Ngeblog Lewat Hp Android

bagi kebanyakan blogger aktivitas ngeblog memang dilakukan di pc atau komputer. Karena memang ada beberapa hal seperti coding buat ngedit HTML yang harus dilakukan di pc.

Tapi dijaman yang serba mobile seperti sekarang ini perangkat mobile tidak bisa dianggap remeh. Perangkat mobile juga bisa buat ngeblog lho. Seperti sekarang yang saya lakukan,blog ini saya urus murni menggunakan perangkat android. Tapi kadang kadang juga saya buka di komputer tempat kerja atau warnet. Ya karena saya tidak punya pc atau komputer๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜‚.

Kelebihan dan kekurangan ngeblog lewat android
Kelebihan dan kekurangan ngeblog lewat android
Tapi itu tidak jadi masalah,selama ada niat dan semangat disitu pasti ada jalan. Sebab selalu ada trik buat ngakalin semua kekurangan itu.
Berikut ini adalah kelebihan ngeblog lewat hp android.

Kelebihan dan kekurangan ngeblog lewat android


1.praktis
Yang pertama adalah praktis. Kita bisa mulai menulis dimana saja dan kapan saja. Bisa saat nunggu tukang ojek datang,bisa saat makan,bisa saat buang air besar dimana biasanya inspirasi pada keluar ๐Ÿ˜‚

2.bisa lebih fokus
Sama seperti halnya fb.an atau wa.an ngeblog diandroid pun sama saja kita bisa lebih fokus. Fokus saat menulis artikel misalnya.

3.cepat tanggap
Cepat tanggap disini bukan cepat tanggap bencana lho ya tapi maksudnya begini kita bisa lebih cepat dalam mengurusi blog kita. Cepat dalam membalas komentar misal. Cepat dalam menulis artikel misal soalnya biasanya ide itu cepat sekali menghilang apalagi orangnya pelupa seperti saya.

4.alasan ekonomi
Buat sebagian orang yang belum sempat mempunyai komputer seperti saya tapi semangat menulis dan ngeblognya tinggi mungkin pilihan ngeblog lewat hp android ini bisa dipakai. Sebab yang namanya hobi mau bagaimanapun harus terlaksana bukan?

Berikut diatas adalah kelebihan ngeblog lewat hp android. Tapi tentu saja ada kekurangannya dan kekurangan itu begitu terasa. seperti contohnya dibawah ini.
Berikut dibawah ini adalah kekurangan ngeblog lewat hp android.

1.pandangan yang begitu kecil dan sempit
Kalau yang ini sudah pasti. Kekurangan yang sangat jelas dan tidak bisa dipungkiri. Dengan komputer aktivitas ngeblog akan nyaman karena pandangan yang luas dan terlihat semua mulai huruf atau karakter dilayar.

2.susah buat edit html
Di android memang susah buat edit html blog. Coba saja edit html di android,android kamu pasti bakal terasa berat,ngelag bahkan keluar sendiri. Tapi untuk hal ini bisa diakali dengan Cara ini.

3.susah untuk menempatkan widget sesuai posisi yang kita inginkan
Untuk ngeblog kita memang harus berada di mode desktop pada browser kita. Untuk hal ini bisa diakali karena kebanyakan browser yang beredar sudah mempunyai fitur mode desktop. Tapi untuk menyeret widget ke posisi yang kita inginkan yang kalau didesktop kita harus menggunakan mouse? Tidak banyak browser android yg menyediakan fitur ini. Tapi ada browser yang mendukung mode mouse,browser itu sudah saya bahas di Artikel ini

Itu dia beberapa ulasan tentang kelebihan dan kekurangan ngeblog lewat hp android yang sesuai dengan pengalaman pribadi saya. Tapi mau bagaimanapun itu kita harus tetap semangat dalam menjalankan hobi kita. Karena kelebihan belum tentu membuat kita unggul dan kekurangan belum tentu membuat kita menjadi tertinggal. Selama ada niat dan semangat disitu ada jalan. See ya ๐Ÿ˜€

subscribe via email:

10 Responses to "Ngeblog Lewat Hp Android"

  1. kalo ane agak kurang nyaman nih gan pake android, udah biasa pakai laptop soalnya, hehe, tapi ya kadang pas ada ide nggak buka laptop langsung nguap tuh ide, jadi bener banget tuh yang poin cepat tanggap, beda banget sama pake laptop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kekurangannya emang kurang nyaman gan,,karena layar kecil jadi terasa sempit,,,

      Delete
  2. Kl sy sk typo kl ngetik pk hp he he

    ReplyDelete
  3. nahh... saya juga sama mas... bisa kapanpun nulis blog... yah walopun ga langsung jadi artikelnya... se engga nya tetep bisa konsisten

    ReplyDelete
  4. Kalo saya lebih suka ngedraftnya lewat mobile, tapi pas ngedit dan udah mau dipublish lewat pc. Soalnya mata saya ini harus ngelihat yg luas luas. Hehe.

    ReplyDelete
  5. Owh iya beda beda ya,,,gimana enaknya saja lah hehehe

    ReplyDelete
  6. kalau saya di hp palingan cuman cek komentar dan lihat data statistik pengunjung aja. Untuk buat konten blog tetap di laptop/PC karena bisa edit HTML dgn mudah

    https://www.muhammadiqbalbasri.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. Ngeblog di android memang tidak direkomendasikan, tapi jika sedang tidak ada pc atau laptop Android bisa jadi jawaban. Mantap mas artikelnya bermanfaat

    ReplyDelete

-Silahkan berkomentar dan meninggalkan jejak dengan baik. Admin blog ini sangat aktif, Saya akan segera melakukan kunjungan dan komentar balasan di blog kamu.
-dilarang menggunakan link aktif didalam komentar. Apabila ada yang masih menggunakan, maaf terpaksa saya hapus.
-gunakan link aktif menggunakan name/url.
-dilarang berpromosi didalam komentar, buka saja menu kontak kalau mau berpromosi.
-dilarang berkomentar SARA, hoax atau ujaran kebencian. Bila ada terpaksa saya hapus.
-Terima kasih atas kunjungannya dan tunggu komentar saya di blogmu

Iklan link Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan native tengah artikel

Iklan Bawah Artikel kotak