Cara Jitu Promosi Blog Di Grup Facebook

Salah satu langkah untuk mendapatkan pengunjung blog adalah dengan memanfaatkan social media.

Ada banyak social media yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan pengunjung blog salah satunya adalah facebook.

Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang saat ini paling banyak pemakainya.

Kita bisa melakukan berbagai macam cara promosi blog di facebook. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan grup facebook. Dengan cara jitu promosi blog di grup facebook tentu blog kita juga akan kebanjiran pengunjung.
Cara Jitu Promosi Blog Di Grup Facebook
Cara Jitu Promosi Blog Di Grup Facebook

Ada banyak sekali grup di facebook mulai dari berbagai komunitas sampai berbagai topik yang dibahas di grup itu.

Tentu kita juga harus mengambil kesempatan ini untuk mendapatkan sedikit saja pengunjung dari grup-grup yang tersebar di facebook.

Berikut dibawah ini adalah beberapa cara jitu promosi blog di facebook. Silahkan simak dan ikuti caranya seperti dibawah ini.


Cara Jitu Promosi Blog Di Grup Facebook

1# cari grup yang sesuai dengan topik blog kamu

Dengan bergabung di grup yang sesuai dengan topik blog kamu, tentu saja kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan pengunjung dari grup itu sendiri.

kamu bisa share link artikel blog kamu disana, karena grup itu relevan dengan apa yang kamu share tentu saja para anggota grup juga akan tertarik untuk mengunjungi blog kamu.

Contohnya seperti ini apabila blog kamu membahas tentang blogging kamu harus masuk ke grup komunitas blogger. Apabila blog kamu membahas tentang perjalanan wisata kamu bisa share ke grup komunitas traveling.

2# cari grup yang mempunyai banyak anggota

Selain grup yang relevan topik blog kamu, kamu juga harus masuk ke grup yang banyak anggotanya.

Dengan banyaknya anggota diharapkan link yang kamu share juga akan dilihat banyak orang dengan begitu diharapkan juga blog kita dikunjungi banyak orang.

3# cari grup facebook yang aktif

Nah ini yang penting, percuma saja grup itu banyak anggotanya kalau grup itu tidak aktif dan sepi aktivitas seperti grup mati.

Maka dari itu carilah grup yang aktif dan ramai aktivitas. Seperti saling tanya jawab dan share dari para anggotanya.

4# jangan cuma share, berinteraksilah dengan anggota lain

Saat kamu sudah masuk ke grup yang sesuai dengan topik blog kamu, yang anggotanya banyak, dan grup itu aktif kamu jangan cuma share saja tapi berinteraksilah dengan anggota grup lain.

Cobalah untuk berkomentar dan menjawab permasalahan dengan begitu reputasimu akan naik dan kamu akan banyak dikenal orang.

5# gunakan caption yang menarik

Seperti halnya berjualan tentu kita harus menawarkan apa yang kita jual dengan kata-kata yang menarik sehingga membuat orang mau membeli produk kita.

Begitu juga dengan share artikel ke grup facebook, kita harus membuat caption yang membuat orang lain mau berkunjung ke blog kita.

Yang terpenting kita tidak menggunakan unsur SARA dan juga clickbait. Tetap tulis caption yang relevan dengan apa yang kamu share.

6# dilarang keras melakukan spam

Tidak ada orang yang menyukai spam didunia ini, termasuk para penghuni grup.

Contoh spam adalah kamu share di grup yang sama dalam rentan waktu yang singkat, share artikel yang tidak relevan dengan grup dan share ke banyak grup dalam rentan waktu yang singkat.

Facebook sendiri sangan tidak mentoleransi akan adanya spam. Sehingga bila ada orang yang melakukan spam dia tidak akan luput dari hukuman facebook.

Hukuman itu antara lain dikeluarkan dari grup, banned akun dan blokir link baik itu sementara maupun permanen.

7# jangan menggunakan tools auto post grup massal

Dengan menggunakan tools autopost grup secara massal kita bisa share ke banyak grup dalam waktu yang bersamaan dan tidak pandang bulu. Artinya entah itu grup yang relevan ataupun tidak akan tershare disana.

Ini sangat berbahaya karena ini termasuk tindakan spam. Jangan sampai facebook menghukummu hanya karena ingin mendapatkan pengunjung dari facebook dengan cara instan.

Demikianlah artikel tentang cara jitu promosi blog di grup facebook mudah-mudahan membawa manfaat. Yang penting tetap patuhi aturan kalau ingin kelangsungan hidup blog kita bisa bertahan lama jangan sampai blog kita di cap oleh facebook sebagai blog spam.


subscribe via email:

10 Responses to "Cara Jitu Promosi Blog Di Grup Facebook"

  1. Mantap artikel infonya.
    Terimakasih, mas.

    ReplyDelete
  2. Nah ini artikel mantep, jadikan Facebook sebagai sarana promosi blog, selain mudah juga cukup efektif, nice info om

    ReplyDelete
  3. Saya baru tahu ada tool untuk kirim banyak secara serentak. Pantesan saya sebal dan pernah unfolloe akun itu. Ganggu saja, bagikan ke akun FB-nya dari Twitter, lalu malah masuk notif FB saya. Ngabalatak pisan namanya.
    Saya sudah rasakan manfaat dengan ikut grup, bisa tambah teman. Biasanya di grup blogger. Interaksi uga pewnting agar ingat teman baru dan diingat mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul teh sempat ada tools seperti itu,,,benerqn mengganggu karena spam,,tapi sekarang masih ada atau enggak tolls seperti itu,,,rasanya sih sudah menghilang mengingat facebook juga semakin ketat dalam menangani spam

      Delete
  4. saya jadi malas promosikan di fb, soalnya blog saya pernah kena jingling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan memang harus hati hati kalau mau share link di fb karena banyak orang iseng wkwkw

      Delete
  5. Kalau aku suka saling tukar post di fb page mas. Jadi aku nyari fb page yg likenya setara dengan fb page ku, lalu aku post url artikel dia di page ku dan sebaliknya.

    ReplyDelete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak