Game PC Dan Game Mobile Yang Sering Mengadakan Turnamen Dengan Hadiah Yang Fantastis

Bermain game bagi sebagian orang mungkin hanya sebagai hiburan dan penghilang jenuh semata. Bahkan ada juga yang menganggap kalau bermain game adalah kegiatan yang sia-sia dan hanya buang-buang waktu saja.

Bahkan selain buang-buang waktu bermain game juga hanya kegiatan yang hanya buang-buang uang atau pemborosan.

Tapi lain dulu lain sekarang. Kalau dulu memang seperti itu, bermain game memang hal yang tidak ada gunanya selain hanya untuk hiburan.

Seiring waktu dan perkembangan zaman bermain game juga bisa menghasilkan uang bahkan di luar negeri sana sudah banyak yang menjadi miliarder karena bermain game.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dengan bermain game. Salah satunya adalah menjadi youtuber gaming atau menjadi gamer profesional.

Turnamen game online
Turnamen game online

Dunia game sudah seperti dunia sepak bola

Dalam dunia sepak bola tentu kita sering mendengar istilah seperti jual beli pemain, transfer pemain, pindah klub, turnamen, sponsor dan lain-lain.

Begitu juga dengan dunia game profesional Juga sama seperti itu. Hanya beda tugas saja kalau pemain bola tugasnya berlatih dan bermain bola kalau gamer profesional tugasnya adalah berlatih dan bermain game.

Dalam dunia game juga ada klub-klub yang berlaga di tiap turnamen. Setiap game juga biasanya mempunyai turnamen sendiri dan juga berisi klub-klub terbaik yang berlaga di turnamen itu.

Turnamen game pc
Turnamen game pc

Game-game pc yang sering mengadakan turnamen profesional berskala internasional

Ada banyak game yang sering mengadakan turnamen profesional berskala internasional dengan hadiah yang bisa membuat melongo tentunya.baik game di pc maupun game mobile. Salah satu game pc yang sering mengadakan turnamen berskala besar adalah seperti dibawah ini.

1# dota 2

Sampai saat ini game dota 2 adalah game yang paling sering dan juga paling sering mengadakan turnamen dengan hadiah yang sangat fantastis.

The international adalah turnamen dota 2 terbesar di dunia yang selalu menghadirkan kejutan. Pada tahun 2018 the international mampu mengadakan turnamen dota 2 dengan hadiah 134 juta dolar atau sekitar 1,8 triliun rupiah.

2# league of legend (LOL)

League of legend juga salah satu game yang giat sekali mengadakan turnamen berskala besar. Game besutan riot game ini mengadakan turnamen dengan nama the summoners cup. Dengan total hadiah 49 juta dollar atau sekitar 681 miliar rupiah.

3# counter strike

Kalau dua diatas adalah game bergenre moba (multiplayer online battle arena) nah kalau counter strike adalah game yang bergenre fps (first person shooter) atau bahasa indonesianya game tembak-tembakkan hehe.

Game besutan valve corporation ini menggelontorkan dana untuk turnamen dengan total 48 juta dolar atau sekitar 665 miliar rupiah.

4# starcraft II

selanjutnya adalah game starcraft II. game yang bergenre RTS (real time strategy) besutan blizzard entertainment ini menggelontorkan dana untuk mengadakan turnamen dengan total 25 juta dolar atau sekitar 354 miliar rupiah.

5# heroes of the storm

Besutan game ini masih sama dengan starcraft II yaitu blizzard entertainment. Total dana yang pernah digelontorkan game ini untuk turnamen adalah 12 juta dolar atau sekitar 165 miliar rupiah.

Turnamen game mobile
Turnamen game mobile
Game mobile yang sering mengadakan turnamen
Diatas itu adalah beberapa contoh game pc yang sering mengadakan turnamen berskala besar. Tapi seiring berkembangnya zaman game mobile juga mulai menunjukkan geliatnya dan tidak mau ketinggalan juga dalam mengadakan turnamen. Berikut beberapa game mobile yang sering mengadakan turnamen dengan hadiah yang fantastis juga tentunya.


1# arena of valor (aov)

Di indonesia game aov lumayan populer. ASL atau singkatan dari aov star league adalah sebutan turnamen yang sering diadakan oleh aov. Aov pernah menggelontorkan dana senilai 7 miliar untuk diperebutkan oleh tim terbaik aov.

2# mobile legend

Mobile legend ini bisa disebut game sejuta umat. Mulai dari anak kecil sampai orang tua juga memainkan game ini. Tidak heran kalau game inj selalu menempati posisi puncak di play store. Mobile legend pernah mengadakan turnamen dengan hadiah senilai 1,3 miliar rupiah.

3# vainglory

Masih dengan game mobile bergenre moba, akan sangat salah apabila game vainglory tidak ikut saya cantumkan sebagai game yang sering mengadakan turnamen. Game besutan super evil megacorp ini pernah menggelontorkan dana senilai 1,9 miliar untuk mengadakan turnamen berskala internasional.

4# clash royale

Clash royale merupakan game besutan supercell adik kandung dari game clash of clans yang pernah booming beberapa waktu lalu. Kompetisi dari game clash royale berhadiah total senilai 13 miliar rupiah. Keren kan?

Penutup

Berikut diatas adalah beberapa game pc dan game mobile yang paling sering mengadakan turnamen berskala besar dan dengan hadiah yang fantastis tentunya.

Turnamen-turnamen di atas adalah turnamen yang resmi diadakan oleh developer dari masing-masing game. Dan banyak turnamen yang tidak resmi yang biasanya diadakan oleh perusahaan atau event organizer untuk ajang promosi. Dan ini juga bisa kita ikuti turnamen nya.

subscribe via email:

12 Responses to "Game PC Dan Game Mobile Yang Sering Mengadakan Turnamen Dengan Hadiah Yang Fantastis"

  1. masih inget jaman masih ababil mainannya dota muluk ampe bosen.. sekarang boro2 main game,, ngurusin bocah dirumah dah seneng hihi

    ReplyDelete
  2. Jaman sudah canggih bung, yg onlen saja bisa dijadikan turnamen huaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget,,,game sudah seperti sepak bola hhha

      Delete
  3. Wahh mantep nih, jd pen download gameny setelah baca ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mainin juga gan,,,jangan cuma didownload wkwk

      Delete
  4. Wah... Keren banget ya, dari game bisa daoat uang segitu banyak, udah kayak atlet yang menang lomba. Keren banget, sayang saya nggak jago main game....
    Padahal jadi gamers asyik juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemain game sekarang bisa disebut atlet juga kak,,namanya atlet esport,,,bahkan di ajang sea games kemarin esport juga diperlombakan

      Delete
  5. Semoga di Indonesia diadakan kegiatan seperti ini dan game tidak dipandang sebelah mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diindonesia juga sudah banyak kok bahkan sudah ada kok gan,,,bahkan sudah ada asosiasinya sendiri yaitu iespa. Yang sudah diakui dan dilegalisir oleh menpora

      Delete
  6. E-sport semakin merajalela! CMIIW, tapi Di China atau Korea e-sport dah lama jadi primadona, pemain ngetopnya aja bisa terkenal kyk artis. Yang bikin kaget di eropa sekarang banyak klub bola yang juga punya klub esport kyk PSG, Ajax, Man. City, ato Arsenal. Mungkin gak bakalan lama sampai esport nongol juga di Olimpiade.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan,,,esport memang sudah seperti dunia sepak bola,,,,malahan dunia sepak bola mulai merambah ke dunia esport,,,diindonesia sendiri eaport perlahan sudah mulai berkembang,,,mulai dari banyaknya turnamen, masuknya esport ke sea games bahkan kurikulum sekolah pun sudah ada yang esport,,,

      Delete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak