas pagimu dengan sarapan. Isi bahan bakar tubuhmu sebelum melakukan semua kegiatan. Dengan sarapan tubuhmu akan mendapat asupan nutrisi dan juga untuk tenaga. Jadi sarapan di pagi hari menurut saya adalah wajib hukumnya hehe.

6# kopi panas atau teh hangat?

Saya adalah pecinta kopi. Dan ngopi adalah aktivitas favorit saya di pagi hari. Biasanya saya ngopi pas sudah sampai ditempat kerja. Jadi ceritanya awali pekerjaan dengan segelas kopi hehe (segelas ya bukan secangkir. Secangkir kurang banyak wkwk).

Tapi selain kopi kamu juga bisa menggantinya dengan teh hangat atau susu. Dengan membuat minuman hangat seperti ini di pagi hari, akan membuat aktivitasmu menjadi semangat.

7# (khusus muslim) sholat dhuha

Khusus muslim dengan mendirikan shalat dhuha akan membuat pagimu menjadi lengkap dan menyehatkan. Perlu diketahui dengan melakukan shalat dhuha kamu akan merasakan sensasi yang beda.

Perlu diketahui rumah saya itu di kecamatan banjaran dan tempat kerja saya di daerah kopo. Orang bandung pasti tahu itu jaraknya lumayan jauh. Dalam perjalanan sudah pasti saya selalu dibuat extra sabar karena macetnya jalanan bandung di pagi hari. Belum lagi debu jalanan yang beterbangan dan menempel di wajah. Badan juga sudah capek duluan karena 1 jam diatas kendaraan.

Sesampainya di tempat kerja saya langsung menuju mushola, berwudhu dan mendirikan sholat dhuha. Wajah yang kusam kita basuh lagi dengan air wudhu. Badan yang capek kita rilekskan lagi dengan gerakan sholat. Badan kamu akan terasa segar lagi. Kalau tidak percaya cobalah, saya sudah membuktikannya sendiri.

Itu dia aktivitas pagi yang menyehatkan tapi sering diabaikan banyak orang padahal manfaatnya sangat baik untuk tubuh kita. Kamu bisa mencoba tips diatas untuk memperbaiki pagimu agar lebih sehat dan bersemangat. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan tunggu artikel selanjutnya hanya di ekopriantoblog.id terima kasih.

subscribe via email:

32 Responses to "6 Aktivitas Pagi yang Menyehatkan Tapi Sering Diabaikan Banyak Orang"

  1. Nomor2 itu, berabe deh, paling ga teratur... sering banget harus nelan pil dulu baru deh berasa nyaman...;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal yang nomer 2 itu yg paling bikin lega hwehehehe

      Delete
    2. Kalau nomor dua tidak pasti seh.

      Delete
    3. Harus coba rasakan sensasinya mas hehe

      Delete
  2. Replies
    1. Ini orang dua, hidupnya teratur...bener-bener mantep....;)

      Delete
    2. Nomer 2 itu sudah seperti hal wajib kak,,,kalau gak dilakukan bakal ada beban yang menghantui hehehe

      Delete
  3. wah bisa dicoba nih hal diatas agar tubuh makin sehat ya kak ;)

    ReplyDelete
  4. mandi pagi itu harus banget biar badan jadi seger, minum air putih dan juga sarapan, kalo yang lainya di tinggal si ga masalah :D

    ReplyDelete
  5. Minum air putih itu kebiasaan saya. Dan mandi malam benar benar menyehatkan itu juga kata guru saya.
    Ada pertanyaan nih, sepertinya tema atau template ini ada kode tersembunyi, karena sering diarahkan ke iklan game. Di suruh unduh. Atau memang disengaja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iklannya seperti apa mas? Apa dari adsense?

      Delete
    2. Kalo di saya kali ini iklan yang muncul adalah: sepatu dengan hak tinggi dan baju-baju cantik dari STYLEWE, yang satunya lagi bumbu pasta CLASSICO

      Delete
    3. Tapi dari adsense kan mbak?

      Delete
  6. wkwkwk
    itu pakek sepeda berapa meter Om
    klo ngopi bagusnya di jam 10 an kayaknya, ada artikel yang nyebutin gitu se.
    klo ngopi anti mainstrem biasanya lewat dubur hihihi

    ReplyDelete
  7. wah ane akhir akhir ini nggak bisa bangun pagi kak, soalnya kalau malam sering begadang ngeblog, sehingga hidup ane terasa terbalik, siang bagai malam dan malam bagau siang, ane jenuh pengen hidup normal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw sama saya juga dulu begitu,,,mulai dari ngeblog sampai main game pernah membuat saya begadang,,,tapi lama lama bosen juga,,,hidup normal lebih baik dan menyehatkan

      Delete
  8. Kalau saya yang sering gak terlupakan dan gak pernah lupa adalah, nomer 1, minum air hangat.
    Biasanya kalau lagi ada stock, saya campurin ama madu dan jeruk nipis :D

    ReplyDelete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak